Pages

Iris – Goo Goo Dolls

Judulnya saja maknanya bisa bermacam-macam lho. Iris bisa berarti seorang dewi pembawa pesan dalam kepercayaan Yunani. Ia didentikan dengan pelangi, penghubung langit dan bumi, daratan dan lautan. Iris juga sebuah nama bunga berwarna biru keunguan, perlambang kelahiran di bulan Februari  yang berarti kesejahteraan dan cinta. Bunga itu bisa tumbuh di darat dan di air. Jadi, kusimpulkan saja, lagu ini mengisahkan tentang hubungan dua dunia. Njiplak idenya Man From Another Star – nya Korean Drama sepertinya pas nih. Nggak wes, takut dituntut, hehehe. Tapi kira-kira seperti itulah kisahnya.

And I'd give up forever to touch you
Cuz I know that you feel me somehow
You're the closest to heaven that I'll ever be
And I don't want to go home right now


Cukup sudah. Kau dan aku, berbeda dunia. Mulai saat ini, aku tak kan lagi bisa menyentuhmu, selamanya. Tak mungkin aku menyusulmu, tak mungkin pula bagimu untuk kembali ke dunia. Jangan pusingkan tentang semua itu. Yang terpenting adalah, masih tetap ada diriku di hatimu, masih tetap bisa kau rasakan kenangan cintaku dalam hidupmu. Bagiku, mencintaimu jauh lebih dekat dari surga daripada di posisiku sekarang ini. Akan tetapi, aku tak bisa kembali kepadamu sekarang. Mungkin nanti, saat kita dipertemukan kembali.

And all I can taste is this moment
And all I can breathe is your life
Cuz sooner or later it's over
I just don't want to miss you tonight

Sekarang, biarkan saja kunikmati saat ini. Saat kau menangis di depan pusaraku, saat kau menghapus rinduku dengan menunjukkan wajahmu di hadapanku. Kehidupanmu menghidupiku di sini. Doa yang selalu kau lantunkan untukku menerangi tempatku. Cepat atau lambat, kita pasti akan bertemu. Aku akan sabar menunggumu berada di sisiku. Jangan sekarang, kau masih punya kehidupan yang indah. Nikmatilah. Setidaknya, malam ini aku puas melihat kehadiranmu.

And I don't want the world to see me
Cuz I don't think that they'd understand
When everything's made to be broken
I just want you to know who I am


Aku juga tak mungkin muncul di hadapanmu. Kau pasti akan ketakutan melihatku. Kau tak akan pernah mengerti bahwa rindu ini masih kusimpan di hati. Tapi, dunia kita yang berbeda sungguh sangat membatasi. Tak akan ada yang abadi. Semua akan kembali pada Sang Pencipta, hanya waktunya saja yang berbeda-beda. Kita akan dipertemukan lagi, di satu dunia yang sama, kelak, jika semuanya telah sirna. Aku hanya ingin kau tahu siapa diriku meski aku telah meninggalkanmu. Aku, adalah, satu-satunya orang yang pernah paling tulus mencintaimu. Kuharap kau akan menemukan yang lebih baik dariku. Tapi, tetap dirikulah yang terbaik dalam mencintaimu.

And you can't fight the tears that ain't coming
Or the moment of truth in your lies
When everything feels like the movies
Yeah, you'd bleed just to know you're alive

Tak usah memaksakan berduka berlama-lama demi diriku. Berbahagialah, nikmati hidupmu. Jujurlah pada hatimu jika kau membutuhkan seseorang untuk menemani sisa hidupmu. Karena, dunia ini sudah penuh dengan berbagai sandiwara, percuma jika kau menambahnya. Kau hanya akan kesepian dan tak bahagia. Kau masih hidup, jangan pernah menyiakan hidupmu demi yang telah tiada sepertiku. Kau berhak bahagia. Jangan pedulikan omongan orang yang miring tentangmu.

I just want you to know who I am
I just want you to know who I am
I just want you to know who I am


Aku rela kau bahagia. Justru karena aku telah tiada, aku ingin kau tahu bahwa, hanya akulah pemilik cinta terbaik yang pernah kau punya. Ituah diriku yang sebernarnya. Maafkan jika selama aku hidup, aku tak pernah menunjukkannyaa.

4 comments:

  1. kok jadi lebih di dramatisir gitu ya kesannya?

    ReplyDelete
  2. Ini lagu patah hati paling elegan dan ga cengeng

    ReplyDelete
  3. Ku berharap kita bertemu disana, bahagialah didunia INI dengan orang lain, Aku rela itu.
    Kamu hanya cukup tau tentang aku, tentang rasaku ke kamu.
    Kutunggu kau disurgaNya

    ReplyDelete
  4. Seolah ditulis untukku

    Mengesankan

    ReplyDelete