Pages

I Won’t Give Up – Jason Mraz

Lagu ini, tentang mempertahankan sebuah hubungan, dengan filosofi tentang bintang. Romantis ya ^_^

When I look into your eyes,
It's like watching the night sky
or a beautiful sunrise,
There's so much they hold
And just like them old stars,
I see that you've come so far,
to be right where you are,
How old is your soul?

Menatap matamu, seperti menyaksikan langit malam. Ada teduh yang menenangkan, ada gelap yang menakutkan, juga ada bintang-bintang yang berkilauan, ada bulan yang menghangatkan. Atau, seperti halnya melihat mentari terbit, menandai awalnya hari, bersiap dengan terang yang menghampiri, atau panas yang merajai. Banyak arti yang bisa kutangkap dari dirimu. Karena kau, seperti bintang-bintang tua di atas sana, butuh perjalanan tahun yang berjuta-juta lamanya untuk bisa sampai di sini, kulihat dari bumi cahayanya. Jiwamu, jiwa muda yang dewasa, yang selalu membuatku bertanya-tanya. Karena kau penuh kejutan, seperti mentari pagi atau langit malam.

I won't give up on us,
even if the skies get rough
I'm giving you all my love
I'm still looking up

Jangan pernah memintaku untuk melepasmu. Karena aku tak akan menyerah tentang kita. Aku tak akan berhenti berusaha, mempertahankan hubungan kita. Meski langit malam menghitam, setidaknya masih ada bintang atau bulan. Meski kau muak padaku, setidaknya masih ada cinta di hatiku untukmu. Aku tak kan menyerah, demi mempertahankan hubungan kita.

And when you're needing your space
to do some navigating
I'll be here, patiently waiting,
to see what you find.

Tak apa jika kau ingin menyendiri, menikmati duniamu sendiri untuk sementara waktu. Aku akan siap menunggumu, sampai kau mau kembali lagi padaku. Pergilah, menjelajahlah, temukan apa yang kau mau. Tapi, satu yang harus kau ingat, kau tetaplah milikku.

'Cause even the stars they burn,
some even fall to the earth.
We got a lot to learn.
God knows we're worth it
No, I won't give up


Karena aku adalah bintang. Kau tahu bintang kan, Sayang? Mereka kelihatan kerdil, berkelip-kelip lucu. Padahal mereka super besar, dan kerlipnya adalah api yang membakar. Bintang mungkin jatuh ke bumi. Dari serpihan yang jatuh itulah kita mengethui, bahwa mereka datang dari jauh dan panas. Aku tak khawatir, meski kau pergi, kau adalah seseorang yang ditakdirkan Tuhan untukku. Jadi, aku yakin kau pasti kembali. Karena, aku tak akan pernah menyerah untuk terus menggenggammu.

I don't want to be someone
who walks away so easily
I'm here to stay
and make the difference that I can make
Our differences, they do a lot to teach us,
how to use the tools and gifts we got,
yeah, we got a lot at stake
and in the end you're still my friend.
At least we did intend for us to work.
We didn't break, we didn't burn.
We had to learn how to bend,
without the world, caving in.
I had to learn, what I've got
And what I'm not and who I am.


Aku tak ingin menjadi seseorang yang mudah melepaskan sesuatu yang telah kumiliki. Banyak sudah pengalaman di sekitar kita yang mengajarkan, bahwa perpisahan seringnya tak berakhir dengan kebaikan. Kita punya akal, kita punya mata, kita punya telinga, kita punya rasa. Banyak hal yang diberikan Tuhan untuk kita gunakan dalam mempertahankan hubungan kita. Tak jadi pasanganku pun, kau tetaplah sahabatku. Aku akan melakukan apapun, untuk tetap menjadikanmu pasanganku. Kan kugunakan anugerah Tuhan yang ada, untuk membuat perubahan dalam hubungan kita. Perubahan yang lebih baik tentunya. Dengan merendahkan hati, kubiarkan semua ini, agar hubungan kita tetap abadi. Karena, hanya kau yang kumiliki di dunia ini, dan hanya aku yang mampu memberimu seluruh hati.

I'm still looking up.
Well, I won't give up on us.
 (No, I'm not giving up.)
God knows I'm tough, he knows.
 (I am tough, I am love.)
We got a lot to learn.
 (We're life, we are love.)
God knows we're worth it.
 (And we're worth it.)

Aku tak akan menyerah. Jika hanya karena hal sepele aku melepasmu, apalah arti diriku. Aku akan terus berusaha. Menggenggammu, memelukmu, merayumu. Apapun akan kulakukan karena aku tahu masih ada cinta di hatimu untukku. Tak kan kusia-siakan kenyataan itu. Tuhan tahu aku telah berusaha keras, dan layak mendapatkan balas. Aku ingin dirimulah balasanku.

11 comments:

  1. catching felings - justin bieber donk :3

    ReplyDelete
  2. oasis dong yg judulnya wonderwal

    ReplyDelete
  3. Request onerepublic and sara bareilles come home, tolong ya :D

    ReplyDelete
  4. Rekues Zedd - Find you dong :)
    lagunya romantiis '-')~

    ReplyDelete
  5. Request lagunya how do i live trisha yearwood dong..makasihh

    ReplyDelete
  6. Super keren,terjemahan plus arti didlam lirik nya.
    Thanks

    ReplyDelete
  7. Dapet lagu ini dr seseorang...dan ternyata artinya dalam. Thank yaaa...

    ReplyDelete
  8. I do really miss u coo. Ini last song pertemuan trkhr kita. Terima kasih u/ memory itu.

    ReplyDelete
  9. Terimakasih sudah menguraikan makna nya��♥️

    ReplyDelete