Pages

Demons - Imagine Dragons

Seperti halnya lagu Radioaktive, kali ini Imagine Dragon juga tidak sedang membicarakan tentang hubungan sepasang kekasih. Ini tentang cinta, tapi bukan takaran antar manusia. Lagu ini tentang kesadaran hati, yang menyimpan malaikat sekaligus iblis di dalamnya. Bagiku, lagu ini terdengar seperti dialog pada sebuah jiwa.

When the days are cold
And the cards all fold
And the saints we see
Are all made of gold


Rasa putus asa menggelapkan segalanya. Hari kan berubah menjadi dingin karena harapan terakhir telah sirna. Impian untuk memiliki segalanya, berakhir sudah. Kala segala kemungkinan usaha telah tertutup, segala hal jadi terlihat seperti tumpukan harta. Kebaikan pun tertutup oleh kerakusan untuk menguasai dunia.

When your dreams all fail
And the ones we hail
Are the worst of all
And the blood's run stale


Seketika itu pula, segala yang menyemangati kita untuk berjuang seolah menghilang ditelan kabut harapan. Orang-orang yang pernah menginspirasi, orang-orang yang pernah kita anggap hebat, jadi terlihat biasa saja karena segala nasehat yang kita tiru tak ada hasilnya. Lemah, tak berdaya, putus asa.

I want to hide the truth
I want to shelter you
But with the beast inside
There's nowhere we can hide


Kau adalah harapan terakhirku, wahai jiwa suciku. Inginnya ku lindungi dirimu dari kejahatan nafsuku. Inginnya ku sembunyikan segala keinginan buruk yang selalu mengikuti kehidupanku. Tapi hatiku ini ada dua penghuni, satu dirimu yang suci, satu lagi monster yang sedang bersembunyi. Ia akan muncul sewaktu-waktu, mengobrak-abrik tatanan baik di hidupku.

IV
No matter what we breed
We still are made of greed
This is my kingdom come
This is my kingdom come


Jangan salahkan ras, jangan salahkan suku. Aku adalah aku, dengan segala kebaikan dan nafsu. Manusia pada umumnya, seperti diriku, dikuasai kerakusan untuk memiliki segalanya. Agar ia puas, agar ia tenteram. Aku harus menang melawan nafsu itu, karena akulah yang menguasai kerajaan hatiku. Harus seperti itu.

V
When you feel my heat
Look into my eyes
It's where my demons hide
It's where my demons hide


Saat hatiku terasa panas, tataplah mata hatiku. Kau akan menemukan kedamaian kembali di dalamnya, karena ketika suasana hangat seperti itulah para iblis di hatiku sedang  bergerilya merayu kalian, jiwa suci yang berbagi ruangan bersama mereka, untuk berpindah jalur menjadi si jahat dan buruk rupa.

VI
Don't get too close
It's dark inside
It's where my demons hide
It's where my demons hide


Berhati-hatilah, jangan terlalu dekat ke tempat itu meski hangat. Kehangatan itu semu, jangan terlena oleh mereka. Mereka hanya mengomporimu agar kau merasa nyaman pindah kubu. Tempat itu, tempat para iblis di hatiku bersembunyi.

Curtain's call
Is the last of all
When the lights fade out
All the sinners crawl


Dunia ini hanyalah panggung sandiwara. Apa yang kulakukan di luar jiwaku, sama halnya yang terjadi di dalamnya. Saling bertentangan, saling menutupi. Kita tak kan pernah tahu apa yang terjadi di belakang panggung saat tirainya telah tertutup, dan para pemainnya menyampaikan salam perpisahan dengan membungkuk.

So they dug your grave
And the masquerade
Will come calling out
At the mess you made


Kita akan sama-sama berperang, menghadapi segala keputusasaan dalam hidup. Kau, tolong hadapi para iblis di hatiku. Aku, akan menghadapi pemilik hati lain, yang menopengi tindakan mereka, yang menutupi segala keburukan dan iblis di hati mereka, sama seperti diriku.

Don't want to let you down
But I am hell bound
Though this is all for you
Don't want to hide the truth

Aku muak pada semua kepalsuan ini. Aku ingin menunjukkan semuanya, siapa diriku. Diriku yang gila harta, diriku yang durjana, ingin kutunjukkan semua pada dunia. Tapi aku punya dirimu juga di hatiku. Tak tega rasanya harus melukaimu dengan segala keburukan itu. Biarlah tetap kujaga, biarlah kusimpan yang buruk-buruk, kutunjukkan yang baik-baik saja. Siapa tahu, dengan begitu, neraka akan membeku.

Back to IV, V, VI
They say it's what you make
I say it's up to fate
It's woven in my soul
I need to let you go
Your eyes, they shine so bright
I want to save that light
I can't escape this now
Unless you show me how
Back to V, VI

Aku, tak ingin berubah menjadi sejahat iblis di hatiku. Aku sudah berjuang keras, memperbaiki setiap sendi di hidupku. Aku tak ingin menyalahkan nasib jika yang terjadi padaku tetaplah seperti ini, tetap hal-hal yang pasti tak kau sukai. Ini bukan nasib, ini adalah hasil perbuatanku. Dan aku pasti bisa. Tolong tunjukkan padaku jalannya, wahai jiwa suci dalam hatiku, kan kuikuti cahayamu ke tempat yang lebih baik.

36 comments:

  1. siall....lagunya kereenn!!!!

    ReplyDelete
  2. Gila bener ni lagu,.. bagus bangettz..!!!!!!!

    ReplyDelete
  3. 23 - mike will made it boleh ga? thanks :)

    ReplyDelete
  4. katanya lagunya ttg illuminati ya ? apa benar ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagunya emang keren enak di dengar, tapi kalu liat artinya mengarah ke pemuja setan gitu...jd serem..dan urung mo jd kan ring tones

      Delete
    2. Justru Lagu ini menyinggung Para Pemuja Illuminati.

      Mungkin Begitu...

      Delete
  5. Pertama kali mendengar lagu ini saya langsung ketagihan,.... lagunya keren

    ReplyDelete
  6. lagu nya emang keren..sy ampe di repeat di playlist :)

    ReplyDelete
  7. first time when I hear this song,.I believe this song will be amazing song. I love this song ever after

    ReplyDelete
  8. Gambaran hati , sangat menyentuh ...

    ReplyDelete
  9. sumpah keren bangt lagunya (y) thanks yahh (y)

    ReplyDelete
  10. Keren makna lagunya ternyata begitu, berat bgt bahasanya

    ReplyDelete
  11. menurut gw emang mereka penganut iluminati kliatan bgt di lagu2nya kyk di ‘On Top of the World’ dll..

    ReplyDelete
  12. kalo menurut saya arti lagu "demons" adalah tentang seseorang yang yang keliatannya selalu ketawa, orang yang keliatannya cuek ama sekitar, sebenarnya mereka memendam kesedihan yang terpancar dari matanya.dia mau orang lain tau penderitaan dia, ngerti penderitaan dia, tapi dia gak bisa kasih tau. Mulutnya diam seribu kata, tapi hatinya berteriak

    coba liat di reff
    When you feel my heat (ketika kamu merasakan kehangatanku. maksud dari hangat disini seperti kamu merasakan kebaikan dia,kelucuan dia,pengorbanan dia,dll)
    Look into my eyes( Tapi, coba kamu lihat mataku)
    It's where my demons hide (itu tempat dimana aku memendam semua kesedihanku)

    Semoga kalian bisa memahami lagu dengan baik. terima kasih :)

    ReplyDelete
  13. Numpang copas beberapa kata2nya ya buat bahan cerpen. Hehe.

    ReplyDelete
  14. lagu ini dimaksudkan untuk memberi semangat survivor kanker darah yang putus asa karena belum ada obatnya, faktanya kematian mmg sudah dekat buat mereka makanya mereka dipancing semangatnya No matter what we breed
    We still are made of greed
    This is my kingdom come
    This is my kingdom come
    When you feel my heat
    Look into my eyes
    It's where my demons hide
    It's where my demons hide
    untuk mencari "dimana setannya" setan disini dianggap sbg lambang/simbol putus asa. semoga bisa membantu

    ReplyDelete
  15. Lagu ini menyampaikan bahwa dalam diri kita terdapat dua sisi.. sisi baik dan buruk.. sangat bagus..

    ReplyDelete
  16. Berpuas diantara satu harta dua pemilik,harus di tawan yg satu nya!!!

    Terimakasih,bagus artinya

    ReplyDelete
  17. Yang tau makna nya pasti bilang... Keren 😎

    ReplyDelete
  18. BAGUS BANGET NIH LAGU N MAKNANYA..IT"s about the real life friends..

    ReplyDelete
  19. Lagu ini menyampaikan kebenaran .. Yg benar-benar sedang terjadi didunia sekarang ini
    Dia muak dengan kebohongan dunia yg dimainkan oleh segelintir penipu (dajjal) yg mengerti hanyalah orang-orang yg tahu rahasia terbesar dunia . hebat yang buat lagu semoga cahaya dihatinya menuntunnya kejalan yang seharusnya .. Dia temui
    (Kebenaran) ungkapkan saja dan lakukan ..

    ReplyDelete
  20. Aduh jadi pusing :v ada yg bilang ttg pemujaan iblis, ada yg bilang ttg perjuangan org yg kena kanker, ada yg bilang ttg 2 sisi manusia :3

    Terima yang positif aja ye ><

    ReplyDelete
  21. Suka banget sama lagu ini, apalagi pas tau artinya.. Dalem banget.

    Banyak persepsi utk memahami lagu ini. Tapi sebenarnya lagu ini didedikasikan untuk memberi support kepada survivors cancer. Dimana para penderita kanker darah yg hidupnya tinggal menghitung hari dan merasa putus asa karena tidak ada obat yg bisa menyembuhkan.

    Kalau lihat video yg official nya di ending video ada caption bahwa lagu ini untuk mengenang Tyler Robinson (penderita kanker).

    -cmiiw-

    ReplyDelete
  22. Lihat pengakuan vokalis imagine dragon ia mengatakan grup band mereka pengikut illuminati, dulu aku juga suka lagi ini tapi setelah tau pengakuan dari imagine dragon langsung kuhapus tuh lagunya

    ReplyDelete
  23. Ya,vokalisnya imagine dragon itu cuman becanda/Dan Reynolds.Gak mungkin juga dia nyebarin kalo dia Illuminati.bakalan langsung dibunuh itu Dan reynlods sama elit-elit global

    ReplyDelete