Pages

Suit and Tie – Justin Timberlake feat. Jay Z

Sekilas, lagu ini agak berbau sensual. Khas lagunya anak muda di dunia sana zaman sekarang. Kalau bukan tentang dunia artis yang glamor, tentang narsis, ya tentang hal-hal berbau sensual. Dinyanyikan dua orang, tapi bukan berupa percakapan. Lebih ke sebuah pernyataan sih.

I be on my suit and tie shit, tie shit, tie
I be on my suit and tie shit, tie shit
Can I show you a few things?
A few things, a few things, little baby cause
I be on my suit and tie shit, tie shit
I be on my suit and tie shit, tie shit
Let me show you a few things
Let me show you a few things

Ayo siap-siap. Malam ini, aku akan mengajakmu ke sebuah acara. Resmi tapi ramai. Aku akan menunjukkan banyak hal baru padamu. Malam ini, akan kukenakan setelan resmi dan berdasi. Aku tampan kan? Ayo ikut, kuperkenalkan kau pada banyak hal baru.

Wait a minute
You ready, JT?


Eh, tunggu sebentar. Apakah kau sudah siap, Justin?

I can't wait til I get you on the floor, good-looking
Going out so hot, just like an oven
And I'll burn myself, but just had to touch it
It's so fly and it's all mine
Hey baby, we don't mind all the watching
Cause if they study close, real close
They might learn something
She ain't nothing but a little doozy when she does it
She's so fly tonight


Tak sabar aku ingin mengajakmu ke lantai dansa. Lihat, kau begitu menawan di sana. Di luar begitu panas, membara. Kurasa aku juga ingin kau panaskan. Akankah kau menyentuhku atau aku saja yang menyentuhmu? Kita akan berdansa semalaman, saling menghangatkan. Biarkan saja mereka yang di sekitar kita melihat kita berdansa. Karena, mereka mungkin akan menemukan sesuatu dari kebersamaan kita. Biarkan mereka belajar tentang kita, karena, kau sendiri memang layak ditonton. Kau ini menakjubkan, apalagi saat menari dengan begitu bersemangat seperti itu. Kau terlihat sangat cantik.

CHORUS
And as long as I've got my suit and tie
I'mma leave it all on the floor tonight
And you got fixed up to the nines
Let me show you a few things
All pressed up in black and white
And you're dressed in that dress I like
Love is swinging in the air tonight
Let me show you a few things
Let me show you a few things

Show you a few things about love
While we're in the swing of love
Let me show you a few things
Show you a few things about love
Hey


Aku mungkin akan menari tanpa setelan dan dasi, karena itu merepotkan. Kan kutanggalkan saja di lantai, supaya bebas bergerak. Kubiarkan kau mengenakan gaunmu, gaun yang membuatmu terlihat semakin cantik. Ayo sini, turun ke lantai dansa bersamaku. Kuajari kau tarian yang menggairahkan hati. Kuajari kau banyak hal di lantai ini. Kuajari kau tentang gerakan, dan cinta.

Stop, let me get a good look at it
So thick, now I know why they call it a fatty
Shit so sick got a hit and picked up a habit
That's alright, cause you're all mine
Go on and show 'em who you call daddy
I guess they're just mad cause girl, they wish they had it
My killer, my thriller, yeah you're a classic
And you're all mine tonight

Oh, wow. Aku hanya peduli pada tarian. Kulupakan ada perempuan cantik di pelukan. Berhentilah sebentar, Sayang. Biar kupandangi dirimu. Kau begitu menawan di mataku. Tak usah pedulikan pandangan orang yang melihatmu begitu empuk di lenganku. Gendut, kalau kata mereka. Mungkin mereka akan gerah melihat penampilanmu. Tapi mereka akan segera terbiasa. Biarkan saja. Yang penting, di mataku, kau ini seksi dan menawan. Kau membuatku berdebar, tergila-gila, klasik alias tiada duanya. Dan yang lebih penting lagi, malam ini kau adalah milikku.

Hey, get out ya seat, Hov
All black at the white shows
White shoes at the black shows
Green card for the Cuban linx
Y'all sit back and enjoy the light show
Nothing exceeds like excess
Style got gout from having the best of the best
Is this what it's all about?
I'm at the restaurant with my rent
Disturbing the guests
Years of distress, tears on the dress
Try to hide her face with some makeup s*x

Jangan pedulikan meski banyak tatapan sinis yang melihat kita seolah kita datang dari dunia lain. Nikmati saja pestanya. Segelintir kulit hitam di pesta kulit putih? Memangnya kenapa? Segelintir kulit putih di pesta kulit hitam? Biasa saja. Salah kostum, salah pesta, salah pasangan, pokoknya nikmati saja. Lihatlah sekelilingmu, mereka hanya berpura-pura sebagai manusia. Anggota Rapper  Cuban Linx yang mendapat Green Card atau semacam Visa, mereka tetap menikmati pesta dan bermandi cahaya. Santailah, seperti tak terjadi apa-apa. Tak ada kata berlebihan selama kita mampu melakukannya. Mereka-mereka yang sok fashionable akan tiba-tiba nyeri sendi melihat gaya kita. Apakah itu yang ingin kau  lihat, Sayangku? Pamer pada semua orang di sini bahwa kau yang paling lebih? Tidak. Tetaplah menari. Biar kuajari sesuatu. Semua gemerlap itu sampah. Pernah suatu hari, aku berada di sebuah restoran yang sudah kupesan seluruhnya. Aku berulah. Mengganggu para tamu lain yang berada di tempat yang tidak masuk pesananku. Hanya untuk menunjukkan akulah yang memesan tempat itu. Apa aku bahagia? Tidak. Aku malu. Aku melalui tahun-tahun penuh tekanan di dunia gemerlapku. Tak ada yang tahu kalau aku menangis diam-diam. Air mataku merembes di kemeja yang tertutup setelan dan dasi.

This is truffle season
Tom Ford tuxedos for no reason
All Saints for my angel
Alexander Wang too
Ass-tight Denim and some Dunks
I'll show you how to do this young!
No papers, catch vapors
Get high, out Vegas
D'usses on doubles, ain't looking for trouble
You just got good genes so a nigga tryna cuff you
Tell your mother that I love her cause I love you
Tell your father we go farther as a couple
They ain't lose a daughter, got a son
I show you how to do this, hun!


Tak perlu pula ikut-ikutan yang jadi tren sekarang hanya untuk memastikan kelasmu. Mengenakan tuksedo karya Tom Ford, meski acaranya tidak pas. Mengenakan rancangan Alexander Wang ke mana- mana, atau tampil kasual dengan jeans ketat. Kemarilah, kuajari kau sesuatu tentang cara menyesuaikan diri dengan semua itu. Tapi, tak usah dicatat ya. Kita mulai keberuntungan kita di Vegas yuk. Bilang pada ibumu, aku menyayanginya karena aku menyayangimu. Bilang pula pada ayahmu tak perlu khawatir tentangmu. Aku tak kan menculikmu, karena kita sudah lebih dari kekasih. Buat ia menganggapku sebagai anaknya. ayo, ikut aku, biar kutunjukkan caranya padamu.

All pressed up in black and white
Love is swinging in the air tonight
Let me show you a few things


Hanya saja, kita harus terkotak-kotak dalam setelan yang kita kenakan. Hitam dan putih. Kau bangga dirimu apa adanya, begitu pula diriku. Kan kuajari kau tentang cinta. Biarkan gemanya menggaung di udara.

Let me show you a few things, show you a few things
Show you a few things about love, love, love
L-l-let me show you a few things, show you a few things
About love
Hey!
Ooh!
Ba da da doo!
Yeah yeah

Sini, sini, tak perlu kau khawatirkan semuanya. Aku akan mengajarimu untuk menyesuaikan diri dengan semua hal yang kau lihat itu. Kita lanjutkan saja berdansa.

No comments:

Post a Comment