Pages

The Messenger – Linkin Park

Ini tidak ada hubungannya dengan nabi-nabi yang menerima wahyu. Ini hanyalah sebuah pesan tentang cinta dan kebaikan. Selama ada cinta dalam hati, akan muncul kebaikan dalam diri. Cinta menerangi kegelapan, melepaskan kegalauan.
Aku kok seperti pernah menulis interpretasi tentang lagu yang seperti ini ya, tapi lupa lagunya siapa. Beberapa katanya sangat mirip.

When you feel you're alone, cut off from this cruel world
Your instinct's telling you to run
Listen to your heart, those angel voices
They'll sing to you, they'll be your guide back home


Saat engkau merasa kesepian di dunia ini, saat kau merasa ingin melarikan diri saja dari segala kekacauan dunia, sudah pasti suara hatimu menganjurkanmu untuk lagi. Tak mengapa. Dengarkanlah hatimu, karena di dalam sana ada suara para malaikat yang akan menjauhkanmu dari segala keruwetan. Bukan berarti melarikan diri dari masalah, hanya saja tak ikut terlibat dalam mengacaukan dunia. Para malaikat itu akan bersenandung untukmu dan menunjukkan jalan yang lurus dengan kebenaran untukmu.

When life leaves us blind
Love keeps us kind
It keeps us kind

Ketika seluruh gemerlapnya dunia ini membutakanmu, jangan bunuh segala bentuk cinta dan kasih sayang dalam hatimu. Karena, rasa yang indah itu akan menjagamu tetap dalam koridor kebaikan.

When you've suffered enough, and your spirit is breaking
You're growing desperate from the fight
Remember you're loved, and you always will be
This melody will bring you right back home


Saat kau telah tak sanggup lagi menahan penderitaan, saat jiwamu terkoyak, kau hanya sedang mengembangkan rasa putus asa tak berujung yang akan menghentikanmu dari perjuangan kehidupan. Berjuang demi hidup adalah mulia. Ingat-ingatlah segala kebaikan yang pernah hidup ini berikan kepadamu. Hidup tak akan pernah selamanya menderita, pun tak akan pernah selamanya bahagia. Nada-nada cinta itu, biarkanlah ia mengalir dalam aliran darahmu, agar kau tak tersesat dalam menentukan jalan hidupmu.


7 comments: