Pages

Friction – Imagine Dragons

Lagu ini bagus lho. Menurutku, tentang sebuah kejenuhan. Di manapun, kapanpun, tentang apapun. Bisa tentang pekerjaan, tentang cinta, atau tentang hidup itu sendiri. Intinya, lagu ini ingin menyampaikan bahwa, lakukan saja yang harus dilakukan, maka apa yang kau sukai akan muncul dengan sendirinya. Kalau tak muncul-muncul bagaimana? Bersabar. Karena kalau niat kita kuat, pemikiran akan terus jalan dan semuanya akan terasa baik-baik saja.

get down with the victim
we both know you need them
you're stuck in the middle
of all irrelevance
and your heart is beating
cause you know that you gotta
get out of the middle
and rise to the top now


turunlah dengan para korban. Aku tahu kau membutuhkan mereka. Kau terjebak di tengah-tengah ketidaknyambungan. Dan jantungmu berdebar kencang, karena kau tahu kau harusnya keluar dari tengah-tengah kebingungan itu dan bangkit menuju ke atas kembali sekarang.

when you've made it
won't ya tell me what to do
cause I'm playin' it all wrong
when you made it, when you made it
won't ya tell me what to do
cause I'm playin' it all wrong


dan ketika kau bisa melakukannya, kau bahkan tak mau memberitahuku apa yang telah kau lakukan untuk menyelesaikannya, karena kau tahu aku pasti akan salah paham.

you can't fight the friction
so ease it off
you can't take the pressure
so ease it off
don't tell me to be strong
ease it off
you can't fight the friction
so ease it off


kau tak bisa melawan perpecahan itu. Yang bisa kau lakukan hanyalah mengurangi ketegangannya. Kau orang yang tak bisa menanggung tekanan, jadi rileks saja. Tak usah berkata padaku untuk menjadi lebih kuat. Santai saja, karena kau tak bisa melawan semua masalah yang ada.

and get into the system
we both know you need one
the tip of the needle
is taking over you
and your heart is beating


masuki saja system yang ada. Semua orang tahu kau perlu melakukannya. Ujung jarum itu memang akan membuatmu tak nyaman dan jantungmu selalu berdebar kencang.

cause you know that you gotta
get out of the middle
and rise to the top now


karena kau selalu tahu bahwa kau ingin sekali keluar dari segala keruwetan itu.

ohhh why can't you let go
like a bird in the snow
this is no place to build your home

kenapa tak kau lepaskan saja semuanya sejenak, seperti burung yang tak bisa terbang karena salju turun, juga tak bisa membuat sarang di manapun, maka yang harus dilakukan hanyalah menunggu musim panas tiba agar bisa terbang kembali ke angkasa. Sementara, nikmati saja dingin yang ada agar dingin itu tak membunuhmu.

No comments:

Post a Comment