Pages

Numb – Linkin Park

Lagunya bagus, tentang benci pelan-pelan yang terpendam. Ketidaksukaan, ketidaknyamanan, secara akut menjangkiti hati, namun karena beberapa alasan, tak bisa diungkapkan.

I'm tired of being what you want me to be
Feeling so faithless, lost under the surface
I don't know what you're expecting of me
Put under the pressure of walking in your shoes


Lelah sudah diriku dan hatiku mengikuti apa maumu. Aku ingin kembali menjadi diriku sendiri. Sudah muak aku menjadi bonekamu, mendengar dan melakukan apa yang kau diktekan untukku. Memang sesal tiada guna, kubiarkan kau meraja. Harusnya sejak awal aku bisa lebih tegas kepadamu. Namun apa daya, rasa sayang menghambatku. Kepribadianku menghilang, berganti dengan apapun yang kau mau. Aku malu berkostum seragam, tapi kau memaksa, jadi harus kutembok mukaku demi dirimu. Harus mengenakan symbol hubungan kita setiap waktu, tak boleh alpa kalau tak ingin kau kecewa. Hmmmhhhh….. sekali dua kali, okelah. Tapi kalau terus-terusan seperti ini, rasanya seperti memanggul gajah di pundakku.

I
Caught in the undertow, just caught in the undertow
Every step that I take is another mistake to you
Caught in the undertow, just caught in the undertow


Akunya yang bodoh memang. Kuikuti saja apa maumu, asal kau bahagia. Kupikir, kalau kau bahagia, aku pasti bahagia. Ternyata aku salah. Mengalir seperti ini membuatku kehilangan arah. Aku kehilangan jati diriku, bahkan harga diriku. Sekalinya kita berbeda pendapat, panjang deh urusannya.

I've become so numb, I can't feel you there
Become so tired, so much more aware
I'm becoming this, all I want to do
Is be more like me and be less like you


Rasanya otakku jadi bebal, kulitku mati rasa, telingaku menuli, semuanya hilang dari indraku. Kau, dimataku, adalah segala tentang ide dan pendapatmu. Tak ada lagi kemanisan yang kutangkap seperti dulu. Aku sudah muak, aku sudah lelah memanggul gajah. Aku ingin merdeka lagi, menjadi diriku sendiri lagi. Aku, mulai tak ingin sama, dalam hal apapun, denganmu.  Titik.

Can't you see that you're smothering me
Holding too tightly, afraid to lose control
'Cause everything that you thought I would be
Has fallen apart right in front of you


Aku tahu mungkin yang kau lakukan padaku itu berdasarkan rasa cintamu padaku. Cinta yang kronis, yang menggerogoti kepekaanmu untuk mengerti diriku. Kau selalu takut kehilangan diriku, makanya kau menempelkan segala atribut tentang dirimu di diriku. Tak sadarkah kau pelukan yang terlalu erat rasanya menyesakkan? Aku megap-megap, tak mampu bernafas lega, karenamu. Kau, terlampau negative menilaiku. Padahal, aku tak pernah berniat sedikitpn untuk meninggalkanmu. Tapi kalau begini caranya, aku malah justru mulai memikirkan kemungkinan itu.

And every second I waste is more than I can take
And I know I may end up failing too
But I know, you were just like me
With someone disappointed in you


Jangan, jangan lanjutkan yang seperti ini. Aku tak sanggup lagi. Sebelum aku mulai berbalik menyakitimu, longgarkanlah cengkeramanmu padaku. Kusia-siakan waktu yang kumiliki hanya untuk menyenangkanmu. Hatiku jadi mati rasa, tak lagi mampu berbahagia. Hanya satu kemungkinan dari akhir hubungan kita, yaitu sebuah kesia-siaan. Aku akan gagal menahan rasa kesal ini, dan akhirnya kan meledak tak terkendali. Kau juga, pada akhirnya akan terluka jika aku sampai seperti itu. Bukankah tak akan baik jika pada akhirnya kita saling menyakiti?

I've become so numb, I can't feel you there
Tryin' to be what you want me to be
I've become so numb, I can't feel you there
Tryin' to be what you want me to be


Hatiku sudah mati rasa. Terlalu sering menahan bahagia. Aku mungkin akan jadi terbiasa sakit, hingga menyakiti pun akan terasa biasa saja. Aku bebal, karena jati diriku hilang, berganti boneka yang kau mainkan.

3 comments:

  1. Seseorang yg ingin ngejomblo karena gk tahan disakiti pacarnya :v

    ReplyDelete
  2. Lying from you-Linkin park dong

    ReplyDelete