Pages

Better Man – Robbie William

Lagu tentang sebuah kelelahan hati lagi. Kali ini bukan karena dikekang seseorang, tapi karena lelah pada dirinya sendiri. Lelah karena melakukan kesalahan berulang-ulang, ingin berhenti, ingin menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Send someone to love me
I need to rest in arms
Keep me safe from harm
In pouring rain


Tuhan, aku lelah. Bukan lelah hidup dan ingin mati, bukan. Aku lelah menjadi seperti ini. Kirimkanlah seseorang padaku, Tuhan. Seseorang yang akan dengan tulus mencintaiku karena diriku, bukan karena yang kupunya. Aku butuh berhenti dari gemerlapnya dunia. Aku ingin damai, dalam dekapan seseorang yang menenteramkan. Seseorang yang kan terus menjagaku agar berada di jalan yang lurus, yang kan melindungiku dari segala kejahatanku sendiri.

Give me endless summer
Lord, I fear the cold
Feel I'm getting old
Before my time

Tuhan, hatiku mendingin. Rasa pekaku pada dunia berkurang saking jahatnya. Aku takut dingin, Tuhan. Karuniakan padaku musim panas abadi di hatiku. Biarkan aku menikmati hangatnya mentari di hatiku. Karena, rasanya aku sudah bertambah tua. Aku ingin berubah sebelum Kau memanggilku kembali padaMu.

As my soul heals the shame
I will grow through this pain
Lord, I'm doing all I can
To be a better man


Rasa bersalah ini begitu menyiksaku. Mungkin tak sebanding dengan kesakitan yang pernah kuberikan pada semua orang, tapi rasa malu ini sungguh tak tertahankan. Aku ingin berhenti, aku ingin berubah menjadi lebih baik lagi. Tuhan, akan kulakukan segala yang kubisa untuk berubah menjadi lebih baik lagi.

Go easy on my conscience
'Cause it's not my fault
I know I've been told
To take the blame

Kadang, aku berusaha memaafkan diriku sendiri, dengan berbagai alas an yang kuciptakan. Aku hanya mengikuti arus, mengikuti system. Harusnya itu bukan salahku pribadi, tapi hatiku tetap merasa bersalah, sangat-sangat bersalah.

Rest assured my angels
Will catch my tears
Walk me out of here
I'm in pain


Karenanya Tuhan, kirimkan para bidadari itu padaku, agar ada yang menghiburku, saat aku sedang kesakitan seperti ini. Biarkan mereka mengusap air mataku, membawaku keluar dari kemelut hatiku ini.

As my soul heals the shame
I will grow through this pain
Lord, I'm doing all I can
To be a better man


Saat jiwaku telah memaafkan, aku akan baik-baik saja pastinya. Aku akan melewati segala kesakitan ini. Namun untuk seperti itu, aku harus berusaha keras, menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Once you've found that lover
You're homeward bound
Love is all around
Love is all around
I know some have fallen
On stony ground
But love is all around


Semua ini karena aku sedang jatuh cinta. Aku butuh menjadi seseorang yang lebih baik karena dirinya. Aku lelah menyembunyikan banyak hal pada yang kucinta. Mungkin tak adil bagi orang-orang yang telah kusakiti, tapi biarlah, semua orang berhak mendapatkan cinta kan? Bahkan bagi diriku yang durjana.

Send someone to love me
I need to rest in arms
Keep me safe from harm
In pouring rain


Tuhan, kirimkan seseorang padaku. Seseorang yang kan bersedia dengan setulus hati untuk mencintaiku. Aku butuh istirahat, berhenti dari segala keburukan yang telah kulalui. Aku butuh seseorang, yang kan menjagaku dari mara bahaya, dalam kepungan bahaya yang nyata di depan mata.

4 comments: