Pages

Sensitivity – Alex Goot

Ada dua kemungkinan dibalik lagu ini. Satu, tentang seseorang yang menyadari dirinya berbeda setelah mlekukan sesuatu diluar kebiasaannya, dua, berubah kepribadian karena konsumsi obat-obatan. Hayo… pilih yang mana? Yang jelas, menurutku, lagu ini tentang sebuah perubahan kepribadian, dan ia menyesalinya.

I don’t even know the real me anymore
I can’t even show how I feel
I hit the floor
I’m talking rock bottom
My feelings I fought ‘em
I can’t believe it’s come to this
Cause I need to a grip on reality


Aku seperti mayat hidup, tak lagi peka pada dunia. Aku tak kenal lagi diriku seperti apa. Wujudku seperti apa, atau karakterku yang asli seperti apa. Aku berotak kosong dan berhati kosong. Aku bahkan tak mampu menunjukkan apa yang kurasa, karena aku tak tahu apa yang kurasa. Aku terjatuh, terjerembab ke lantai yang dingin. Lantai batu yang melukaiku, malah kuajak ngobrol, kutanyai tentang siapa diriku. Aku tak lagi kesakitan dengan semua yang ada di hadapanku, dengan semua yang menimpaku. Aku bingung, aku bahkan tak tahu perasaanku sendiri. Aku tak percaya aku akan segila ini. Hidupku mengambang, melayang, tak tentu arah. Aku seperti hidup dalam mimpi, butuh pegangan untuk kembali ke alam nyata.

Yeah, Yeah
Now I-uh-I-I-I wanna feel some, some sensitivity
I-uh-I-I-I I’m here, I’m telling you I


Aku ragu mengatakannya, tapi, aku hanya ingin satu hal, meski aku tak yakin bagaimana. Aku, ingin kembali menjadi diriku sendiri, diriku yang dulu, yang peduli pada semua, yang bisa merasakan suka dan duka. Tolong aku, kuberitahu padamu supaya kau bisa menolongku.

Cleared my life
I changed my head
Trying to catch my skin again
I’m finding out what makes me wanna live
By living it up again
It’s my world
I paved my way
Found my sensitivity, yeah
I stepped back from the edge
Now I’m living it up again

Jernihkanlah otakku. Bantu aku memperbaiki hidupku. Aku ingin kembali, ke masa aku sehat, ke masa aku kuat, ke masa aku ceria. Kulitku sekarang kering keriput, tak seindah dulu. Aku ingin mengembalikannya. Aku ingin kembali hidup dengan normal, dengan baik-baik saja. Tapi itu berarti, aku harus mengulang segalanya. Harus kutata kembali jalan hidupku, untuk menemukan kembali kepekaanku. Harus kuhindari kehancuranku, dengan kembali ke jalan lurus, menghindari jurang kesalahan dan kenistaan. Maka, aku akan benar-benar hidup kembali.

Yeah
I’ve been doing fine in my misery
Not crazy
I told them not to worry about me


Aku pernah baik-baik saja saat aku menderita. Jadi, kalau kau bersedia menolongku melewati semua ini, aku juga pasti akan baik-baik saja. Aku tak akan jadi gila, jangan khawatirkan aku. Aku akan kuat menjalani perubahan ini.

But every time I-uh-I-I-I wanna feel some sensitivity
I’m here, I’m telling you I


Namun, aku akan selalu butuh dirimu untuk mendampingiku menemukan hidupku yang sebenarnya kembali.

Cleared my life
I changed my head
Trying to catch my skin again
I’m finding out what makes me wanna live
By living it up again
It’s my world
I paved my way
Found my sensitivity
I stepped back from the edge
Now I’m living it up again


Jernihkanlah otakku. Kembalikan segala kesegaran hidupku. Aku sedang mencari cara untuk mengembalikan daya hidupku. Harus kutata kembali, kuluruskan jalanku, agar tak tersesat, tak lagi terjerembab, maka aku akan benar-banar merasakan hidup.

Living it up again
Living it up again
Living it up now I’m not crazy I’m just sensitive


Aku harus mulai menata hidupku, menghadapi segala suka dan duka, bukan lari seperti ini. Aku mungkin terlihat sedang merengek menyedihkan, tapi aku ingin benar-benar hidup. Jadi tolonglah aku, dampingi aku menemukan kembali kehidupan normalku.

1 comment:

  1. yaiikksss...makasih ya udah dibuatin interpretasi lagu ini, ini lagu yang saya request beberapa hari lalu. saya makin seneng aja mengunjungi blog ini...
    #

    ReplyDelete