Pages

Beautiful Trauma - Pink

Bisa saja sih 'you' di lagu ini diartikan sebagai teman/atau kekasih yang mendukung, mengobati, sekaligus sumber masalah itu sendiri. Tapi entah mengapa, di benakku, lagu ini seolah mengisahkan cinta antara seseorang yang depresi berat dengan narkobanya. Bikin enak, tapi penuh dosa, dan dia sadar itu hingga makin bertambahlah depresinya.

We were on fire I slashed your tires
It's like we burned so bright we burned out
I made you chase me
I wasn't that friendly

Hari ini kita berdua sangat marah ya? Aku bahkan merusak ban mobilmu. Sepertinya kita sedang berkobar-kobar ya emosinya. Entah mengapa aku membuatmu mengejarku, tapi aku tetap tak ramah kepadamu.

My love, my drug, we're fucked up, oh
'Cause I've been on the run so long they can't find me
You waking up to remember I'm pretty
And when the chemicals leave my body Yeah, they're gonna find me in a hotel lobby 'cause

Cintaku, canduku, kita benar-benar kacau kali ini. Aku telah melarikan diri sekian lama hingga mereka tak bisa menemukanku, namun kau malah justru terbangun karena mengingat kecantikanku. Dan saat bahan-bahan kimia ini menghilang dari tubuhku, kau akan menemukanku terpuruk di lobi hotel karena...

Mmm tough times they keep coming
All night laughing and fucking
Some days like I'm barely breathing
And after we were high in the love, doped out It was you
The pill I keep taking
The nightmare I'm waking
There's nothing, no nothing, nothing but you

Di saat-saat yang berat, mereka ada untukku. Sepanjang malam bersamaku, tertawa dan bercinta. Untuk beberapa hari ada masa ketika aku susah bernafas. Tapi, setelah kita melayang dalam cinta, bersama, kureka-reka yang bersamaku adalah dirimu.

My perfect rock bottom
My beautiful trauma
My love, my love, my drug, oh
My love, my love, my love, my drug, oh
My love, my love, my love, my drug, oh
My love, my love, my love, my drug, oh
My love, my love, my drug, we're fucked up

Ini adalah sebuah situasi buruk yang sempirna, yang tak mungkin bisa lebih buruk lagi sangking teruknya. Tapi ini adalah trauma yang manis bagiku. Karena ada dirimu Cintaku, Canduku, kita berdua benar-benar kacau kali ini.

You punched a hole in
The wall and I framed it
I wish I could feel things like you
Everyone's chasing
That holy feeling
And if we don't stay later we'll blow out
Blow out

Kau menonjok dinding itu hingga berlubang, aku yang membingkainya. Artinya, selalu aku yang memperbaiki kesalahanmu. Kuharap hatiku bisa semerdeka dirimu. Memiliki perasaan yang suci itu, rasa yang dicari oleh semua orang. Dan jikankita tidak sanggup menahannya lebih lama, maka kita berdua akan meledak bersama.

'Cause we've been on the run so long they can't find us
Who's gonna have to die to remind us
That it feels like we chose this blindly
Now I'm gonna fuck up a hotel lobby 'cause
These tough times they keep coming
Last night I might have messed it up again
Some days like I'm barely breathing
After we were high in the love, doped out It was you

Kita telah melarikan diri lama sekali hingga tak ada yang bisa menemukan kita. Siapa sih yang rela mati hanya demi kita? Sepertinya kita telah memilih asal-asalan saja. Nah, mungkin sekarang aku akan mengacau di lobi hotel, lagi. Depresi ini terus menerus mendatangiku, ini masa yang sulit untukku. Aku mungkin telah mengacau beberapa malam ini. Tapi jika aku menemukanmu, aku merasa damai, melayang, tak sadar.

The pill I keep taking
The nightmare I'm waking
There's nothing, no nothing, nothing but you
My perfect rock bottom
My beautiful trauma

Obat-obatan yang kuminum, membuatku terbangun tengah malam karena mimpi buruk. Tapi semua itu tak ada artinya ketika aku sudah menemukan titik pilu ku yang sempurna. Kau, trauma terindah untukku.

1 comment: