Pages

Can’t Pin Me Down – Marina and The Diamonds

Ini adalah sebuah lagu pertentangan, dari kebiasaan yang mengharuskan perempuan tunduk pada lelaki dalam sebuah ikatan.

You can paint me any color
And I can be your clown
But you ain't got my number
Yeah, you can't pin me down
Yeah, you can't pin me down
Yeah, you can't pin me down

Kau boleh saja mewarnaiku dengan warna apapun. Aku bahkan bersedia menjadi badut untukmu. Tapi kau tak akan pernah mendapatkan nomerku, karena kau tak akan pernah bisa untuk menempatkanku di manapun dalam dirimu.

Now I got your back up
What do you not like
Do you think I'm stuck-up
'Cause I'm always picking fights
You might think I'm one thing,
But I am another
You can't call my bluff
Time to back off, motherfucker


Dan sekarang, aku mendapatkan dukunganmu. Apa yang tak kau sukai dariku, tidak akan membuatku terjerat. Karena aku adalah orang yang selalu berjuang. Kau mungkin berfikir, aku hanyalah sebuah benda. Tidak. Aku adalah hal lain. Kau tak bisa menggertakku. Saatnya menyingkir dariku, baji***n.

Do you really want me to write a feminist anthem
I'm happy cooking dinner in the kitchen for my husband
Yeah, yeah


Apakah kau sungguh-sungguh menginginkan diriku menulis lagu mars yang feminis? Yang dengan senang hati akan memasakkan makan malam untuk suami tercinta? Tidak, aku bukan tipe yang seperti itu.

You ain't got me sussed yet
You're not even close
Baby, it's the one thing
That I hate the most
All these contradictions pouring out of me
Just another girl in the 21st century


Kau bahkan tak berusaha untuk mencari tahu tentangku. Kau juga tak berusaha untuk mendekatiku. Itu adalah sesuatu hal yang paling kubenci. Semua hal yang bertentangan ini membanjiri diriku, seorang gadis dari abad 21.

I am never gonna give you anything you expect
You think I'm like the others
Boy, you need to get your eyes checked, checked

Aku tak akan pernah memberikanmu sesuatu yang sangat kau inginkan. Kau mungkin berfikir aku sama saja dengna yang lain. Wah, kalau begitu, sepertinya kau harus memeriksakan kembali matamu.

I could be your sister
I could be your mother
I could be your neighbour
I could be your lover
Do you like my body?
Do you like my mind?
What is it that you are having trouble to define?


Aku bisa berperan jadi saudarimu. Aku juga bisa jadi ibumu. Aku bahkan bisa menjadi tetanggamu. Aku bisa menjad kekasihmu. Kau suka tubuhku kan? Apa kau juga suka cara berfikirku? Kenapa kau sulit sekali menjelaskan kepadaku apa yang kau ingini dariku?

No comments:

Post a Comment