Pages

Love – Jana Kramer

Sering kan dengar pertanyaan tentang apa itu cinta? Cinta adalah blablabla. Nah, lagu ini, ingin mendefinisikan cinta, secara klasik dan sederhana.

I still believe in fairy tales
I still believe in picking flowers
I still believe in getting lost in someone’s eyes
And talking for hours
I still believe in shooting stars
I still believe in midnight drives
And butterflies you get
Right before you kiss for the very first time
Bagiku, cinta adalah sebuah kepercayaan, keyakinan hati tentang bagaimana kalian menilai cinta dari kaca mata kalian. Bagiku, cinta adalah seperti mempercayai dongeng-dongeng sebelum tidur, percaya tanpa syarat, entah berakhir bahagia ataupun menderita. Atau, cinta adalah kesenangan saat memetik bunga. Asyik saat prosesnya, tak peduli apakah bunga itu akan berguna. Atau lagi, cinta adalah ketika kita tersesat dalam pandangan seseorang, jatuh cinta saat pertama kalu memandang seseorang. Cinta itu seperti itu. Prosesnya, bagiku adalah, ketika kau sanggup mengobrol lama dengan seseorang tanpa merasa bosan dan rindu untuk mengobrol lagi, itulah cinta. Ketika kau bisa tersenyum lepas hanya karena seseorang menunjukkan sebuah bintang di langit untukmu, itulah cinta. Dan rasa geli yang kau rasakan di perutmu bahkan sebelum ciuman pertamamu, itulah cinta.

Love, how many times can a heart break?
Love, how much weight can a soul take?
Love, I don’t know where you ran off to
But love, love, love, I still believe in you.

Telah banyak jiwa-jiwa yang tersesat karena cinta. Jika ingin protes, proteslah pada cinta. Karena cinta, banyak orang patah hati dan menderita. Karena cinta, banyak jiwa yang terbebani oleh rasanya. Entah apa sebenarnya tujuan penciptaan cinta. Tapi aku masih percaya, cinta akan membawa kebahagiaan dalam penderitaan.

I still believe in miracles
I still believe in wedding rings and bibles
I still believe the best walk you’ll ever take
Is walking down the aisle
Aku adalah orang yang percaya keajaiban cinta. Aku masih percaya pada janji suci pernikahan, dan janji kemakmuran dalam kitab suci yang dibacakan. Bagiku, cinta sejati adalah milik seseorang yang berani meminang. Dan kencan terbaik adalah ketika si dia mengajak kita berjalan ke altar pernikahan.

Love, how many times can a heart break?
Love, how much weight can a soul take?
Love, I don’t know where you ran off to
But love, love, love, I still believe in you.
Yeah, I still believe in you.

Meski banyak orang yang kecewa karena cinta, atau merekayasa kehidupan atas nama cinta, tetap saja, aku percaya, bahwa cinta diciptakan di dunia ini dengan tujuan yang indah sebenarnya.

I still believe that you’ll come knocking on my door
When I least expect you to
You give me something I can hold
You pull me through, cuz that’s what you do,
That’s what you do love
Yeah, that’s what you do love
Para pecinta sejati adalah, seseorang yang  menerima kedatangan seseorang yang mengetuk pintunya, saat harapan tentang kehadiran orang itu hampir tidak ada. Atau, seseorang yang sanggup memberikan jaminan, bahwa hatinya tak akan tergadaikan. Cinta adalah, menarik kita dari zona aman saat kita ingin sembunyi dari segala rasa kasmaran. Karena cinta, memang sanggup melakukan hal-hal yang tidak masuk akal jadi sesuatu yang menyenangkan.

Love, how many times can a heart break?
Love, how much weight can a soul take?
Love, I don’t know where you ran off to
But love, love, love, oh love, love, love
I still believe in you.
Yeah, I still believe in you.
I still believe in you.

Meski banyak yang terluka karena cinta, meski hati ini terbebani oleh beratnya rasa, tak peduli kemanapun rasa ini akan membawa hatiku, aku percaya, bahwa cinta ini akan memperindah hidupku.

No comments:

Post a Comment