Pages

Fancy - Iggy Azalea

Banyak sekali lagu-lagu model seperti ini. Hip hop seringnya. Lagu tentang kebanggaan diri, atau tentang sesuatu untuk menunjukkan eksistensi diri.

Listen to this jam, show 'em what you got
Inbox, fresh


Halo semuanya. Dengarkanlah laguku ini, dan katakan pada siapa saja, apa pendapatmu tentang laguku. Karena lagu ini baru, masih segar, baru masuk jajaran di kotak music internasional.

First things first, I'm the realest (realest)
Drop this and let the whole world feel it
 (Let 'em feel it)
And I'm still in the Murda Bizness
I can hold you down, like I'm givin' lessons in physics
 (right)
You should want a bad bitch like this (ha)
Drop it low and pick it up just like this (yeah)
Cup of Ace, cup of Goose, cup of Cris
High heels, somethin' worth a half a ticket on my wrist
 (on my wrist)
Takin' all the liquor straight, never chase that (never)
Rooftop like we bringin' '88 back (what)
Bring the hooks in, where the bass at?
Champagne spillin', you should taste that

Pertama-tama, akulah yang paling utama. Tokoh nomor satu dalam lagu ini. Oh, lupakan saja lah tentang siapa aku sebenarnya. Karena kalau kau sudah mulai mendengar, tak ada lagi diriku, hanya music dan laguku. Aku lho masih tetap aku yang dulu menyanyikan Murda Bisnezz. Tetap sama kan? Tetap enak didengar kan? Oh, aku bisa membuatmu tetap mendengarkan meski kau tak tertarik. Seperti para guru Fisika yang menjelaskan pada muridnya. Menarik, meski tak mengerti. Oh, aku memang jalang. Jalang dalam bermusik. Memangnya kenapa? Kau justru suka kan perempuan sepertiku? Aku dibuang, aku diambil lagi. Oh, yah, begitulah hidup. Segelas keberuntungan, segelas kekayaan, segelas kepercayaan. Itulah formula kehidupan. Mari berpesta, ikut segala kelab orang-orang kaya, yang harga tiket masuknya saja dua kali lipat dari harga sepatuku. Tak mengapa. Aku suka. Berada diantara mereka, para pecinta music yang sama. Di ruangan di atas atap, bermain bass dan hook, alangkah menyenangkannya. Seperti kembali ke tahun 80-an, saat music dan minuman adalah satu-satunya hiburan yang mahal.

I'm so fancy
You already know
I'm in the fast lane
From L.A. to Tokyo
I'm so fancy
Can't you taste this gold
Remember my name, 'bout to blow


Oh, yeah, aku memang mempesona. Memangnya kenapa? Kau sudah tahu, jangan heran kalau kau juga terpesona kepadaku. Tapi maaf ya, karena aku sedang sibuk sekali. Terbang ke sana ke mari, dari LA ke Tokyo, pulang pergi. Aku memang enak dilihat, tapi tak boleh kau sentuh. Ingatlah satu hal, yaitu namaku. Karena, sebentar lagi namaku akan meledak, terkenal di seluruh dunia.

I said baby, I do this, I thought that, you knew this
Can't stand no haters and honest, the truth is
And my flow retarded, they speak it, depart it
Swagger on super, I can't shop at no department
Better get my money on time, if they not money, decline
And swear I meant that there so much that they give that line a rewind
So get my money on time, if they not money, decline
I just can't worry 'bout no haters, gotta stay on my grind
Now tell me, who that, who that?
That do that, do that?
Put that paper over all, I thought you knew that, knew that
I be that I-G-G-Y, put my name in bold
I been working, I'm up in here with some change to throw

Sudah kubilang kan kalau aku akan mengambil semua kesempatan ini? Aku akan melakukannya. Untuk menjadi seseorang, menjadi bintang. Jangan cemberut seperti itu ah. Biarkan saja mereka yang membenciku menertawakan dan membicarakanku. Tahu apa mereka tentang diriku? Harus kulakukan satu hal. Aku harus benar-benar jadi artis. Dengan uang yang sangat banyak. Terima proyek yang beruang banyak. Belanja di toko khusus, minum-minum di bar khusus. Mengapa kulakukan itu? Demi eksistensiku. Karena aku adalah IGGY. Ingat namaku baik-baik, tulis namaku tebal-tebal. Aku akan bekerja keras, untuk meraih mimpiku, agar namaku benar-benar pantas dicetak tebal.

Trash the hotel
Let's get drunk on the mini bar
Make the phone call
Feels so good getting what I want, yeah
Keep on turning it up
Chandelier swinging, we don't give a fuck
Film star, yeah I'm deluxe
Classic, expensive, you don't get to touch, ow


Layaknya artis, hotel yang kusinggahi akan kuobrak-abrik. Mabuk di mini bar, merepotkan para pelayan. Alangkah menyenangkan mendapatkan apa yang kumau. Keraskan musikku, hibur diri kalian sendiri. Biarkan chandelier itu berayun-ayun, seolah ikut irama musikku. Kalau aku mewah, iyalah. Layaknya para bintang film, aku juga bintang music. Aku klasik, bisa jadi. Aku mahal, tentu saja. Kau hanya boleh melihatku, tanpa menyentuhku sama sekali.

Still stunting, how you love that
Got the whole world asking how I does that
Hot girl, hands off, don't touch that
Look at that I bet you wishing you could clutch that
Just the way you like it, huh?
You're so good, he's just wishing he could bite it, huh?
 (Say what what?)
Never turn down money
Slaying these foes, gold trigger on the gun like


Meski kelihatannya aku masih coba-coba di dunia permusikan ini, tapi aku sudah menggebrak. Aku sudah menghibur dunia. Banyak yang bertanya, bagaimana aku melakukannya? Jawabannya adalah, kerja keras. Aku memang gadis seksi yang suka menari. Tapi aku tak menjual tubuhku demi uang dan ketenaran. Jangan pernah berfikir kau bisa menghancurkanku. Tak akan pernah. Kau hanya akan menghancurkan dirimu sendiri jika kau melakukannya. Aku tak menolak uang, aku menyukainya. Tapi bukan berarti, aku mempertaruhkan segalanya demi uang yang akan kupunya.

(2x)
Who that, who that, I-G-G-Y
That do that, do that, I-G-G-Y
Who that, who that, I-G-G-Y
 (Blow)


Siapa sih IGGY itu? Aku lah IGGY, aku lah yang kalian cari. Kalau kalian ingin tahu tentangku, cukup dengarkanlah musikku.

2 comments:

  1. Request 4 Lagunya Lorde dong kak...
    yang judulnya Buzzcut Season, Glory and gore, 400 lux sama white teeth teens

    ReplyDelete
  2. Mudah dimengerti.. Kalo diblog tetangga satu kalimat satu kalimat.. Jadi gak nyambung..

    ReplyDelete