Pages

Here - Pharrell Williams


Ini Ostnya TheAmazing Spiderman 2 ya? Inti lagunya ya berkisar tentang superhero gitu sih. Bukan superhero pahlawan dunia, tapi  superhero dalam hal hati dan perasaan, memperjuangkan cinta, mempertahankan hubungan. Begitulah.

My dear it seems we're here again
So much for effort
Isn't it clear we're here again?
Our thing right where we left it
A delusion is a flight, first class to no where
While a dream is a blueprint, a plane to go there
To go there

Waw. Kita harus menghadapi saat-saat seperti ini lagi ya? Setelah sekian lama, begitu banyak upaya dalam mempertahankan kemesraan kita, tetap saja kita harus kembali pada situasi seperti ini. Dan aku tahu bahwa ini memang sebuah keharusan. Harapan itu, harapan tentang kebersamaan kita untuk bisa berbahagia selamanya, sepertinya harus kita tunda lagi. Bersabarlah dan teruslah bermimpi, karena harapan itu seperti jadwal penerbangan. Pasti, tapi bisa juga dibatalkan. Meski memakai jasa kelas pertama sekalipun, tak ada jaminan kita akan selamat sampai ke tujuan. Namun, harapan itu akan membuahkan mimpi. Dan mimpi adalah cetak biru, yang tergantung keyakinan kita akan dilanjutkan atau tidak. Tak peduli hasilnya akan bagus atau tidak.

And I, I promise on all existence
If it breathes then it is our witness
We have unfinished business
You and I
And so my word is that I'll cross those bridges
With zero regret for limits
And distance, you and I

Aku berjanji padamu, demi seluruh keberadaan diriku, selama aku masih bernafas, nafaslah saksiku, bahwa aku akan selalu bersamamu. Kita punya urusan yang harus kita selesaikan. Kau dan aku, harus tetap bersatu, apapun yang terjadi. Biarkan aku menyelesaikan segalanya, lalu aku akan menyeberangi jembatan itu, jembatan yang menghubungkan dunia nyata dan mimpi, untuk bisa bersamamu. Menghilangkan segala jarak, segala prasangka, tentang diriku, tentang dirimu.

My dear it seems we're here again
Was there a glitch in my method?
Isn't it clear we're here again?
Let's get new GPSes
So next time you see this place remember we were alone
We'll bring our children from home
That's right, ohh yeah, I'm gonna go there

Kita terjebak seperti ini lagi ya? Bersabarlah, Kasihku. Jika memang ada yang hendak memisahkan kita, mereka tak akan pernah berhasil. Karena, jika caraku untuk bersatu denganmu adalah salah, maka aku akan mencari cara lain. Jika petunjuk keberadaanmu menghilang, maka aku akan memakai GPS lain. Agar aku tetap terhubung denganmu, agar hati kita tetap tak terpisahkan. Ingatlah aku di tempat terakhir kita bertemu. Aku akan datang lagi untuk menjemputmu. Kita akan pergi, jauh dari segala masalah yang rumit, membawa anak-anak kita, ke tempat yang lebih damai. Aku berjanji padamu.

Well, anyone think they ca can do it better
Well c'mon, c'mon
But back to you
Hold on girl we can make it
Stack whatever on top I can take it

Mereka yang hendak memisahkan kita, mereka pikir telah mengerahkan segala cara, yang lebih baik dari caraku dalam mempertahankanmu. Tapi mereka salah, karena kita memang bertahan dengan sangat keras, dan selalu kembali pada suara hati, bahwa kita saling memiliki.

It seems we're here again
This is the right trajection

Tak mengapa meski harus berulang kali mengahadapi situasi seperti ini. Justru malah mendewasakan hati, dan siap untuk menghadapi segala kehidupan ini.

No comments:

Post a Comment