Pages

That Man - Hyun Bin (Ost Secret Garden)

Secret Garden itu, drama korea tentang stuntwoman ya? Yang main Ha Ji Won kan? Lupa-lupa ingat, soale drama ini sudah lama, ketumpuk sama drama-drama lain yang lebih baru^_^. Klise lah, stuntwoman miskin, urakan, dicintai anak pengusaha kaya raya. Ditolak keluarga, dan sebagainya. Yahhh… begitulah. Ini lagunya dari kaca mata si lelaki.

Han namjaga geudaereul saranghamnida
Geu namjaneun yeolshimhi saranghamnida


Kuceritakan padamu sebuah dongeng. Alkisah ada seorang lelaki tampan. Ia mencintai seorang gadis, yang bahkan menurut pendapat umum, tak layak untuk mendapatkan cinta dari lelaki itu. Tapi lelaki itu benar-benar jatuh cinta, sepenuh hati, tak peduli pendapat dunia.

Maeil geurimjacheoreom geudaereul ttaradanimyeo
Geu namjaneun useumyeo ulgoisseoyo
Eolmana eolmana deo neoreul Ireohke baraman bomyeo honja


Lelaki itu, mengikuti kemanapun sang gadis pergi. Karena, ia tak mampu mengungkapkannya. Ia kesal, kesal pada hatinya sendiri, karena lemah, tak mampu berkata-kata jika sudah berhadapan dengannya. Betapa kasihan, karena setiap hari ia menanggung rasa itu sendirian. Tertawa sendiri, menangis sendiri, tanpa gadis itu ketahui. Tapi ia tabah, terus mencinta sepenuh hati.

I baramgateun sarang
i geojigateun sarang
Gyesokhaeya niga nareul sarang hagenni OH
Jogeumman gakkai wa jogeumman
Hanbal dagagamyeon
du bal domangganeun


Lelaki itu berkata, mau bagaimana lagi. Rasa cinta itu datang tiba-tiba, tak bisa dicegah tak mampu ditunda. Seperti angin, dingin menusuk tapi menyegarkan. Seperti pengemis, menahan malu demi mendapat sedikit perhatian. Lelaki itu bertahan, karena ia tahu cintanya adalah hubungan yang tidak mungkin. Ia memilih menanggungnya sendirian, sampai ia tak tahan lagi dan terpaksa mengungkapkan. Lelaki itu khawatir, ia malah akan kehilangan kekasihnya jika rasa itu ia bagi. Karena, tiap kali melakukan pendekatan, gadis itu menghindar. Lelaki itu sadar, gadis itu tahu bahwa tidak mungkin didekati seseorang sepertinya. Satu langkah maju dari si lelaki, gadis itu akan mundur dua langkah menjauh. Betapa merepotkan.

Neol saranghaneun nan jigeumdo yeope isseo
Geu namjan umnida
Geu namjaneun seonggyeogi soshimhamnida
Geuraeseo unneun beobeul baeweotdamnida
Chinhan chinguegedo mothaneun yaegiga manheun

Geu namjaeui maeumeun sangcheotuseongi

Lelaki itu selalu berharap, sang gadis hanya cukup tahu bahwa ia mencintainya. Tak perlu dibalas, tak perlu member cinta. Cukup mengerti bahwa ia selalu di sampingnya, selalu ada untuk dirinya. Ia pemalu, tak terbiasa mengumbar rasa cinta. Karena ia punya masa lalu, yang begitu menyakitkan hatinya. Tapi, setelah bertemu gadis itu, lelaki itu bisa tertawa. Ia memiliki banyak cerita di masa lalu, cerita dirinya, cerita sahabatnya. Banyak kisah yang hidup di haatinya, dan semuanya menyisakan luka. Hanya dengan gadis itu ia bisa tertawa.

Geuraeseo geu namjaneun geudael
Neol sarang haetdeyo ttokgataseo
Tto hanagateun babo tto hanagateun babo
Hanbeon nareul anajugo gamyeon andweyo OH
Nan sarangbadgo shipeo geudaeyeo
Maeil sogeuroman gaseum sogeuroman


Ia kesal setengah mati. Seseorang yang mampu membuatnya tertawa kembali, tak mampu ia raih, tak mampu ia perjuangkan. Ia sangat mencintainya. Hatinya merasa nyaman tiap kali bersama gadis itu. Bodoh sekali jika ia terus diam saja. Bodoh sekali jika ia membiarkan gadisnya didekati orang lain. Ia begitu berharap, gadis itu dapat mengerti hatinya, membalas cintanya, berjuang bersama mempartahankan cinta mereka.

Sorireul jireumyeo
geu namjaneun oneuldo Geu yeope itdeyo OH
Geu namjaga naraneun geol anayo
Almyeonseodo ireoneun geon anijyo
Moreulkkeoya geudaen babonikka~
Eolmana eolmana deo neoreul Ireohke baraman bomyeo honja
I baramgateun sarang
i geojigateun sarang
Gyesokhaeya niga nareul sarang hagenni OH
Jogeumman gakkai wa jogeumman
Hanbal dagagamyeon
du bal domangganeun
Neol saranghaneun nan jigeumdo yeope isseo
Geu namjan umnida


Lelaki itu menangis. Bagaimana mungkin gadis itu akan mengerti kalau ia tak menunjukkan apapun padanya? Kalau cinta ini seperti angin, ia berharap  hembusannya sampai ke gadis itu. Jika cinta ini datang seperti para pengemis, ia berharap cinta ini membuatnya iba dan memberinya perhatian. Jika ia terus bersikap seperti ini, sendirian menanggung rasa melindungi hati yang dicintanya, akankah ia mendapatkan cinta dari gadis itu? Karena, tiap kali ia maju selangkah, ia ditinggal dua langkah. Lelaki itu menangis, hanya harapan yang ia panjatkan setiap waktu, agar cintanya bersambut dengan indah.

4 comments: