Pages

Common Denominator – Justin Bieber

Pemujaan. Saking cintanya, seolah mendewakan sang kekasih. Dengan perkataan kaulah segalanya, tak bisa hidup tanpamu, tipikal rayuan para pecinta. Yang menggelitik dari lagu ini malah pada judulnya: common denominator alias bilangan penyebut. Tahu matematika? Share ya, karena aku tidak terlalu mengerti bahasa per-matematika-an, hehehe. Setahuku, bilangan penyebut itu, harus disamakan jika hendak dijumlahkan atau di kurangi. Penentu dalam sebuah hubungan, penentu hasil akhir hitungan. Benar tidak?

Just a fraction of your love fills the air
And I fall in love with you all over again, oh
You're the light that feeds the sun in my world
I'd face a thousand years of pain for my girl

Pecahan cintamu, kepingan cintamu, bertaburan memenuhi udara yang kuhirup. Aku hidup menghirup cintamu. Dan lagi-lagi, aku jatuh cinta padamu. Pecahan itu berpendar, menerangi duniaku, layaknya matahari menerangi bumi. Terang, hangat, menghidupi. Kau adalah cahaya dan udara bagiku, sumber hidupku. Kan kulakukan segalanya demi mendapatkanmu. Kan kuberikan segalanya hanya untukmu. Sampai kapanpun, meski hingga ribuan tahun, kan kujalani hidup penuh cinta darimu, dalam suka maupun duka, asal ada dirimu di sisiku.

I
Out of all the things in life that I could fear
The only thing that would hurt me, uh
Is if you weren't here, oh


Tahukah kau Kasih, kubilang aku sanggup menghadapi segalanya. Kecuali satu. Aku tak kan sanggup menghadapi ketiadaan dirimu. Satu-satunya hal yang kan mampu menyakitiku dengan telak adalah jika kau tak ada. Karenanya Kasih, tetaplah di sisiku.

[Chorus:]
I don't wanna go back to just being one half of the equation
Do you understand what I'm sayin'?
Girl, without you I'm lost
Can't fix this compass at heart
Between me and love,
You're the common denominator
Oh, oh , ohhh, oh
Common denominator
Oh, yeahh, woa


Aku tak ingin kembali menjadi bilangan tunggal, setengah dari rumus persamaan. Aku ingin jadi pecahan, bilangan yang berpasangan. Tanpamu aku tak lengkap, tanpamu aku tersesat. Aku pembilangnya, kau penyebutnya. Kita saling melengkapi. Biarkan kompas hatiku selalu menunjukkan arah padamu, dan kompas hatimu selalu menunjukkan arah padaku. Seperti kompas yang selalu menunjuk utara, kaulah utaraku, dan aku jarum kompasmu. Manis bukan?

Before your love was low, playing girls was my high
You changed the game now I put my card in the side
When broken heart rise up to say love is alie
You and I will stand to be loves reply, yea


Dulu, aku hanyalah makhluk luntang-lantung tanpa cinta. Sebelum bertemu denganmu, aku menjajal banyak hati, tapi tak ada yang kutambati. Kau mengubahku, dari penjahat hati, menjadi pecinta sejati. Mereka yang tersakiti olehku, pasti marah, mendesakmu untuk meninggalkanku. Karena di mata mereka, aku memang penjahat cinta. Tapi tidak bersamamu, Kasih. Aku bertobat, aku sembuh. Kutambatkan jangkar hatiku di pelabuhan hatimu, tak mampu kuangkat lagi. Mari kita buktikan pada mereka, bahwa cinta kita bukanlah pura-pura.

I can't imagine life without your love
Every kiss that you give, you fill me up
And through all the heart aching
Jealous females hating
Imma hold it down for you
You, woa, oh, woa
You're the common denominator
Oh yeah woa


Karenanya, Kasih, aku tak mampu membayangkan hidup tanpa dirimu. Sedetikpun, rasanya tak sanggup. Kau memberiku semangat hidup dengan setiap kucupan yang kau layangkan untukku. Para mantan kita pasti kesal, mereka pasti cemburu. Karena, kita terlihat serasi, mesra, selalu penuh cinta. Biarkan saja mereka mencibir kita, aku akan bertahan demi dirimu. Akan kulindungi engkau dari kekejian mereka. Karena kau adalah penyempurna bilangan pecahan hatiku.

Just a fraction of your love fills the air
And I fall in love with you all over again, oh

Pecahan cintamu menguar di udara, kuhirup dan menghidupiku. Engkau adalah segalanya bagiku, karena aku mencintaimu.

No comments:

Post a Comment