Pages

Paradise – Cody Simpson

Menurutku, isi lirik lagu ini tak ada hubungannya dengan judulnya deh. Lagu ini kan bercerita tentang suara hati seorang kekasih yang seolah tak dianggap oleh kekasihnya. Lantas, hubungannya dengan surga (paradise) apa? Ayo… siapa mau sharing ide?

Oh, oh, oh yeah
I know where she's been on your mind
A distant look is in your eyes
I thought with time you'll realize it's over, over!
It's not the way I choose to live
Bit something somewhere's gotta give
As sharing this relationship gets older, older


Hubungan kita kutahu sudah berjalan sekian lama. Atau hanya perasaanku saja? Kupikir, selama ini akulah yang memperlakukanmu sebagai kekasihku, bukan sebaliknya. Apa arti diriku bagimu? Mengapa tiap kali kita bersama kau sering entah sedang berada di dunia mana? Tatapanmu bukanlah untukku. Kurasa, ada seseorang yang sudah menghuni otak dan hatimu, tapi aku tak pernah tahu siapa. Aku tak mau seperti ini. Kau ini milikku. Harusnya segala hal yang tak berkenan di hatiku, tak kau tunjukkan di hadapanku.

You know I'd fight for you
But how could I fight someone who isn't even there?
I've had the rest of you
Now I want the best of you
I don't care if that's not fair!


Kau tahu aku akan selalu memperjuangkanmu untuk jadi milikku. Aku tak mau berbagi dengan siapapun. Jika ada yang hendak merebutmu dariku, akan kulawan untuk kudapatkan kembali dan kupertahankan dirimu. Tapi keadaannya lain sekarang. Aku tak bisa melakukan semua itu. Bagaimana bisa? Aku bahkan tak tahu siapa lawanku. Kau yang menciptakan sainganku di hatimu. Aku tak mungkin melawanmu kan? Kupikir, karena kau telah jadi milikku, harusnya kau melakukan semua yang terbaik untukku. Meski kau pikir semua ini mungkin tak adil bagimu, aku tak peduli karena kau adalah milikku. Aku tak mau berbagi.

Cuz I want it all
Or nothing at all
There's nowhere left to fall
When you reach the bottom
It's now or never!
Is it all?
Or are we just friends
Is this how it ends
With a simple telephone call
You leave me here with nothing at all

Aku menginginkan dirimu, semuanya, jiwa dan raga. Kalau hanya setengah-setengah yang kau persembahkan padaku, aku lebih memilih untuk tidak memilikimu sama sekali. Buat apa? Kau kumiliki, tapi hanya di status saja. Tak ada tempat di hatimu untukku. Buat apa? Tak ada geregetnya sama sekali. Hubungan kita akan terasa hambar. Berikanlah padaku semuanya, atau tidak usah sekalian. Kita hentikan saja sekarang semuanya. Kurasa, sebenarnya kau tak pernah benar- benar mencintaiku. Apakah begimu, aku ini hanya teman dekatmu? Beginikah caranya kau membalas kasih sayangku selama ini padamu? Hanya dengan telepon singkat, kau memilih untuk mengakhiri segalanya daripada memberikan hatimu. Dan sekarang, aku di sini tersia-sia. Tak punya cinta, kehilangan rasa.

There are times it seems to me
I'm sharing you with memories
I feel it in my heart but I don't show it, show it
Then there's times you look at me
As though I'm all that you can see
Those times I don't believe it's right I know it, know it


Dulu, rasanya aku sangat bahagia, saat kuanggap kau adalah milikku. Kita berbagi tawa, air mata dan kemarahan beersama. Sekarang, aku masih memikirkanmu. Aku tak pernah menunjukkan perasaanku yang sesungguhnya padamu. Yang kutampakkan di hadapanmu hanya cinta. Tak pernah kuguratkan kecewa di mataku saat kau melukaiku. Lalu, ada saat-saat di mana seolah kau benar-benar mencintaiku. Tatapan matamu yang hanya melekat padaku saat itu, membuat luluh hatiku. Sudah kuduga, itu hanya perasaanku saja. Dulu aku tak terlalu percaya, sekarang, aku membuktikannya.

Don't make me promises
Baby you never did know how to keep them well
I had the rest of you now
I want the best of you
It's time to show and tell


Jangan. Jangan pernah mengumbar janji lagi padaku. Aku sudah muak. Kau tahu dengan pasti kalau kau tak kan pernah menepati kata-katamu itu. Kau tak pernah sedikitpun berusaha untuk menepatinya. Karena kau sekarang milikku, yang kuinginkan hanyalah kau, dan perlakuan terbaik darimu untukku. Bukan mesra yang berlebihan, hanya saja, cukup tunjukkan padaku kalau kau memperlakukanku layaknya kekasih.

Cuz you and I
Could lose it all if you've got no more room
No more inside for me in your life


Karena nantinya, aku tahu kita akan mulai saling berselisih. Kalau bahkan di hatimu saja tak ada aku, maka kau dengan sangat mudah akan melepaskanku jika kau tak lagi membutuhkanku.

Cuz you and I
Could lose it all if you've got no more room
No more inside for me in your life


Pada akhirnya memang seperti itu. Aku sudah tahu sejak awal, tapi cintaku mengalahkan kata hatiku. Sekarang, kau memilih meninggalkanku, daripada menepati janji-janjimu.

No comments:

Post a Comment