Pages

One Step at a Time – Jordin Sparks

Bam! Bam! Ye ye ye! Bam! Bam! Ye ye ye!
Apaan sih? Bukan apa-apa sih, cuma pengen yel-yel aja ala cheerleaders gitu… biar semangat, seperti lagu ini. Bermimpilah setinggi langit, karena jika kau jatuh pun, kau akan masih setinggi awan. Kalau mimpimu setinggi lutut, jatuhmu seinjakan kaki dong. Yakin bahwa apa yang kau inginkan pasti bisa kau raih, asal mau bekerja keras untuk meraihnya, dan tidak pernah berhenti percaya. Ups, satu yang kelupaan, doa. Karena doa menyebarkan energy positif di sekitarmu tiap kali kau rapalkan.

da da da um da da
da da da ba um da da
da da da um da da
da da da ba um da da

Hurry up and wait
So close, but so far away
Everything that you always dreamed of
Close enough for you to taste
But you just can't touch

Bergegaslah dalam melakukan sesuatu. Bukan berarti harus buru-buru. Buru-buru hanya akan membuatmu sembrono. Bergegas berarti mengenyahkan malas. Lihatlah, mimpimu seolah begitu mudah diraih. Sudah di depan mata, sudah bisa kau bayangkan rasanya. Tapi sebenarnya, perjalanmu masih jauh untuk meraihnya.

You wanna show the world but no one knows your name yet
Wonderin' when, where and how you're going to make it
You know you can if you get the chance
In your face and the door keeps slamming
Now you're feeling more and more frustrated
And you getting all kinda impatient
Waiting, we live and we learn


Mimpi yang ingin kau pamerkan ke seluruh dunia. Untuk menunjukkan eksistensimu sebagai manusia. Nama yang akan dikenang setelah dunia ini kau tinggalkan. Sayangnya, kalau sekarang, belum ada yang mengenalmu. Kau harus mengukirkan namamu di benak tiap orang. Dan itu bukanlah pekerjaan mudah. Kau selalu berfikir, jika dia bisa, mengapa aku tidak? Nyatanya, selalu ada orang-orang yang mendahuluimu, karena mereka lebih bergegas, karena meraka lebih giat. Kau selalu bertanya-tanya kapan kesempatan meraih mimpi itu akan datang padamu. Tiap kali kau mengisi kesempatan itu, dan jalan tertutup alias buntu setelahnya, kau pasti merasa hampir putus asa. Tak apa, selalu cari kesempatan berikutnya. Sabar, karena dengan bersabar, kita belajar. Kalau buru-buru, kau tak kan dapat sesuatu.

To take one step at a time
There's no need to rush
It's like learning to fly, or falling in love
It's gonna happen when it's supposed to happen
And we find the reasons why
One step at a time

Mulailah menentukan langkah, jangan asal ambil kesempatan. Lebih giatlah mempelajari apa yang kau butuhkan untuk meraih mimpimu. Apakah kualifikasimu sudah pas dengan cita-citamu? Pelan, tapi pasti. Seperti belajar terbang, biarkan sayapmu terbentang. Seperti jatuh cinta, kau akan tahu  yang mana. Semuanya akan kau dapatkan pada saatnya. Sabar, berdoa, berusaha. Kelak, kau akan tahu mengapa kau harus melewati semua ini terlebih dahulu.

da da da um da da
da da da ba um da da
da da da um da da
da da da ba um da da

You believe, and you doubt
You're confused, and got it all figured out
Everything that you always wished for
Could be yours, should be yours, would be yours
If they only knew

Pasti ada masanya keyakinanmu itu goyah. Tak apa, kuatkanlah. Saat kau tak tahu apa yang harus kau lakukan berikutnya, tananglah, dan kau akan menemukannya dalam ketidak tergesaan. Yakinilah bahwa apa yang kau inginkan bisa kau raih, harus kau raih, dan pasti jadi milikmu. Oh, andai orang-orang itu tahu perjuanganmu, mereka tak kan sanggup mengabaikanmu.

When you can't wait any longer (you can't wait)
But there's no end in time (when you need to find the strength)
It's your faith that makes you stronger (the only way we get there)
The only way we get there
Is one step at a time

Hanya satu hal yang kan membuatmu kuat saat semua ujian itu menerpamu, yaitu dirimu sendiri. Keyakinanmu lah yang kan menyelamatkan jiwamu. Bukan orang lain. Mulai sekarang, kuatkan hatimu, dan melangkahlah menuju mimpimu, selangkah demi selangkah.

No comments:

Post a Comment