Pages

Not Like The Movies – Katy Perry

Dunia ini panggung sandiwara, tapi bukan berarti yang di dalam film itu benar adanya. Dramatis, ada. Horror, ada. Lucu, ada. Semua ada. Kadang membayangkan hidup yang mudah seperti dalam cerit drama, atau jadi orang sakti seperti dalam film laga. Semua itu bohong belaka. Karena, hidup ini sesungguhnya tak se-lebay cerita drama.

He put it on me, I put it on
Like there was nothin' wrong
It didn't fit, it wasn't right
Wasn't just the size


Ia masuk ke dalam hidupku, aku menyesuaikan diri ke dalam hidupnya. Sepertinya semuanya baik-baik saja. Belum ada kekeliruan yang terjadi di antara kami. Meski di beberapa tempat sungguh menyesakkan, dan di beberapa tempat lagi begitu kedodoran. Tapi hidup bukanlah tentang ukuran.

They say you know when you know
I don't know

Orang bilang kita akan tahu caranya begitu kita berfikir bahwa kita tahu caranya. Entahlah, aku tetap berfikir berputar-putar dan tidak tahu bagaimana menghadapi semuanya.

I didn't feel
The fairy tale feeling, no
Am I a stupid girl
For even dreaming that I could?


Bagiku, hidup ini bukanlah cerita negeri dongeng, yang bahkan dengan seekor katak pun bisa jatuh cinta lalu hidup bahagia selamanya. Tidak, aku tidak merasakan sensasi negeri dongeng sama sekali dalam kisahku. Mungkin aku memang bukan gadis kebanyakan, karena bahkan imajinasiku tak semanis teman-teman.

If it's not like the movies
That's how it should be
When he's the one, I'll come undone
And my world will stop spinning


Jika hidupku bukan seperti dalam sebuah film, lalu harus kusebut bagaimana? Setiap kali datang seseorang mengajakku berbagi hidup, aku mengakhiri segalanya. Bagiku, yang seperti itu lebih merdeka.

And that's just the beginning
Dan itu baru permulaannya. Entah apa yang kutakutkan dari kisah-kisah drama.

Snow White said when I was young
One day, my prince will come so I'll wait for that date
They say it's hard to meet your match
Gotta find my better half so we make perfect shapes


Putri Salju mengatakan bahwa kelak pangeran sejati akan datang menghantarkan cinta impian. Kelak itu sampai kapan? Bukankah dengan berdiam diri saja di dalam hutan tidak mungkin bertemu pasangan kecuali macan dan kawan-kawan? Dongeng memang sering tidak masuk akal.

If stars don't align, if it doesn't stop time
If you can't see the sign, wait for it
One-hundred percent, worth every penny you spend
He'll be the one that finishes your sentences


Aku akan mencari cinta sejatiku, tidak dengan tidur sepanjang tahun, atau melemparkan bola pada katak, atau bersembunyi bersama para kurcaci, atau meninggalkan sebelah sepatuku begitu saja. Aku akan mencari dengan caraku. Aku yakin seratus persen, akan ada seseorang yang memang berharga untukku.

'Cause I know you're out there
And you're, you're lookin' for me
It's a crazy idea that
You were made perfectly for me, you see


Karena aku tahu ada seseorang di luar sana yang memang ditakdirkan untukku, yang mencari cinta sejati juga sepertiku, tapi tidak dengan cara semudah di negeri dongeng. Jika semudah itu, maka gregetnya akan sirna begitu saja.

Just like the movies
That's how it will be
Cinematic and dramatic
With the perfect ending


Kisahku akan seperti film. Semua genre ada. Penuh taktik, dramatic, menarik. Dan pasti akan kubuat berakhir dengan sempurna.


1 comment:

  1. kak request lagu kesha yang judulnya cannibal dong:)

    ReplyDelete