Pages

Truly Madly Deeply – One Direction

Harusnya, kalau dilihat dari judulnya, lagu ini manis. Tentang rasa cinta yang teramat sangat, yang jika dipakai untuk merayu pasti akan sangat mengesankan. Tapi? baca saja sendiri.

[Liam:]
Am I asleep am I awake or somewhere in between
I cant believe that you are here and lying next to me
Or did I dream that we were perfectly entwined
Like branches on a tree, or twigs caught on a vine

Entah aku ini sedang tertidur, atau sedang terbangun, atau sedang berada di antara tidur dan terjaga. Yang jelas, saat ini aku tak mempercayai penglihatanku sendiri, karena aku melihatmu di sini, di sisiku, rebahan di sampingku. Atau jangan-jangan, aku ini sedang bermimpi karena tubuh kita sedang saling berlilitan (Whattt? Masih mau nyangkal lagunya 1d nggak ada sarunya?) seperti rerantingan dalam tanaman anggur yang saling bertautan.

[Niall:]
Like all those days and weeks and months I tried to steal a kiss
And all those sleepless nights and daydreams where I pictured this
I'm just the underdog who finally got the girl
And I am not ashamed to tell it to the world!


Padahal kemarin-kemarin, aku selalu menghitung hari, kapan aku bisa mencoba mencuri sebuah ciuman darimu. Dan hari-hariku, lamunanku, impian malamku, selalu dihiasi pemandangan yang kubayangkan akan seperti ini kejadiannya. Dan akhirnya kejadian juga? Wow, rasanya seperti seorang pecundang yang dicucuk hidungnya begitu senyatanya aku ‘mendapatkan’ gadis itu. Dan, aku bahkan tak perlu merasa malu untuk menceritakan seluruh kejadiannya ke seantero dunia (jangan ditiru).

[Harry & Louis:]
Truly, madly, deeply I am
Foolishly, completely falling
And somehow you kick all my walls in
So baby say you'll always keep me
Truly, madly, crazy, deeply in love with you
In love with you


Dengan segenap hati kuakui, aku sebenar-benarnya, dengan gilanya, dengan begitu dahsyatnya, dengan sangat bodohnya, sangat-sangat jatuh cinta kepadamu. Dan kau meruntuhkan kejatuhanku dengan menjebol seluruh dinding pertahananku. Jadi, jatuh yang sangat jatuh, tapi sangat menakjubkan. Jangan pernah menyalahkanku jika aku semakin mencintaimu.

[Liam:]
Should I put coffee and granola on a tray in bed
And wake you up with all the words that I still haven't said
And tender touches just to show you how I feel
Or should I act so cool, like it was no big deal


Harukah kusuguhkan secangkir kopi dengan coklat granul di atasnya dan kubawa ke tempat tidur di mana kau berada? Agar aromanya membangunkanmu dan aku bisa mengatakan seluruh perasaanku yang belum kusampaikan kepadamu. Sentuhan lembutku sudah cukup untuk membuktikan bagaimana perasaanku yang sebenarnya kepadamu. Atau, haruskah setelah ini aku bersikap cuek saja dan berpura-pura tak ada yang istimewa diantara kita setelah semalam?

[Zayn:]
Wish I could freeze this moment in a frame and stay like this
or put this day back on replay and keep reliving it
Cause it's the tragic truth, if you don't feel the same
My heart would fall apart if someone said your name

Kuharap aku dapat membekukan saat ini, saat kulihat pemandangan indah kita berdua. Ingin ku mengabadikannya dalam sebuah bingkai, agar bisa terus kulihat keindahan kebersamaan kita. Atau, kuputar ulang saja seluruh kejadiannya dan berusaha untuk tak merasa bersalah kepadamu. Karena, rasanya pasti akan menyakitkan, jika ternyata perasaan ini hanya aku yang memilikinya. Hatiku pasti akan luluh lantak jika tiba-tiba ada seseorang yang memanggilmu dengan mesra.

[Louis:]
I hope I'm not a casualty
Hope you won't get up and leave
Might not mean that much to you
But to me its everything...
Everything

Kuharap aku bukanlah salah satu korbanmu. Semoga kau tetap tertidur dengan manis seperti itu, tak bangun untuk kemudian meninggalkanku. Maafkan, aku tidak bermaksud bersikap berlebihan. Tapi bagiku, kejadian malam tadi adalah segalanya bagiku. Karena kau adalah cinta yang kurindukan, yang sangat kuinginkan.

No comments:

Post a Comment