Pages

Drag Me Down – One Direction

Ini lagu pertama yang tanpa Zayn Malik kah? Lumayan enak didengar ^_^.
Drag me down enaknya diartikan apa ya? Harafiahnya sih, membawa seseorang ke dalam sebuah situasi buruk. Bahasa singkatnya apa kira-kira? Menggulingkan? Menjatuhkan? Mengkerdilkan? Ahhhh… apa aja lah, pokoknya begitu (lagi krisis focus nih ^_^)
Untung lagunya bertema ‘lugu’, bukan cinta-cintaan dewasa yang bahasanya tak nyaman untuk diterjemahkan. Bagiku, lagu ini bukan untuk kekasih. Tapi untuk anak yang menghargai kasih ibunya.
Untuk kekasih juga bisa sih. Karena biasanya, kalau sudah mulai jatuh cinta, kasih sayang orang yang disekitarnya jadi tak berharga^_^.

I've got fire for a heart
I'm not scared of the dark
You've never seen it look so easy
I've got a river for a soul
And baby you're a boat
Baby you're my only reason


Aku tak perlu merasa takut akan kegelapan, karena aku punya obor, nyala api dalam hati. Kegelapanku adalah dirimu, karena sepertinya kau sedang tidak hendak membuat hubungan kita ini jadi semakin mudah. Justru sebaliknya. Tak mengapa, karena aku memiliki jiwa yang sejernih sungai, yang mengalir tiada henti, dengan kau sebagai perahunya. Yang justru terapung, terombang-ambing, tertopang oleh jiwaku. Tapi sebagai sungai, alasan aku diciptakan adalah agar aku bisa menopang jalanmu untuk menuju impianmu. Tak bisakah kau pahami itu?

If I didn't have you there would be nothing left
The shell of a man that could never be his best
If I didn't have I'd never see the sun
You taught me how to be someone
Yeah-eah


Bagiku, apalah artinya diriku ini dan segala kehidupanku jika tak ada dirimu di dalamnya, di dalam segala kisahku. Aku mungkin hanyalah akan menjadi sebentuk tempurung, cangkang keras yang menyembunyikan sisi lelakiku, tak bisa menunjukkan bakatku, atau apapun yang terbaik untukku. Bagiku, kau adalah matahariku. Jika tak ada dirimu, aku akan terus bersembunyi dalam tempurung itu, tak pernah melihat dan merasakan hangatnya mentari yang membawa keindahan di seluruh bumi. Engkau adalah seseorang yang mengajarkan arti kehidupan kepadaku, yang menuntunku untuk mengerti siapa diriku. Jadi, jika hidupku tanpamu, lalu akan jadi apakah aku ini?

All my life you stood by me
When no one else was ever behind me
All these lights, they can't blind me
With your love nobody can drag me down

Kuakui, dalam seluruh sendi kehidupanku, engkau selalu hadir, siaga, siap sedia untukku, disaat tak ada seorang pun yang mendukungku. Semua cahaya kasih yang kau tebarkan untukku, mengalahkan semua gemerlap lampoon yang menyambutku kali ini. Karena cinta dan kasih sayang mu lah, hatiku kuat, tak ada yang mampu meruntuhkanku.

No comments:

Post a Comment