Pages

Truth Hurts - Lizzo

Aku tidak terlalu suka lho sama rap. Satu, karena aku lebih suka yang kalem-kalem, dua karena liriknya biasanya susah diartikan. Seringnya satu kalimat pertama dengan kalimat berikutnya itu gak nyambung 🤦
Setidaknya, lagu ini ingin menceritakan tentang oerempuan yang tegar meski dikhianati kekasihnya. Kalau satu pergi, ya tinggal cari lagi, begitu intinya lah.

Why men great 'til they gotta be great?
Woo
I just took a DNA test, turns out I'm 100% that bitch
Even when I'm crying crazy
Yeah, I got boy problems, that's the human in me
Bling bling, then I solve 'em, that's the goddess in me
You coulda had a bad bitch, non-committal
Help you with your career just a little
You're 'posed to hold me down, but you're holding me back
And that's the sound of me not calling you back

Mengapa para lelaki itu bisa terlihat hebat jika mereka sudah berniat? Aku baru saja tes DNA, sepertinya benar akulah si j*l*ng itu. Aku menangis tersedu-sedu, satu sisi manusiawi dalam diriku saat bermasalah dengan lelaki. Lalu tiba-tiba, cling! Kuselesaikan masalah itu, nah, itu sisi sosok Dewi dalam diriku. Kau memamg harus memiliki perempuan j*l*ng yang tak meminta kepastian hubungan apapun. Kau tak perlu melakukan apapun untuk menjatuhkanku tapi kau malah menahan kepergianku. Apa kau dengar aku meneriakimu untuk kembali kepadaku? Tidak kan?

Why men great 'til they gotta be great?
Don't text me, tell it straight to my face
Best friend sat me down in the salon chair
Shampoo press, get you out of my hair
Fresh photos with the bomb lighting
New man on the Minnesota Vikings
Truth hurts, needed something more exciting
Bom bom bi dom bi dum bum bay

Mengapa para lelaki tak pernah puas untuk terlihat hebat? Kau bilang aku tak boleh menghubungimu lagi. Maka kuhabiskan waktuku untuk pergi ke salon rambut bersama sahabat baikku. Di sana, aku perawatan sekalian membuang sisa-sisa dirimu dari hidupku. Aku akan terlihat segar di fotoku yang terbaru dan mendapatkan kekasih baru di Minnesota Vikings. Kebenaran memang menyakitkan, jadi aku butuh sesuatu yang lebih menyenangkan.

You tried to break my heart?
Oh, that breaks my heart
That you thought you ever had it
No, you ain't from the start
Hey, I'm glad you're back with your bitch
I mean who would wanna hide this?
I will never, ever, ever, ever, ever be your side chick
I put the sing in single
Ain't worried 'bout a ring on my finger
So you can tell your friend, "shoot your shot" when you see 'em
It's OK, he already in my DMs

Apa kau mencoba untuk mematahkan hatiku? Bukan caramu yang melukaiku, tapi niatmu itu. Kukira kau pernah ada rasa padaku, ternyata memang sejak awal kau hanya berniat mempermainkanku. Well, aku senang kau balikan lagi sama si j*l*ng itu. Siapa yang berniat menyembunyikan semua kekacauan ini? Aku tak kan pernah mau jadi simpananmu. Biarkan saja seluruh dunia tahu, karena aku akan menjadikan kisah ini sebagai lagu singke ku. Aku bahkan tak peduli bagaimana masa depan hubungan kita nanti, agar kau bisa punya alasan untuk bersenang-senang dengan teman-temanmu. Dengan begitu, kau malah menghubungiku duluan.

I'ma hit you back in a minute
I don't play tag, bitch, I been it
We don't fuck with lies, we don't do goodbyes
We just keep it pushing like aye yi yi
I'ma hit you back in a minute
I don't play tag, bitch, I been it
We don't fuck with lies, we don't do goodbyes
We just keep it pushing like aye yi yi

Aku akan menyerang balik, lihat saja. Aku tidak main colek-colek di medsos atau main tagar-tagaran. Kita bercinta apa adanya, tanpa dusta. Bahkan kita tak pernah benar-benar mengucapkan sampai jumpa. Kita hanya memaksakan hubungan ini sampai ke tingkat yang tidak kita sanggupi.

No comments:

Post a Comment