Pages

Memories - Maroon 5

Lagu tentang patah hati lagi, berusaha keras untuk move on, lagi. Tapi pesan utama dalam lagu ini jangan ditiru ya teman-teman, tak baik melampiaskan beban hidup dengan minum-minum (kecuali yang diminum setarbak, es degan, bajigur dan kawan-kawannya) 😂
Kalau levelnya kita-kita sih gak perlu dipancing dengan alkohol ya, lha wong lihat hujan saja kenangan ikut deras bermunculan😁

Here's to the ones that we got
Cheers to the wish you were here, but you're not
'Cause the drinks bring back all the memories
Of everything we've been through
Toast to the ones here today
Toast to the ones that we lost on the way
'Cause the drinks bring back all the memories
And the memories bring back, memories bring back you

Jadi, beginilah pada akhirnya. Kusambut dengan suka cita andai kau kembali ke sisiku. Tapi nyatanya tidak. Minuman ini memanggil segala kenangan tentangmu. Segala yang telah kita lalui. Aku bersulang untuk yang menemaniku hari ini . Yang tahu betapa aku ditinggalkan saat cinta pada puncaknya. Hanya minuman ini lah temanku meluapkan segala kesedihan dan berdamai dengan semua kenangan.

There's a time that I remember, when I did not know no pain
When I believed in forever, and everything would stay the same
Now my heart feel like December when somebody say your name
'Cause I can't reach out to call you, but I know I will one day, yeah

Ada saat-saat menyenangkan bagiku, di mana tak ada kamus luka dalam hidupku. Saat di mana aku meyakini bahwa cinta ini akan abadi dan tak akan ada yang berubah. Lihatlah aku sekarang. Hatiku akan langsung mendung dan berhias rinai hujan saat namamu disebutkan. Karena bahkan, aku tak tahu di mana dirimu, pun aku tak tahu bagaimana cara menghubungimu. Tapi hatiku meyakini bahwa suatu hari nanti aku akan menemukanmu.

Everybody hurts sometimes
Everybody hurts someday, aye aye
But everything gon' be alright
Go and raise a glass and say, aye

Orang bilang, setiap manusia itu pasti akan merasakan sakit hati, meski sekali. Entah kapan harinya hidup manusia akan memutar pada masa sendu dan penuh luka. Tinggal bagaimana kita menyikapinya. Bagiku, semuanya akan baik-baik saja. Tinggal kuangkat gelasku, dan kuteriakkan: baiklah! Maka semuanya akan baik-baik saja.

Doo doo, doo doo, doo doo
Doo doo, doo doo, doo doo, doo doo
Doo doo, doo doo, doo doo doo
Memories bring back, memories bring back you

Bisa apa aku selain meratapi kepergianmu dengan berkawan minuman dan bersenandung, du du du du du.

There's a time that I remember when I never felt so lost
When I felt all of the hatred was too powerful to stop (ooh, yeah)
Now my heart feel like an ember and it's lighting up the dark
I'll carry these torches for ya that you know I'll never drop, yeah

Ada memang saat-saat di mana aku sangat-sangat kehilangan. Aku masih ingat bagaimana rasanya. Waktu itu hatiku dipenuhi oleh kebencian yang membara, laksana arang bakar yang meski kecil tapi mampu menerangi dalam kegelapan. Baranya membesar, dan akan kugenggam obor itu, kutunjukkan kepadamu bahwa aku tak akan pernah tumbang.

No comments:

Post a Comment