Pages

Like It - Jong Shin Yoon

Tahu kan rasanya menjadi mantan yang belum bisa move on, tapi tiba-tiba dapat kabar kalai si dia sudah punya pacar lagi?

ije gwaenchanni neomu himdeureotjana
uri geu mamuriga gojak ibyeolppunin geonde
urin cham eoryeowosseo
jal jinaendago jeonhae deureosseo
beolsseo cham joeun saram
manna jal jinaego isseo
guji naege jeonhadeora

Apa kau benar baik-baik saja sekarang? Kita memiliki masa yang sulit sekarang ini. Hubungan kita memang harus diakhiri dengan sebuah perpisahan rupanya. Bagiku itu sangat berat. Kudengar sekarang kau baik-baik saja, bahkan telah memiliki seseorang lagi di hidupmu. Aku tak akan pernah menanyakan hal yang seperti itu kepadamu, tapi seseorang memberitahuku tentang kabarmu terkini.

jalhaesseo neon mot chamasseul geoya
geu heojeonhameul gyeondyeo naegien
joeuni saranghaeseo sarangeul sijakal ttae
niga eolmana yeppeunji moreuji
geu moseubeul ajikdo mot ijeo
heeo naoji motae
ni sosik deullin nareun deo

Kau telah melakukan hal yang baik. Mungkin saat itu adalah waktu yang sulit bagimu untuk tetap bertahan. Aku menyukai apa adanya dirimu, karena itulah aku bisa jatuh cinta kepadamu. Mungkin kau tak pernah menyadari betapa cantiknya dirimu di mataku. Aku tak akan pernah bisa melupakan saat dirimu hadir di hadapanku hari itu. Aku tak bisa melupakan kenangan hari itu. Dan sangat sulit bagiku saat ini saat kudengar kabar tentang dirimu yang telah memiliki kekasih baru.

joeuni geu saram soljiki gyeondigi beogeowo
niga jogeum deo himdeulmyeon jokesseo
jinjja jogeum nae sip bunui il manirado
apeuda haengbokaejwo

Apa kau benar-benar menyukainya? Jujur saja aku tak tahan mengetahuinya. Ingin rasanya kudoakan dirimu agar tak bahagia. Tapi bahkan berharap begitu pun aku tak mampu. Yang tersirat dalam hatiku tinggal ungkapan semoga kau bisa berbahagia setelah melewatkan masa sedih yang bahkan mungkin tak ada sepersepuluh dari kesedihan yang kurasakan.

eogulhanga bwa naman himdeun geot gata
naman muneojin geonga
gojak sarang hanbeon ttawi naman yunan tteoneun geonji
bokjapae bunmyeong haengbok baraesseo
ireoke ppalli bogo sipeul jul

Sungguh tak adil. Sepertinya hanya aku yang sedih atas berakhirnya hubungan kita. Apakah memang hanya hidupku yang hancur gara-gara permasalahan kita? Apakah kesedihanku ini memang karena cinta, atau akunya saja yang berlebihan? Entahlah, bagiku ini rumit sekali. Inginku kita ini bahagia berdua. Tapi kini, bahagiamu adalah dengannya. Dan aku tak ingin melihatmu bersedih. Tak kusangka aku sudah sangat merindukanmu padahal baru sebentar saja kita putus.

joeuni saranghaeseo sarangeul sijakal ttae
niga eolmana yeppeunji moreuji
geu moseubeul ajikdo mot ijeo
heeo naoji motae
ni sosik deullin nareun deo

Apakah saat ini, kau benar-benar menyukainya? Ingin rasanya kuberharap kau tak bahagia dengannya. Tapi aku pun tak sanggup jika melihatmu bersedih. Berbahagialah. Jika kau sempat mengingatku meski hanya sedetik, tolong tanyakan padanya apakah ia sudah memperlakukanmu dengan sangat baik. Dan jangan lupa untuk menanyakan kabarku juga.

joeuni geu saram soljiki gyeondigi beogeowo
neodo jogeum deo himdeulmyeon jokesseo
jinjja jogeum nae sip bunui il manirado
apeuda haengbokaejwo
hoksi jamsirado naega tteooreumyeon
gyaen jal jinae mureo bwajwo

Tak peduli apapun jawabanku nanti, kupastikan bahwa aku akan baik-baik saja. Setidaknya, biarlah orang lain tahunya aku baik-baik saja. Aku memang bodoh, berpura-pura baik-baik saja hanya karena menjaga harga diriku.

jal jinaerago dapal geoya modu da
naega jal saneun jul da anikka
geu allyanghan jajonsim ttaemune
neomu jal saneun cheok
huryeonhan cheok saraga
joa jeongmal joeuni
ttak itgi joeun chueok jeongdoni
nan ttak almatge saranghaji motan
dwikkeut inneun neoui yejeon namjachinguil ppun
seucheotdeon geujeo geureon sarang

Baiklah, mungkin aku memang harus baik-baik saja. Demi apa aku harus terus merana. Bersamamu, adalah kenangan yang tak akan pernah kulupakan. Aku memang bukan lelaki yang sempurna, tidak keren pula. Aku kan hanya MANTAN bagimu. Itu saja.

1 comment: