Pages

Roots – Imagine Dragons

Aku mengalegorikan akar sebagai bagian paling bawah, paling tidak indah, namun di situlah kehidupan berasal, tumbuh dan berkembang. Sumber makanan dari segala keindahan yang tertopang di atasnya.

Don't throw stones at me
Don't tell anybody
Trouble finds me
All the noise of this
Has made me lose my belief


Jangan melempar batu kepadaku (melimpahkan kesalahan). Jangan katakana apapun pada siapapun. Aku sedang dirundung masalah. Semua keributan ini membuatku kehilangan keyakinan.

I'm going back to my roots
Another day, another door
Another high, another low
Rock bottom, rock bottom, rock bottom
I'm going back to my roots
Another day, another door
Another high, another low
Rock bottom, rock bottom, rock bottom
I'm going back to my roots


Aku kembali lagi ke tempat aku berasal, ke level aku berasal. Di suatu masa, di suatu tempat. Ada yang tinggi, ada yang rendah. Dan aku berada di bawah tumpukan batu.

Had to lose my way
To know which road to take
Trouble found me
All I look forward
Washed away by a wave


Aku telah kehilangan daya upaya, tersesat tanpa tahu kemana harus melangkah. Aku sedang di rundung masalah. Semua yang kuusahakan, lenyap begitu saja seolah tersapu ombak.

I know it's gotta go like this, I know
Hell will always come before you grow
Trouble found me, trouble found me
I know it's gotta go like this, I know
Hell will always come before you grow
Trouble found me, trouble found me

Aku sudah tahu bahwa semuanya akan berakhir seperti ini. Neraka akan selalu menyapa sebelum engaku usai tumbuh. Aku sedang dirundung masalah.

I'm going back to my roots
Another day, another door
Another high, another low
Rock bottom, rock bottom, rock bottom
I'm going back to my roots
Another day, another door
Another high, another low
Rock bottom, rock bottom, rock bottom
I'm going back to my roots

Masalah ini membawaku ke tempat di mana aku berada di bagian paling dasar, paling lemah, paling tersembunyi. Tapi dari tempat inilah aku akan tumbuh dan berkembang lagi. Dan itu pasti.

No comments:

Post a Comment