Pages

Home – Westlife

Duluan siapa yang nyanyiin lagu ini ya, Westlife apa Michael Buble?
Lagunya sih, tentang LDR ya. Kalau zaman sekarang tidak terlalu berat, karena bisa dengan mudah saling menghubungi, bahkan bisa video call. LDR yang mendebarkan itu zaman kakek nenek kita dulu, saat hanya ada surat yang datangnya pun tak tentu^_^

Another summer day
Has come and gone away
In Paris and Rome
But I wanna go home
Mm


Aku sedang berkeliling dunia, menikmati segala keindahan yang disuguhkannya. Musim panas ini sungguh sangat indah. Paris dan Roma terlihat menakjubkan. Tapi tetap saja, aku kangen rumahku. Aku ingin segera pulang.

Maybe surrounded by
A million people I
Still feel all alone,
I just want to go home
Oh I miss you, you know
And I've been keeping all the letters
That I wrote to you
Each one a line or two
I'm fine baby how are you
Well I would send them but, I know that it's it's just not enough
The words were cold and flat
And you deserve more, than that
Aku tahu mengapa aku begitu ingin pulang. Karena di sana, ada dirimu. Di rumah itu, ada dirimu. Meski banyak orang di sekitarku, rasanya tetap saja sepi. Aku hanya ingin pulang. Aku merindukan rumahku, aku merindukan dirimu. Kau tahu, semua surat yang hendak kukirim sebagai ungkapan rasa rinduku masih kusimpan. Dalam setiap barisnya, selalu ingin kutanyakan kabarmu. Aku di sini baik-baik saja. Apakah begitu juga dirimu di sana? Aku hendak mengirimkan semua pertanyaan itu, tapi rasanya, seluruh kata-kata itu tak akan cukup untuk mewakili perasaanku kepadamu. Karena kata-kata itu hanyalah benda mati, yang datar dan dingin. Kau jauh lebih layak untuk mendapatkan yang bukan hanya sekedar kata.

Another airplane
Another sunny place
I'm lucky, I know
But I wanna go home
I've got to go home
Let me go home
I'm just too far
From where you are
I gotta come home
Let me come home
I've had my run
Baby I'm done
I wanna come home


Aku kini sedang berada di pesawat yang lain lagi. Tuntutan pekerjaanku memang mengharuskan begitu. Banyak orang berkata aku beruntung, bisa berkeliling dunia sepanjang waktu, dibayar pula. Mengunjungi tempat-tempat hangat, banyak sinar matahari yang sehat, sungguh menyenangkan. Tapi, apapun itu, jika bentuknya adalah sebuah keharusan, maka rasanya lama-lama akan memuakkan. Sepertinya aku sudah pergi terlalu jauh. Aku ingin pulang. Aku harus pulang. Karena aku merindukanmu dan kampong halaman.

And I feel just like, I'm living
Someone else's life
It's like I just stepped outside
When everything was going right
And I know just why you could not come along with me
'Cause this was not your dream
But you always believed in me

Melakukan banyak hal seperti ini, bertingkah selalu baik seperit ini, rasanya aku tak menjadi diriku sendiri. Seperti sedang melarikan diri saat semuanya sedang baik-baik saja. Lalu, aku lari dari apa? Kini aku tahu, mengapa dulu kau bersikeras untuk tak ikut bertualang denganku. Karena pergi dari satu tempat ke tempat lain, bukanlah impianmu. Untungnya, aku memiliki dirimu yang selalu mempercayaiku.

Another winter day, has come and gone away
In either Paris and Rome
And I wanna go home
I miss you, you know
Let me go home
I've had my run
Baby I'm done
I wanna go home
Let me go home


Dan sekarang, lihatlah. Salju mulai turun. Sebentar lagi akan banyak perayaan, makan-makan. Acara keluarga yang menyenangkan pastinya. Di eropa sedang musim dingin. Di sana juga pasti sama. Aku kangen rumah. Kangen dirimu. Kangen suasananya.

It'll all be alright
I'll be home tonight
I'm coming back home


Tak apalah. Sudah kuputuskan. Aku harus berhenti berpura-pura bahagia. Malam ini, aku akan pulang.

No comments:

Post a Comment