Pages

Choose Your Battles – Katy Perry

Bagiku, lagu ini tentang sepasang kekasih, yang kemudian berpisah karena perbuatan satu pihak. Tapi, justru pihak yang bersalah, yang memutuskan hubungan, tidak rela jika mantan kekasihnya damai-damai saja kelihatannya. Ia tidak peduli tentang lukanya, tidak peduli bahwa mantannya sedang menyembuhkan diri, terus saja merecoki, seolah tak rela jika mantannya tetap bahagia meski tak bersamanya.

You are my hurt locker lover
Keep me walking on a wire
Don't know when you'll blow
So I tip toe through your triggered mine
You fight me but I'm on your side
Defeated, now retreating


Kau adalah mantan kekasihku, di mana segala tentang mu telah kusimpan rapat-rapat dalam locker hatiku, karena semua tentang mu begitu menyakitkan. Kau adalah seseorang yang mengombang-ambingkanku, seperti berjalan di atas seutas kawat di ketinggian. Kau tak pernah tahu bahwa ketika kau membuka segalanya, saat itulah aku mulai berjalan berjingkat, berhati-hati di semua ranjau yang telah kau sebarkan. Silakan saja kau coba untuk memusuhiku, tapi aku tetap berpihak kepadamu. Aku mungkin akan terlihat kalah, tapi aku tak merasa tersakiti jika aku memilih untuk tak memusuhimu.

Why you trying to make me your enemy
All I really need is a little peace
I just wanna be your lover
Oh, this is not a competition
So baby why the ammunition
I don't wanna be the last one standing

Kenapa kau harus bersusah payah untuk membuatku melawanmu? Setelah segala kesakitan dulu, yang kuinginkan hanyalah kedamaian. Karena di hatiku, aku masih menginginkan untuk menjadi kekasihmu. Tak perlulah kau gunakan senjata apapununtuk menyerangku. Biarlah aku menjadi seseorang yang bertahan melewati semua ini.

Choose your battles, babe
Then you win the war
Stop digging your own grave
There's so much to live for


Silakan pilih sendiri peperanganmu, sayangku. Jangan denganku. Kau akan menang jika kau mencoba perang yang lain. Tak perlu lah menggali kuburanmu sendiri. Hidup ini terlalu berharga untuk tak dinikmati.

Choose your battles, babe
'Cause I'm not fighting anymore
I am not fighting anymore


Perang, peranglah sendiri. Sampai kapanpun aku tak akan pernah melawanmu.

I try to pick off your red flags
But dancing up on broken glass
Your mind games hit like glue names
Your course just like the Kennedys
But you somehow get me on my knees, defeated
Not retreated


Kucoba untuk memadamkan segala tantanganmu terhadapku. Lalu kusadari itu semua semakin melukaiku. Caramu memperlakukanku seperti selalu mengajak permusuhan denganku. Seolah kau sedang mengutukku, tujuh turunan sial seperti keluarga Kennedy. Aku tidak merasa gentar, meski kau membuatku bertekuk lutut kepadamu. Karena dalam hatiku, kau bukanlah musuhku. Kau hanyalah mantan yang harus kulupakan. Jika aku memusuhimu, aku tak akan pernah sanggup melupakanmu.

If you wanna go, then go
If you wanna stay then stay
'Cause I don't wanna fight no more, baby
I am not fighting anymore
If you wanna go, then go
If you wanna stay then stay
I don't wanna fight no more
Anyway, I am not fighting anymore
If you wanna go, then go
If you wanna stay then stay
'Cause I don't wanna fight no more, baby


Sebaiknya jelaskan apa maumu. Jika kau mau kembali, aku bersedia menerimamu lagi. Jika kau ingin mengusirku pergi, maka aku akan enyah dari hadapanmu. Jangan menyuruhku pergi lalu kau terus memuntahkan amunisi. Kau tahu aku tak akan pernah melawanmu. Jadi, sebaiknya kau pilih sendiri perangmu. Tapi jangan denganku. Karena aku tak akan pernah melayanimu.

No comments:

Post a Comment