Pages

On Top Of The World – Imagine Dragons

Masih lagu tentang mimpi, seolah Imagine Dragon ingin melecut jiwa para pendengarnya yang rata-rata remaja, agar tak pernah patah arang menghadapi kerasnya kehidupan.

If you love somebody
Better tell them while they're here 'cause
They just may run away from you


Jika kau sedang jatuh cinta pada seseorang sekarang, sebaiknya segera kau nyatakan rasamu, ketika dia masih ada, ketika dia masih bersedia bersamamu, sebelum tiba-tiba dia lari dari kehidupanmu.

You'll never know quite when, well
Then again it just depends on
How long of time is left for you


Kau tak akan pernah bisa memahami waktu. Semua hal di dunia yang terjadi pada dirimu bergantung pada seberapa mampu dirimu mengendalikan waktu yang dianugerahkan untukmu. Kau ingin berkarya, kau tak melakukan apa-apa, itu pilihan hidupmu. Hanya kesempatan yang kau miliki seumur hidupmu. Namun, kesempatan itu terbatas, dan kau tak akan pernah tahu kapan segala hal akan berakhir di duniamu.

I've had the highest mountains
I've had the deepest rivers
You can have it all but life keeps moving


Ada banyak gunung yang tinggi, ada banyak sungai yang  dalam. Kau bisa memiliki semuanya, tapi hidup ini terus berjalan. Tak selamanya segala sesuatu itu bisa kau taklukan.

I take it in but don't look down
'Cause I'm on top of the world, 'ay
I'm on top of the world, 'ay
Waiting on this for a while now
Paying my dues to the dirt
I've been waiting to smile, 'ay
Been holding it in for a while, 'ay
Take you with me if I can
Been dreaming of this since a child
I'm on top of the world


Aku sedang mewujudkan impianku. Mendaki ke puncak tertinggi di dunia ini. Lihatlah, aku sedang berada di permukaan tertinggi di dunia ini. Aku menunggu, dengan senyum mengembang di wajahku. Akhirnya, tuntas sudah tugasku meski harus berkubang debu. Aku menahan diri sekian lama. Ingin kutaklukan dunia. Ingin kuajak dirimu andai kubisa. Karena inilah impianku sejak dulu, sejak aku kanak-kanak. Kini tercapai sudah. Aku berada di ujung teratas dunia.

I've tried to cut these corners
Try to take the easy way out
I kept on falling short of something

Inginnya diriku merdeka, bebas melakukan segalanya. Ingin kuhapus sudut yang menyempitkan ruang gerakku,mencoba mencari jalan keluar yang termudah. Akan tetapi, aku berulang kali terjatuh, ke tempat yang sama, ke kesalahan yang sama.

I coulda gave up then but
Then again I couldn't have 'cause
I've traveled all this way for something


Aku bisa saja menyerah, melepaskan semua impianku. Tapi kupikir lagi, alangkah sayang sekali. Aku terluka dan jatuh berkali-kali karena menggapai mimpi. Kalau mimpi ini kulepaskan, maka sia-sialah segala kesusahanku. Aku sudah berjalan sejauh ini demi sesuatu, jadi harus kudapatkan ‘sesuatu’ itu.

And I know it's hard when you're falling down
And it's a long way up when you hit the ground
Get up now, get up, get up now

Memang sih, jatuh itu sakit. Terpuruk itu menyebalkan, dan berada di level paling rendah itu sungguh menghinakan. Tapi semua itu bukanlah akhir dari segalanya. Bangkit, ingat nikmatnya saat mendaki. Bangkit, ada sesuatu yang kau harapkan yang harus kau raih di atas sana. Mimpimu.

3 comments: