Pages

She Will Stay Beneath The Moon - Adam Barnes

Apa ya? Lagunya manis sih. Tentang luka, tentang cinta, tentang pemujaan, tentang kehancuran, tentang keindahan alam. Berpadu dengan cantik, bercerita dengan misteri.

There is a place I've been before
A withered beach behind the shore
Eroded rocks will fall no more
Because there is a place and I've been before


Ada sebuah tempat di mana aku pernah berada di sana sebelumnya. Entah nyata, entah hanya mimpi, tapi tempat itu nyata adanya. Sebuah tempat yang indah, bagiku. Meski pantai di tepi laut itu gersang tanpa pepohonan, dengan karang-karang yang mencuat tajam. Karang-karang itu, luka-luka itu, halangan-halangan itu, kini tak lagi menakutkan, tak lagi bisa menjatuhkanku, karena aku memiliki tempat indah, dan tempat itu pernah kudiami.

This is a town I've seen in dreams
Of rusted homes that pass by streams
And everyone will leave it seems
This is a town I've seen in dream


Inilah tempatnya. Selain di pantai itu, juga ada sebuah kota yang rasanya pernah kutuju. Mungkin dalam mimpiku. Rumah-rumah reot, kumuh, berkarat. Arus sungai dan jalan raya bersisian menambah kukumuhan. Melihat tempat itu, sepertinya tak akan ada orang yang betah berlama-lama di dalamnya. Tidak nyatanya. Tempat itu ramai, berpenghuni. Tempat itu indah menurut caranya sendiri. Tempat yang kini kutuju, yang dulu hanya kulihat dalam mimpi.

And I will walk
Right to the sky
To find the place that haunts the night
So when it's cold
You know I might
Turn the stars and moon to light

Tempat itu lapang. Aku bisa berjalan langsung ke langit tanpa terhalang pepohonan. Di langit, akan kutemukan sebuah tempat yang selalu menghantui datangnya malam, yaitu kegelapan. Saat udara dingin akan kunyalakan bintang dan rembulan, untuk mengusir gelap, dingin dan ketakutan.

There is a house with broken bricks
A place I grew with dust and stick
A battered shell no one could fix
There is a house of broken bricks


Dalam mimpiku, selalu ada rumah itu. Sebuah rumah tua yang beberapa batanya telah hancur di makan usia. Sepertinya itu rumahku, karena aku melihat diriku saat kecil di sana. Benar, itu rumahku. Rumah di mana aku tumbuh dengan seadanya, kotor, banyak makian dan pukulan. Masih kurasa tempurung lututku yang hancur dan tak bisa diperbaiki. Meski begitu, tempat itu indah dengan caranya sendiri.

So this is the night it all began
A hopeless man left on the sand
Remember when I gave that man
The hope that one day he can


Malam itu, saat aku tahu aku tak lagi bisa berjalan normal, aku merasa putus asa dan sendirian. Melarikan diri tak tentu tujuan, hanya pasir yang menjadi teman. Aku masih ingat, ketika ada seorang pria yang menolongku dan memberiku harapan tentang kehidupan.

And he will walk
Right to the sky
To find a place that haunts the night
So when it's cold
You know I might
Turn the stars and moon to light


Ia tahu, bahwa kelak aku akan menuju tangga kejayaan. Ia tahu bahwa aku kelak bisa berjalan langsung ke langit untuk menyalakan bintang dan rembulan, menyingkirkan kegelapan hatiku yang terdalam.

A bitter heart
A lonely drum
The kind of love that makes your heart go numb
And oh rainy days
You'll know that I'll find those words to say
The warmth a marching band can play
Those symphony of better days
And when my falling heart won't break
You know I'll find those words to say

Karena aku telah mengalami kegetiran hati dengan sebuah rasa yang tak mungkin kusampaikan dengan kondisi seperti ini. Cinta ini telah kupendam lama, hingga jadi mati rasa. Hari-hari hujan begitu menyakitkan. Aku tak tahu apa yang harus kusampaikan kepadamu, tapi kau telah mengerti apa yang ingin kuucapkan. Kehangatanmu melegekanku, menceriakan seperti sebuah marching band. Aku menjalani hari berikutnya dengan lagu yang lebih indah, dengan nada yang lebih menyenangkan. Hatiku telah ikhlas. Kupikir aku tak akan mudah untuk hancur lagi. Aku mencari kata yang tepat untuk berterima kasih kepadamu.

There was a girl beneath the moon
My heart was hers far to soon
And something about her, well it didn't move
I know she'll stay beneath the moon

Engkau adalah seorang gadis di bawah rembulan, karena bagiku kau selalu bersinar. Kau telah memiliki hatiku begitu saja, sangat cepat hingga aku tak sadar kau telah menggenggamnya. Segala sesuatu tentangmu adalah pasti, dan itu melegakan. Aku tahu kau akan terus berada di bawah rembulan, bersinar terang menerangi seluruh kegelapan.

She was the girl I loved before
My hungered heart will last no more
I hope she always knew what I saw
She was the girl that I loved before

Ia adalah perempuan yang pernah kucinta sebelumnya, dan masih kucinta hingga saat ini, dan mungkin untuk selamanya. Hatiku sangat mendambakan dirimu. Kuharap ia tahu bahwa aku selalu melihat keindahan dalam dirinya, karna dia memang memiliki semuanya.

1 comment:

  1. Req lagu Tiffany Alvord - Hate To Tell You & 5 Seconds of Summer - Independence Day. Terimakasih^^

    ReplyDelete