Pages

Human – Cher Lloyd

Lagu ini sepertinya adalah sisi lain dunia keartisan, ataupun sisi lain keindahan yang biasanya hanya kita lihat sisi indahnya itu saja. Bukankah biasanya kita selalu memandang orang lain yang menakjubkan hanya dari satu sisi saja? Padahal ….

Lonely, lonely
So you think that you know me
You’re the only one who knows who I am
I decided tonight that I’m breaking
All the chains on my throne of perfection
Could it be that easy to let it all go

Aku kesepian, sangat kesepian. Tak ada yang mendekatiku tanpa pamrih. Semua ada ‘karena’nya. Aku terlihat mengesankan di depan kalian. Karena memang begitulah diriku harusnya terlihat. Kalau kau pikir kau telah tahu segalanya tentang diriku, kau salah, karena aku tak seindah yang terlihat olehmu. Malam ini, kuputuskan aku akan membuka segalanya. Seluruh fakta tentang kesempurnaan yang semu. Tak mudah memang menjalani semua ini, tapi akan kuusahakan sepenuh hati.

Everything you see that glitters
Isn’t always gold
Everything you think is perfect, oh
Isn’t always so
Many times many times I would've let my feelings show
Everything you see that glitters
Isn’t always gold
You know I’m just human, human, human after all
You know I’m just human, human, human after all
Segala kilauan yang kau lihat, tak semuanya berharga. Semua yang terlihat sempurna, tak pernah bertahan selamanya. Sering kali, ingin kutunjukkan perasaanku yang sesungguhnya pada semua orang, tapi tak pernah bisa. Aku lebih peduli dengan bagaimana mereka ingin melihatku seperti biasanya. Semua yang berkilau itu, tak selamanya menyilaukan. Kau tahu kan, bahwa aku, sama sepertimu. Kita sama-sama manusia.

Slowly, slowly
I’m okay in revealing
Scars you see I wear them proud in the end
I decided tonight that I’m wasting
Too much thought on the art of perception
Could it be that easy to let it all go
Pelan-pelan saja, aku pasti akan mengungkap semuanya. Kau tahu bahwa layaknya manusian normal, aku juga pernah terluka. Tapi aku mengubah lukaku jadi indah. Aku mengenakan lukaku dengan kebanggaan, bukan dengan kesakitan. Kuputuskan malam ini, bahwa selama ini aku telah menghabiskan banyak waktu hanya untuk memikirkan tentang seni mengesankan diri. Tak mudah memang menjalani semua ini. Harus bagaimana lagi.

Everything you see that glitters
Isn’t always gold
Everything you think is perfect, oh
Isn’t always so
Many times many times I would've let my feelings show
Everything you see that glitters
Isn’t always gold

Ingatlah selalu, saat kau melihatku, janganlah kilauanku yang kau lihat, karena yang berkilauan itu tak semuanya berharga. Yang terlihat sepertinya sempurna, tak selamanya seperti itu. Berkali-kali ingin rasanya kuungkap segala rasaku pada dunia, tapi aku tak kuasa.

You know I’m just tired of the weight of the world on my shoulders
Babe, you know I’m sick of always carrying it for you
Used to be a superwoman now that’s over, over
I’m a lover, I’m a lover, baby, I’m a soldier
Doesn’t mean that I could be everything for you
Used to be a superwoman now that’s over, over
Yah, begitulah. Aku hanya lelah menanggung segala pujian yang dibebankan di pundakku. Dan itu semua telah kulakukan hanya untuk menyenangkanmu, menyenangkan kalian, bukan untuk menghibur diriku sendiri. Aku dulu adalah wanita super kuat, tapi kini usai sudah. Aku hanya ingin menjadi diriku sendiri. Sekarang, aku ingin menjadi pecinta saja, seseorang yang penuh kasih sayang dan menyenangkan. Seorang pejuang, yang tak harus berkilauan kemewahan. Tapi bukan berarti, aku akan melakukan segalanya demi dirimu, karena aku sudah tak peduli lagi semua itu.

Everything you see that glitters
Isn’t always gold
Everything you think is perfect, oh
Isn’t always so
Many times many times I would've let my feelings show
Everything you see that glitters
Isn’t always gold
You know I’m just human, human, human after all
You know I’m just human, human, human after all
You know I’m just human, human, human after all
You know I’m just human, human, human after all
Karena kupikir, tak ada lagi yang bisa kubanggakan dari segala kilauan yang kumiliki. Aku sama sepertimu. Kita adalah manusia, yang punya cinta, juga punya luka.

1 comment:

  1. bravo,, saya suka sekali lagu ini.terimakasih banyak mba sudah di artikan. ini adalah blok terkeren yang pernah saya temukan.
    keep the hard work ya mba..
    keren banget cara memaknai lagunya. saya nge-fans sama mba :)

    ReplyDelete