Pages

Next to Me – Emeli Sande

Lagunya waw. Tentang kebaikan pasangan.

You won't find him drinking under tables
Rolling dice or staying out til' 3
You won't ever find him be unfaithful
You will find him, you'll find him next to me


Baiklah, kan kuceritakan kau tentang bagaimana suamiku. Kan kubiarkan kalian mencibirku karena memilih dia sebagai pasangan hidupku, karena: kalian tak akan pernah melihatnya mabuk-mabukan sampai terkapar di bar, atau meracau tak karuan. Kalian juga tak akan pernah melihatnya keluyuran atau ngetem bersama teman-teman jam tiga pagi dan meresahkan. Kalian juga tak kan mungkin melihat dia selingkuh dengan perempuan lain, lebih cantik dari ku sekalipun. Karena dia, lelaki terbaik yang pernah kutemui, dan sekarang kumiliki. Jadi, yang akan kalian lihat adalah, dia akan setia disampingku, menjadi suami yang baik untukku, dan ayah yang baik bagi anak-anakku. Kalian mengerti sekarang? Tak perlu mengejeknya jelek atau miskin atau apapun, karena kami akan terlihat indah bersama, dan akan kaya raya bersama. Lihat saja.

You won't find him trying to change the devil
For money, fame, for power, out of greed
You won't ever find him where the rest go
You will find him, you'll find him next to me

Aku suka dia karena dia beriman. Seseorang yang tak kan pernah menukar jiwanya dengan setan hanya demi kekayaan, ketenaran, kekuasaan, maupun ketamakan pribadi. Dia adalah pribadi yang sederhana, lelaki pecinta keluarga. Jadi, kalian tak akan pernah melihatnya mengambil possisi orang lain hanya demi memuaskan keinginannya. Kalian hanya akan melihatnya hidup damai dan bahagia bersamaku.

Next to me - wooh hooo (3x)
You will find him, you'll find him next to me


Ya, bersamakulah ia akan berkembang. Di sampingku lah ia akan behagia, menjadi seseorang yang tak kan lagi bisa kalian remehkan. Karena kami, akan saling berbagi kebahagiaan, saling menjaga kehormatan, dan saling mengingatkan dalam kebaikan.

When the money's spent and all my friends have vanished
And I can't seem to find no help or love for free
I know there's no need for me to panic
'Cause I'll find him, I'll find him next to me


Tak ada yang perlu dikhawatirkan, ketika kami jatuh miskin, dan semua yang mengaku teman menghindar, aku masih punya dia untuk bersandar. Aku masih akan tetap punya dia yang akan selalu melimpahiku cinta dengan gratis, yang mendukungku, yang kan mengusap air mataku kala aku menangis. Buat apa khawatir? Ada dia yang selalu mendampingiku.

When the skies are grey and all the doors are closing
And the rising pressure makes it hard to breathe
When all I need's a hand to stop the tears from falling
I will find him, I'll find him next to me


Saat putus asa merajai hatiku, saat aku merasa semua kemungkinan tak terbuka di hadapanku, aku masih punya dirinya yang akan menenangkanku, yang akan bersedia menghadapi semua ini bersamaku.

When the end has come and buildings falling down fast
When we've spoilt the land and dried up all the sea
When everyone has lost their heads around us
You will find him, you'll find him next to me


Bahkan jika dunia berakhir, dan kami harus menyelamatkan diri masing-masing, aku yakin dia akan memilih untuk mati bersamaku. Karena, sulit sekali menemukan seseorang yang seperti itu. Dia memang tak bisa dibanggakan dari segi dunia. Tapi hatinya, tak ada tandingannya.

No comments:

Post a Comment