Pages

White Walls – Macklemore feat. Schoolboy Q & Hollis


Lagunya ya memang tentang ini, mobil, merek Cadillac. Mobil antic yang bagus banget. Aku suka warnanya. Mobil favoritnya yang nyanyi^_^.

I wanna be free, I wanna just live
Inside my Cadillac, that is my shit
Now throw it up (now throw that up)
That’s what it is (that’s what it is)
In my C A D I L L A C bitch (bitch)

Sesukaku lah mau ngapain saja di mobilku. Hidupku aku yang pegang. Kalau aku sukanya Cadillac ya kubeli Cadillac. Aku kan tidak harus ikut-ikutan orang lain yang selalu beli mobil keluaran terbaru. Iya kan?

Can’t see me through my tints (nah ah)
I’m riding real slow (slow motion)
In my paint wet dripping shining like my 24’s (umbrella)
I don't got 24’s (nah ah)
But I’m on those Vogues
That’s those big white walls,
R-r-round them hundred spokes
Old school like old English in that brown paper bag
I’m rolling in that same whip that my granddad had
Hello, haters, damn y’all mad
30k on the Caddy, now how backpack rap is that?

Di dalam mobil itu, tak kan ada yang bisa mengawasiku dari luar. Kaca mobilku kuplester hitam. Meski aku jalan pelan-pelan, aku tak khawatir ada yang jelalatan. Peleg mobilku bukan jeruji 24, tapi model Vogues yang cantik. Lihatlah, indah kan? Mobil kuno sejati, yang keindahannya menurutku tak tertandingi. Biar saja mereka yang tidak suka mobil itu mengejekku. Aku suka kok. Sesuka ku lah pengen mobil apa. Mobil favoritku, Cadillac hitam seperti milik kakekku.

I got that off-black Cadillac, midnight drive
Got that gas pedal, leaned back, taking my time
I’m rollin' out, roof off, letting in sky
I shine, the city never looked so bright

Kuajak mobilku berjalan-jalan, berkeliling kota tengah malam. Kupacu gas pelan-pelan, duduk bersandar, menikmati setiap tarikan. Kubiarkan atapnya terbuka, melihat langit cerah penuh bintang. Aku merasa bersinar dalam Cadillac ku tersayang.

Man I’m lounging in some shit Bernie Mac would’ve been proud of
Looking down from heaven like damn that’s stylish
Smilin’, don’t pay attention to the mileage
Can I hit the freeway? Illegally going a hundred and twenty
Easy weaving in and out of the traffic
They cannot catch me, I’m smashing
Dulu aku menertawai Bernie Mac, tokoh film yang perannya makelar mobil. Selalu Cadillac yang diagungkan. Sekarang aku tahu betapa bagusnya mobil itu. Sayangnya, mungkin aku tak kan bisa melewati jalan laying. Kalau kuterobos, aku akan ditilang. Seratus dua puluh dolar pun harus melayang. Biarlah, mereka tak kan tega menangkapku, karena aku menakjubkan.

I’m ducking bucking them out here
I’m looking fucking fantastic, I am up in a classic
Now I know what it’s like under the city lights
Riding into the night, driving over the bridge
The same one we walked across as kids
Knew I’d have a whip but never one like this
Old school, old school, Candy paint, two seater
Yea, I’m from Seattle, there’s hella Honda Civics
I couldn’t tell you about paint either
But I really wanted a Caddy so I put in the hours
And roll on over to the dealer
And I found the car, junior, there's a bargain with this geezer
Got the keys in and as I was leaving I started screaming

Kubuat mereka menunduk untuk melihatku di dalam sini. Aku terlihat fantastic dalam mobil klasik. Rasanya menyenangkan duduk di sini, menikmati kerlap-kerlip lampu kota, menyusuri malam, menyeberangi jembatan. Jalanan yang sama yang kulewati saat kanak-kanak dulu, tapi sudah beda rasa. Mobil tua, dengan dua tempat duduk. Jangan membuatku menceritakan tentang cat bodynya, kawan, kau pasti akan bosan mendengarnya karena aku akan bercerita panjang lebar. Begitu inginnya aku memiliki mobil Cadillac, hingga aku rela bersabar, mencari kemana-mana, sampai menemukan yang pas di hati. Dan aku berteriak kegirangan saat kutemukan yang kumau.

I got that off-black Cadillac, midnight drive
Got that gas pedal, leaned back, taking my time
I’m rollin' out, roof off, letting in sky
I shine, the city never looked so bright

Sekarang aku punya sebuah Cadillac. Warnanya hitam mengkilap. Kuajak keliling kota, kubuka penutup atapnua. Oh, kota tak pernah terlihat seindah ini sebelumnya.

Backwoods and dope
White hoes in the backseat snorting coke
She doing line after line like she’s writing rhymes
I had it hella my love, tryna blow her mind
Cadillac pimpin’, my uncle was on
14 I stole his keys
Me and my niggas was gone
Stealin' portions of his liquor, water in his Patron
Drivin' smiling like I won a fucking lottery homes (fuckin' lottery homes)
Tires with the spokes on it and the Vogues, too
Mustard and mayonnaise, keeping the buns
All of my dogs hanging out the window
Young as whoosh, fucking like we ball
Tryna fuck em all, kill the fucking whip
See what’s poppin’ at the mall, meet a bad bitch
Slap her booty with my palms
You can smoke the pussy, I was tearing down the walls
I’m motherfuckin’ awe...some

Sekarang aku memilikinya, persis seperti yang kuinginkan. Aksesoris kayu yang fantastis. Rasanya sungguh menyenangkan. Dulu saat aku berumur belasan, aku pernah mencuri pakai mobil pamanku. Kubawa jalan-jalan dengan anak-anak tetangga sebayaku. Menggoda para cewek, ngetem di mall. Rasanya sudah gagah sekali dulu itu.

Swear these eyes tryna hypnotize
Grip the leather steering wheel while I grip the thighs
See the lust stuck up in her eyes
Maybe she like the ride or did she like the smoke?
Or does she want it low?
This shit a Coupe de Ville so you’ll never know
So we cruise for a minute, my nigga fuck the limit
Got a window tinted for showing gangsta in it
Slice when the gas is finished, Q

Banyak cewek yang ternyata tertarik. Entah pada ku, atau karena mobilku. Mobilku memang mempesona. Gagang stirnya tertutup kulit. Halus, indah menawan. Kacanya kulapis hitam, agar tak kelihatan, siapapun yang kubawa di sampingku.

Off-black Cadillac, midnight drive
Got that gas pedal, leaned back, taking my time
I’m rollin' out, roof off, letting in sky
I shine, the city never looked so bright
Got that off-black Cadillac, midnight drive
Got that gas pedal, leaned back, taking my time
I’m rollin' out, roof off, letting in sky
I shine, the city never looked so, looked so bright.

Berkeliling kota naik Cadillac. Cadillac ku yang hitam menawan. Berjalan pelan-pelan, duduk bersandar. Kubuka atap, melihat bintang-bintang. Lampu kota tak pernah terlihat seindah ini sebelumnya.


1 comment: