Pages

If You’re Not The One – Daniel Bedingfield

Lagu ini pernah menjadi lagu favoritku. Ketika hati sedang bimbang memutuskan, ketika keyakinan perasaan tergoyahkan, lagu ini sedikit banyak turut memantapkan hatiku, mengurangi resahku. Saat hati sedang diliputi cinta, lagu ini pun menambah nuansanya kian merah muda.
Sebenarnya lagu ini bisa saja bermakna sesederhana itu. Tapi aku ingin menulisnya dengan konflik yang lebih berat. Bukan apa-apa, sedang ingin saja.

If you're not the one, then why does my soul feel glad today?
If you're not the one, then why does my hand fit yours this way?
If you are not mine, then why does your heart return my call?
If you you are not mine, would I have the strength to stand at all?

Hari ini adalah hari di mana aku bisa bertemu denganmu. Hari yang telah ribuan jam kunantikan. Hari yang mungkin belum tentu kan terulang. Hari ini, jantungku berdebar, tanganku gemetar. Rasanya aku sudah tak sabar. Padahal, aku mungkin hanya akan memandangmu sekilas, tapi rasanya sangat menyenangkan. Kalau waktu member kesempatan lebih, aku juga ingin lebih dari sekedar memandangimu saja. Aku ingin menggenggam tanganmu. Aku ingin tahu, apakah tanganmu akan pas di tanganku? Oh, betapa konyolnya aku. Tentu saja akan pas, karena hatiku juga pas di hatimu. Aku harus menutup telinga dan menutup mata, meski banyak yang menghalangi hubungan kita. Karena hatiku mantap  memilihmu. Karena, kalau kau bukanlah seseorang untukku, tak mungkin aku sebahagia ini hari ini. Karena, kalau kau bukan milikku, tanganmu tak kan senyaman ini di tanganku. Karena, jika kau tak menjadi milikku, aku tak kan sanggup menjalani hidupku lagi.

I never know what the future brings
But I know you're here with me now
We'll make it through and I hope
You are the one I share my life with


Aku memang tak kan bisa menjanjikan masa depan yang indah untukmu. Yang kutahu sekarang adalah bahwa kau di sini, di sampingku, menjadi milikku. Mari kita sama-sama berdoa, semoga semuanya lancar, karena hanya kaulah seseorang yang ingin kujadikan pendamping untuk berbagi hidup.

I don't wanna run away but I can't take it, I don't understand
If I'm not made for you, then why does my heart tell me that I am?
Is there anyway that I can stay in your arms?


Aku tak ingin melarikan diri dari kenyataan. Tapi izinkanlah hatiku mengertikan semua ini. Tak ada yang salah dengan jatuh cinta kan? Lantas mengapa perbedaan keyakinan harus memisahkan kita? Bagiku, cinta tak bisa memilih pada siapa akan jatuh. Kalau cinta itu jatuh padamu, apakah harus kulemparkan kembali jauh-jauh? Bukankah dengan begitu berarti kaulah orang yang dipilihkan Tuhan untukku? Adakah cara agar kau bisa kurengkuh tanpa aku harus menyakiti siapapun?

If I don't need you, then why am I crying on my bed?
If I don't need you, then why does your name resound in my head?
If you're not for me, then why does this distance name my life?
If you're not for me, then why do I dream of you as my wife?

Berulang kali kutelaah kembali berbagai kemungkinan untuk melepasmu. Tapi aku tak mampu. Baru memikirkannya saja, air mataku sudah membanjir tak karuan. Bagaimana jika itu nyata? Aku membutuhkanmu, membutuhkan cintamu. Jangan jauhi aku, jangan lepaskan aku. Kalau kau menjauhiku seperti ini, aku akan hancur. Aku tak tahan lagi. Tanpa memikirkanmu pun, namamu selalu bergema di hatiku. Jika kau bukan untukku, mengapa hatiku begitu lancang memimpikanmu menjadi istriku

I don't know why you're so far away
But I know that this much is true
We'll make it through and I hope
You are the one I share my life with


Mengapa kau harus menjauhiku di saat aku begitu membutuhkanmu untuk berbagi? Perbedaan ini memang nyata. Tapi, tak bisakah kita rundingkan kemugkinan kita bersama dengan baik-baik? Kita pasti bisa melakukannya. Ayolah kita coba. Kita lewati rintangan para penentang kita bersama. Kumohon, karena hanya kaulah satu-satunya wanita yang ingin ku ajak berbagi hidup denganku.

And I wish that you could be the one I die with
And I pray that you're the one I build my home with
I hope I love you all my life


Mimpiku tentangmu, tentang kebersamaan kita, sudah begitu jauh. Hanya kau yang akan kujadikan pasanganku, sampai ajal memisahkan kita. Tak percayakah kau padaku? Aku ingin membangun rumah kita, tempat kita hidup bersama anak-anak kita. Mengapa kau menolakku begitu saja dengan alas an perbedaan itu? Bukankah kau juga mencintaiku? Mengapa tak kau perjuangkan rasa itu? Demi kebahagiaanmu sendiri, demi hidupmu sendiri. Kuharap, aku punya cukup waktu dan kesabaran untuk menunggumu seumur hidupku, karena kaulah satu-satunya yang mampu menembus hatiku.

I don't wanna run away but I can't take it, I don't understand
If I'm not made for you, then why does my heart tell me that I am?
Is there anyway that I can stay in your arms?


Kita tak perlu lari. Kita tak perlu menjalani cinta sembunyi-sembunyi dan berpura-pura tak ada jurang pemisah di antara kita. Mari kita buka mata, hadapi kenyataan ini. Mari kita titi jembatan yang rapuh ini bersama, dengan hati-hati. Maukah kau? Coba tanyakan pada hatimu. Kalau kita tak ditakdirkan berjodoh, Tuhan tak kan mempertemukan kita di sebuah peristiwa yang tidak mungkin itu. Karena pertemuan kita istimewa, luar biasa. Kumohon, pikirkanlah kembali, bisakah kita rundingkan ini baik-baik?

'Cause I miss your body and soul so strong
That it takes my breath away
And I breath you into my heart
And I pray for the strength to stand today

Hari ini, hari di mana kita dipertemukan kembali, kuharap kau sudah menentukan keputusanmu. Aku merindukanmu sepernuh hatiku. Jiwa dan ragaku begitu sakit menahan rasa ini. Jika aku dipertemukan denganmu nanti, kan kudekap kau erat-erat, kan kuserap jiwamu ke dalam jiwaku, agar kita menyatu. Sepanjang perjalanan ini, aku menghitung tiap detik menjelang pertemuan kita, dan kurapalkan harapan, agar aku diberi kekuatan untuk menghadapi jawaban apapun yang kau berikan padaku nanti.

'Cause I love you whether it's wrong or right
And though I can't be with you tonight
And though my heart is by your side


Ketahuilah, bahwa aku akan tetap mencintaimu, meski seluruh dunia mencibirku. Aku tak peduli cintaku benar atau salah. Aku tak peduli meski hanya waktu yang singkat yang kita miliki untuk bersama. Tapi hatiku, jiwaku, doaku, akan selalu menyertai kehidupanmu dengan cinta dan kehangatan.

I don't wanna run away but I can't take it, I don't understand
If I'm not made for you, then why does my heart tell me that I am?
Is there anyway that I can stay in your arms?


Kumohon, berikanlah aku jawaban yang menyenangkan. Tapi mau bagaimana lagi. Aku juga tak kan mungkin bisa lari dari kenyataan ini. Kenyataan yang sungguh pahit. Karena, kesempatan yang hanya bisa kita dapatkan untuk bertemu setelah sekian lama, kau buang begitu saja. Kau tak bersedia menemuiku, berarti jawabanmu tidak. Lalu, apa arti kebersamaan hati kita selama ini? Katakanlah padaku, Kasih, bagaimana caranya agar aku mampu meyakinkan hatimu untuk bersedia hidup bersamaku?

3 comments:

  1. sangat bagus,,dan memotivasi.
    makasih ya ,, aq jadi lebih kuat dan optimis kpd calon pasanganku skrg.
    thankyou so much naila.
    Ade Nur Qisti

    ReplyDelete
  2. Dear naila...
    Aku jg sagat menyukai lagu itu..dan kisah yg ditulismenggambarkan sama persis yg dirasakan dan dialami saat ini. Cinta yg dilarang...! Cinta yg akan menyakiti org lain. Tapi... apakah kita tidak boleh mendapatkan kebahagian kitan sendiri. Tks naila..

    ReplyDelete
  3. Syahdu dan Menyayat Hati

    ReplyDelete