Pages

Best Thing I Never Had - Beyonce

Entah mengapa, sekilas dibaca, lagu ini kesannya dingin. Setidaknya, kupahami lagu ini sebagai bentuk pelampiasan kekesalan, kalau bahasa lisannya : “rasain lu!”

What goes around comes back around
Hey, my baby
Hey, kasih
What goes around comes back around
Hey, my baby
I say, what goes around comes back around
Hey, my baby
What goes around comes back around

Siapa menabur angin, dia akan menuai badai. Ungkapan yang sering kudengar. Kebaikan akan berbalas kebaikan, keburukan akan berbalas keburukan, meski dengan cara yang tidak sama. Sayangku, ingin kukatakan hal seperti itu padamu. Apa yang kau tanam, akan kau petik hasilnya. Dan aku sudah membuktikannya sekarang, kau, di depan mataku, hancur karena ulahmu sendiri.

There was a time
I thought that you did everything right
No lies, no wrong
Boy, I must've been outta my mind


Ada suatu masa, ketika aku dibutakan oleh pesonamu. Di mataku, kau adalah lelaki sempurna. Kau mampu menarik banyak hati wanita. Ucapanmu selalu manis, selalu meyakinkan. Rupamu selalu menawan, tingkahmu selalu menyenangkan. Tapi, justru yang seperti itulah yang menyesatkan. Entah aku sudah gila atau apa, harusnya aku tahu yang menebar pesona seperti itu justru berbahaya.

So when I think of the time that I
Almost loved you
You showed your ass and I
I saw the real you

Semakin lama, kurasa aku semakin tertarik padamu. Pesonamu tak tertahankan lagi kepadaku. Aku hampir jatuh cinta padamu andai tak kulewati sebuah peristiwa yang melibatkanmu malam itu. Kau, ternyata seorang penipu. Aku melihat sendiri dirimu yang sebenarnya malam itu, tanpa kau sadari.

Thank god you blew it
I thank god I dodged a bullet
I'm so over you
So baby, good looking out


Aku bersyukur mengetahui keburukanmu sejak awal. Untungnya bagiku, tak lagi terpengaruh pada pesonamu sekarang. Perasaanku jadi illfeel tiap kali melihatmu saat ini. Pesona yang kau tebar itu palsu. Kebaikan yang kau lakukan itu palsu. Kemewahan yang kau miliki itu palsu. Aku tak kan lagi tertipu olehmu. Aku yakin suatu hari kau akan menyesali semua keburukan itu. Karena, suatu hari, ketika kau ingin melakukan segalanya dengan tulus, tak kan ada lagi yang mempercayaimu.

CHORUS
I wanted you bad, I'm so through with it
'Cause honestly you turned out to be the
Best thing I never had
You turned out to be the
Best thing I never had
And I'm gon' always be the
Best thing you've never had
Oh yeah
I bet it sucks to be you right now


Dulu, aku pernah sangat menginginkanmu. Kau, adalah manusia terindah yang pernah kujumpai. Kini, aku tak peduli lagi padamu. Okelah kita tetap berteman, tapi hatiku tak lagi kuserahkan padamu. Kau memang hal terindah yang hampir kumiliki. Tapi, tidak. Lebih baik tak kumiliki dirimu daripada hidupku berubah jadi neraka. Setelah berpetualang menyebar cinta ke sana- kemari, kau akan sadar bahwa hanya akulah seseorang yang tidak tersenyum dengan kepalsuan di hadapanmu. Sudah terlambat. Kau sudah melukaiku dengan kebohongan itu. Aku tak mau lagi terjerumus padamu. Saat semua orang yang pernah kau miliki saat kau mengacuhkanku akhirnya meninggalkanmu, kau bergerak mendekatiku. Aku tak kan mempedulikanmu. Jadi, silakan gemas setengah mati, nikmati kesendirianmu.

So sad, you're hurt
Boo hoo, oh, did you expect me to care?
You don't deserve my tears
I guess that's why they ain't there


Menyedihkan memang melihat orang seindah dirimu terluka seperti itu. Apa kau ingin aku peduli keadaanmu? Aku memang peduli, tapi di batas pada cukup tahu kabarmu saja. Kau tak layak kutangisi. Kau tak layak ditangisi siapapun. Dustamu telah menghancurkan hidup banyak perempuan. Dan itu bukanlah hal yang sepele. Biarkan saja mereka semua meninggalkanmu. Sekarang kau tahu kan rasanya ditinggalkan begitu saja?

When I think that there was a time
That I almost loved you
You showed your ass
And baby, yes, I saw the real you
Thank god you blew it
I thank god I dodged a bullet
I'm so over you
Baby, good lookin' out


Aku bersyukur disadarkan lebih awal hingga aku tak masuk ke lingkaran hitam para korban pesonamu. Untung kau mengacaukan segalanya malam itu. Jika tidak, aku hampir saja jadi yang nomer sekian yang akan berderai-derai karenamu.

CHORUS
I know you want me back
It's time to face the facts
That I'm the one that's got away
Lord knows that it would take

Setelah malam itu, kau sadar kalau aku menjauhimu. Kau mengejarku, sama seperti aku dulu mengejarmu. Posisi kita terbalik. Kini, saatnya tuk hadapi kenyataan bahwa akulah orang yang meninggalkanmu, bukan kau yang meninggalkanku, seperti yang kau lakukan pada mereka yang lain.

Another place, another time
Another world, another life
Thank God
I found the good in goodbye


Tuhan tahu kau tak kan sembuh secepat itu. Butuh waktu lama untuk menyadarkan segala kesalahanmu, karena kau merasa dirimu selalu benar. Mungkin kelak, diwaktu lain, di tempat lain, di kehidupan yang lain, kau akan tersadarkan. Terima kasih, Tuhan,  kutemukan kebaikan dalam perpisahan.

(2x)
I used to want you so bad
so through with that
'Cause honestly you turned out to be the
Best thing I never had
Oh, you turned out to be the
Best thing I never had
And I will always be the
Best thing you never had
Ooh
Best thing you never had


Kau, hal terindah yang dulu sangat ingin kumiliki, sekarang tak lagi berharga di mataku.

I bet it sucks to be you right now

Pasti sebal rasanya jadi dirimu saat ini

What goes around comes back around
What goes around comes back around
 (I bet it sucks to be you right now)
What goes around comes back around
 (I bet it sucks to be you right now)
What goes around comes back around
 (I bet it sucks to be you right now)


Ya, siapa menanam benih, dia akan memanen hasilnya. Siapa bermain api, dia akan terbakar. Siapa menabur angin, dia akan menuai badai. Pasti menyakitkan rasanya saat semua keburukan itu terbalaskan kepadamu. Iya kan?

No comments:

Post a Comment