Pages

Titanium – David Gueta feat. Sia

Lagu sekarang memang liriknya aneh-aneh dan sekenanya ya? Sebenarnya lagu ini bisa dinalar juga sih, tapi kalau yang tidak mau ribet, dibaca sekilas susah di mengerti. Titanium sendiri adalah sejenis logam yang kuatnya melebihi baja dan besi, tapi bobotnya lebih ringan. Jadi, bagaimana kalau ada orang yang mengumpamakan dirinya dengan Titanium?

*Sia
You shout it out
But I can't hear a word you say
I'm talking loud, not saying much
I'm criticized
But all your bullets ricochet
You shoot me down
But I get up


Aku tak peduli meski kau berteriak kencang-kencang padaku. Memangnya kenapa? Sudah kutulikan telingaku untuk menghindari segala ocehan omong-kosongmu itu. Bahkan, kau juga tak bersedia mendengarkan alas an dan bantahanku. Aku sudah siap, aku sudah pasrah. Beginilah diriku apa adanya. Mau mengecamku, silakan. Mau menembakiku dengan kata-kata kasarmu, silakan. Percuma saja, sudah tidak mempan untukku. Semuanya mental, bahkan hanya akan memantul kembali kepadamu. Kau sendiri yang akan terluka, sementara aku akan tetap baik-baik saja.

I'm bulletproof, nothing to lose
Fire away[x2]
Ricochet, you take your aim
Fire away[x2]


Aku ini anti peluru. Tahan gossip, tahan kecaman. Karena aku memang harus hidup sekuat itu. Aku  telah menulikan kupingkku, membutakan mataku, mengebaskan seluruh indraku. Kalau kau memakiku, kaulah yang akan terluka oleh kata-katamu.

You shoot me down
But I won't fall
I am titanium


Kalau kau mencoba menjatuhkanku, silakan. Pendirianku tak kan goyah. Aku adalah aku. Bisa fleksibel sesekali, tapi juga harus keras saat memang harus begitu.

Cut me down
But it's you who have further to fall
Ghost town and haunted love
Raise your voice, sticks and stones may break my bones
I'm talking loud, not saying much


Ayo, jatuhkanlah aku. Kau akan menyesal karena melakukannya. Tampangku rapuh, tapi selamilah jiwaku yang sekuat baja. Duniamu akan mengerikan karena berusaha menumbangkanku. Orang-orang yang menyanyangimu di sekitarmu akan mulai membencimu karena kau melakukan hal buruk padaku. Keraskanlah suaramu, kau hanya akan merusak citramu sendiri. Aku tak perlu membela diri, karena di matamu aku tak ada artinya.

I am titanium[x2]
Stone-hard, machine gun
Firing at the ones who run
Stone-hard, those bulletproof glass


Aku sekeras titanium. Keras hati dan jiwa, seperti mein peluru yang siap memuntahkan kemarahanku. Aku benci orang-orang pengecut. Kata-kataku hanya untuk mereka yang seperti itu. Aku terlindungi oleh segala keteguhan hati, tak ada yang perlu kutakuti selain kejahatanku sendiri.

You shoot me down
But I won't fall
I am titanium
I am titanium


Silakan jatuhkan aku, kau sendiri yang akan jatuh terhuyung karena mendorongku.

2 comments: