Pages

Radioactive - Imagine Dragons

 Ini lagu tentang apa sih? Menamakan diri radioactive? Orang yang bersiap untuk membuat ledakan pada dunia kah? Atau orang berbahaya yang siap menghancurkan dunia dengan radiasi pengaruh buruknya? Entahlah. Tapi di mataku, lagu ini berisi hal-hal yang negative untuk di sampaikan. Let me try to interpret it.

Whoa, oh, oh
Whoa, oh, oh
Whoa, oh, oh
Whoa
I'm waking up to ash and dust
I wipe my brow and I sweat my rust
I'm breathing in the chemicals
 (inhale) (exhale)

Aku tersadar di usiaku sekarang, hal-hal yang kulakukan sepanjang hidupku hanyalah tumpukan kotoran untuk dunia, sia-sia, tak berguna. Inginnya kubersihkan diriku dari segala hal yang buruk. Kucitrakan namaku kembali menjadi manusia baik-baik, bukan aku yang sekarang, yang menyandang  status mantan narapidana. Di dalam sana, aku hanya menyerap  hal-hal buruk. Meski coba kuhembuskan lagi, tetap saja ada yang tersisa di diriku.

I'm breaking in, shaping up,
Then checking out of the prison bus
This is it, the apocalypse
Whoa


Kucoba bersikap biasa sekeluarnya aku dari kungkungan besi ini. Kumantapkan hatiku untuk mulai hidup bersih, berubah, agar dunia bersedia menerima kembali keberadaanku sebagai manusia.

I'm waking up, I feel it in my bones
Enough to make my systems blow
Welcome to the new age, to the new age
Welcome to the new age, to the new age
Whoa, oh, oh, oh, oh, whoa, oh, oh, oh,
I'm radioactive, radioactive
Whoa, oh, oh, oh, oh, whoa, oh, oh, oh,
I'm radioactive, radioactive


Meski begitu, aku sadar penampilanku masih sangar. Status penjahat akan terus kusandang. Aku bertekad untuk berubah, memulai lembaran hidup baru. Aku bahkan bertekad untuk menggebrak dunia dengan bakatku yang lain, yang tidak jahat dan tidak merugikan. Seperti halnya zat radioaktif, aku bisa jadi kekuatan yang membantu banyak orang, tapi kalau salah penanganan, aku juga bisa membahayakan.

I raise my flags, don my clothes
It's a revolution, I suppose
We're painted red to fit right in
Whoa


Tapi, kuputuskan aku akan memilih untuk jadi yang berguna saja. Harus ada perubahan besar dalam hidupku. Aku tidak mungkin hidup rusak-rusakkan terus. Aku menyerah menjadi terus jahat. Aku akan menyamai kehidupan damai kalian. Tunggu saja.

All systems go, the sun hasn't died
Deep in my bones, straight from inside


Karena, bagaimanapun, aku ini juga manusia biasa, yang menyukai kebajikan. Jauh di lubuk hatiku, aku tak ingin jadi manusia yang buruk laku. Tapi apa daya, hidup yang memaksaku.

3 comments:

  1. kalo menurut lagu ini tentsng politik, video clipnya mrnujukan bahwa kita yg sebagai "boneka" yg selalu dipermainkzn oleh pejabat yg sifat nya seperti radioaktif. Jadi ini lagu tentang politik,kak

    ReplyDelete
  2. kak interpretasi nya lagu Imagibe Dragons - Shots ya..... tolong cariin

    ReplyDelete
  3. Kalau... Maksud "dalam penjaranya & tunggu saja" yg bakalan keluar di akhir Zaman gmna ,
    Ini kan salah satu dari sekian band. iluminati.. ��

    ReplyDelete