Pages

Love Somebody – Maroon 5

Aish…. Dunia barat memang sering tak sejalan dengan dunia ketimuran. Banyak lagu yang menceritakan tentang hubungan yang seenaknya saja, asal suka sama suka maka bisa melakukan apapun berdua. Mmm… terserah saja sih, wong cuma lagu kok. Meskipun begitu, kalau terbiasa dengar kan bisa-bisa mendoktrin hati. Aku berlebihan ya? Baiklah, kita kembali ke interpretasi kita aja. Simpelnya, lagu ini tentang sepasang kekasih, yang salah seorangnya takut kalau perasaannya pada kekasihnya akan berlebihan hingga menggelanyuti hatinya, sehingga membuatnya khawatir akan melakukan sesuatu yang tidak seharusnya ia lakukan atas nama cinta. Aku tulis dengan latar belakang ketimuran aja ya, biar lebih gampang nginterpretnya^_^

I know your inside, you’re feeling so hollow
And it’s a hard pill for you to swallow
But if I fall for you, I’ll never recover
If I fall for you, I’ll never be the same


Yank, aku tahu di dalam hatimu rasanya pasti sangat tidak nyaman menghadapiku. Dan itu adalah pil pahit yang harus kau telan jika menjalin hubungan denganku. Sikapku, mohon kau maklumi saja. Bukan apa-apa, aku takut terjerumus pada rasa yang sama, pada kesalahan yang sama, yang pernah menghancurkan hati dan hidupku. Jika aku jatuh cinta padamu seperti aku pernah jatuh cinta dulu, jika kuturuti hatiku dan terlena lagi, maka lukaku ini tak kan pernah sembuh. Aku ingin sembuh dulu, baru jatuh cinta lagi padamu.

I really wanna love somebody
I really wanna dance the night away
I know we’re only half way there
But you can take me all the way
You can take me all the way
I really wanna touch somebody
I think about you every single day
I know we’re only half way there
But you can take me all the way,
You can take me all the way


Sebenarnya, ingin sekali aku menikmati cinta seperti dulu. Jatuh cinta pada seseorang sepenuh hati, bergembira dan berebar-debar seperti menari sepanjang malam, ingin sekali seperti itu. Tapi, perjalanan kita tinggal separuh jalan lagi. Sebentar lagi kita akan menikah. Kumohon tunggulah sebentar, setelah aku siap, kan kuserahkan seluruh diriku padamu, jiwa dan raga.

You’re such a hard act for me to follow
Love me today don’t leave me tomorrow, yeah
But if I fall for you, I’ll never recover
If I fall for you, I’ll never be the same


Kadang, aku tak bisa mengerti dirimu. Tak tahu bagaimana menghadapi sikapmu. Mungkin, karena aku tak juga bersikap sepenuh hati padamu, kau juga memperlakukanku angin-anginan. Kadang kau terlihat mencintaiku sepenuh hati, kadang kau cuek bebek. Harusnya bisa kuubah dari diriku dulu, tapi aku belum sanggup. Aku takut jika aku jatuh cinta setengah mati padamu, kau malah akan meninggalkanku. Dan itu berarti, lukaku tak pernah sembuh.

I don’t know where to start, I’m just a little lost
I wanna feel like we never gonna ever stop
I don’t know what to do, I’m right in front of you
Asking you to stay, you should stay,
Stay with me tonight, yeah


Harus kumulai dari mana? Aku bingung menghadapimu. Sebentar lagi, Sayang. Tunggulah aku. Aku ingin cinta kita tetap stabil, berbunga-bunga tiada henti. Jika kau terlalu jatuh cinta padamu, aku akan menyerahkan seluruh diri dan jiwaku. Dan aku akan jadi posesif terhadapmu. Aku takut kau akan bosan dan meninggalkanku. Karena itu, aku bersikap terik ulur, agar kau tetap di sisiku, tak meninggalkanku.

You can take me all the way, you can take me all the way
Nanti, kalau aku sudah siap, lahir dan batin, kau boleh memilikiku, seutuhnya.

1 comment: