Pages

Macy’s Day Parade – Green Day

Mungkin ada beberapa dari kalian yang sudah mengenal perayaan ini. Bagi yang belum, seperti saya, ini ada sedikit penjelasannya. Parade Macy’s Day adalah parade atau karnaval yang diselenggarakan setahun sekali oleh Macy’s Department Store yang berpusat di Amerika. Parade ini adalah perayaan Thanksgiving ala para immigrant pertama dari eropa yang bekerja di Macy, sebagai tanda syukur kehidupan baru mereka di Amerika, tapi dengan perayaan hari libur ala Eropa. Perayaan ini ada sejak tahun 1924, di rayakan setiap tahun selama tiga hari berturut-turut (Sumber: Wikipedia).
Tapi lagu ini, jujur aku nggak nyambung sama artinya, karena aku nggak ngerti budayanya>_<

Today's the Macy's Day parade
The night of the living dead is on it's way
With a credit report for duty call

Hari ini adalah hari Parade Macy’s Day. Hari di mana malamnya para arwah bergentayangan, mayat-mayat hidup berkeliaran untuk menjalankan tugas mereka masing-masing.

It's a lifetime guarantee
Stuffed in a coffin, 10 precent more free
Red light special at the mausoleum


Ini adalah garansi seumur hidup. Lama tersimpan di dalam peti mati, sepuluh persen di antara mereka telah melarikan diri. Hingga ada lampu merah khusus untuk mereka di mausoleum.

Give me something that I need
Satisfaction guaranteed to you
What's the consolation prize?
Economy sized dreams of hope


Berikanlah aku sesuatu yang kubutuhkan. Sebuah kepuasan yang mendapat garansi darimu. Lalu apa timbal baliknya? Hadiahnya adalah sebuah harapan yang indah sebesar tingkat ekonomi dunia.

When I was a kid, I thought
I wanted all the things that I haven't got
Oh, but I learned the hardest way


Dulu, waktu aku masih kanak-kanak, aku pernah berfikir bahwa aku menginginkan segala hal yang belum kumiliki. Lalu perlahan aku mulai sadar, bahwa mendapatkan sesuatu itu perlu usaha yang keras.

Then I realized what it took
To tell the difference between
Thieves and crooks
Lesson learned to me and you


Lalu, aku pun mengerti apa resikonya ketika aku tak bisa membedakan antara maling dan pencuri. Banyak pelajaran yang tersematkan kepada diriku dan dirimu.

Give me something that I need
Satisfaction guaranteed
'Cause I'm thinking about a brand new hope
The one I've never known
'Cause now I know it's all that I wanted


Berikan lah aku sesuatu yang kubutuhkan. Dengan kepuasan yang terjamin, karena aku sedang memikirkan tentang sebuah harapan baru yang cemerlang. Sesuatu yang aku tak pernah tahu, karena aku tahu bahwa sesuatu itulah yang teramat sangat kuinginkan.

What's the consolation prize?
Economy sized dreams of hope
Give me something that I need
Satisfaction guaranteed


Lalu apa timbal baliknya? Yah, harapan sebesar dunia. Maka, berikanlah aku sesuatu yang sangat kuinginkan, dengan kepuasan yang terjamin.

'Cause I'm thinking about a brand new hope
The one I've never known and where it goes
And I'm thinking about the only road
The one I've never known and where it goes

Karena aku sedang memikirkan satu bentuk harapan yang baru. Sesuatu yang tak pernah kutahu kemana perginya dan aku hanya memikirkan satu cara.

And I'm thinking about a brand new hope
The one I've never known
'Cause now I know it's all that I wanted


Yang jelas, sesuatu yang tak jelas itulah hal yang paling aku inginkan.

9 comments:

  1. Wah request aku udah nongol, makasih ya ka udah mau nongolin lagu request aku, jadi ini lagunya tentang sebuah perayaan ya, hmm tapi kok irama lagu nya sedih gitu ya kak?

    Btw makasih banyak ya kak naila :D

    ReplyDelete
  2. Saya mau request boleh? Lagu Carly Rae Jepsen yang judulnya I Really Like You. Terimakasih :)

    ReplyDelete
  3. Sesuai dengan nada lagunya.. Espektasi dan harapan kadang tdk sejalan.. So.. Memulai darimanakah anda skrg.

    ReplyDelete
  4. Sesuai dengan nada lagunya.. Espektasi dan harapan kadang tdk sejalan.. So.. Memulai darimanakah anda skrg.

    ReplyDelete
  5. Riques lagu linkin park dong
    Judulnya the messenger

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Riques lagu linkin park dong
    Judulnya the messenger...

    ReplyDelete
  8. Riques lagu linkin park dong
    Judulnya the messenger...

    ReplyDelete
  9. Kadang lagu kayak lukisan, abstrak. intepretasi kita lah yg menentukan arah lagu tersebut.

    ReplyDelete