Pages

The Devil In I – Slipknot

Setiap manusia, siapapun, punya sisi setan dalam diri mereka. Tinggal pilihan manusia itu, akan dijinakkan, atau dibiarkan liar. Maafkan, saya tidak terlalu ngerti artinya, istilah yang digunakan sepertinya bukan istilah dalam agama saya, kalau yang mengerti silakan share ya.

Undo these chains, my friend
I'll show you the rage I've hidden
Perish the sacrament
Swallow, but nothings forgiven
You and I can't decide
Which of us was taken for granted
Make amends
Some of us are destined to be outlived


Lepaskan rantai belenggu ini, kawan. Sepertinya setan dalam diriku sedang ingin berlarian. Akan kutunjukkan kepadamu kegilaan yang sesungguhnya yang selama ini tersembunyi. Mari kita hancurkan upacara-upacara suci. Telan saja mentah-mentah semua dosa, tapi jangan pernah memaafkan mereka. Kau dan aku, setan dan aku, tidak bisa memilih mana yang hidupnya lebih diberkahi. Buatlah pengakuan dosa karena salah satu dari kita akan hidup selamanya.

Step inside see the devil in I
Too many times, we've let it come to this
Step inside see the devil in I
You'll realize I'm not your devil anymore


Masuklah ke dalam diriku dan lihatlah setan yang bersemayam di dalamnya. Telah terlalu lama kita membiarkan para setan itu berpesta dengan diri kita. Lihatlah dengan lebih dalam, maka kau akan mengerti siapa yang setan sebenarnya.

Under the words of men
Something is tempting the father
Where is your will, my friend?
Insatiates never even bother
You and I, wrong or right
Traded a lie for the leverage
In between the lens in light
Youre not what you seem


Dibawah perkataan seorang pria, ada godaan bagi tiap bapa. Mana kehendakmu, kawan? Itu adalah nafsu murni. Bahkan rongrongan itu tak mengganggumu sama sekali? Kita semua sama. Entah salah atau benar, kita menggadaikan kebenaran untuk menguasai segalanya. Karena dalam terangnya cahaya, kita bukanlah diri kita yang sebenarnya. Tunggu sampai gelap tiba, kita akan tahu mana yang setan sebenarnya.

Your station- is abandoned- fool you
Cause I know what you've done
Sensation
Depravation
You should've burned when you turned on everyone


Tempat pemberhentianmu, tempat yang harusnya ada kendaraan untuk membawamu ke jalan tuhan, tak lagi mempedulikanmu. Kasihan sekali. Karena mereka tahu dosa apa yang baru saja kau lakukan. Sensasi itu, semua kebusukan itu, kau harusnya sudah dijebloskan ke dalam neraka sebelum kau mempengaruhi semua orang dengan kata-kata.

So step inside see the devil in I
Too many times, we've let it come to this
Step inside see the devil in I
Oh, when all that's left does not make sense
Step inside see the devil in I
I know you'll find your answers in the end
Step inside see the devil in I
You'll realize I'm not your devil anymore


Jadi, masuklah ke dalam diriku, lihat setan yang bersemayam di dalamnya. Jika semua nasehat itu tak berpengaruh kepadamu, lihatlah setan dalam diriku dan dirimu. Kau akan menemukan jawaban pada akhirnya. Apakah benar setan yang mempengaruhi segalanya, atau diri kita sendirilah yang menjadi setan terhadap sesama?

4 comments: