Pages

Baby It’s Cold Outside – Michael Buble feat Idina Menzel

Lagu musim dingin. Bisa untuk perayaan apapun yang berlangsung di musim dingin.

I really can't stay
Baby, it's cold outside
I've got to go away
Baby, it's cold outside
This evening has been
Been hoping that you'd drop in
So very nice
I'll hold your hands, they're just like ice
My mother will start to worry
Beautiful, what's your hurry?
My father will be pacing the floor
Listen to the fire place roar
So really I'd better scurry
Beautiful, please don't hurry
But maybe just half a drink more
Put some records on while I pour


Waw. Liburan yang menyenangkan sebenarnya. Sayangnya aku tak bisa mampir. Brrrr… dingin sekali di luar. Meski begitu, aku tetap harus pergi, meninggalkan semua kehangatan ini. Padahal aku sudah berharap bisa mampir bertemu sanak family. Ibuku pasti akan langsung khawatir melihatku. Tanganku sedingin es tapi aku harus pergi. Ayahku juga gelisah menatapku. Ia mondar-mandir menghitung lantai sambil mendengatkan perapian yang berkeretak tanda kehangatan memenuhi ruangan ini. Aku bergegas untuk berkemas. Ibuku menahanku. Dengan panggilan kesayangan untukku, ibu berhasil menahanku sejenak untuk minum beberapa teguk dan mendengarkan music bersama.

The neighbors might think
Baby, it's bad out there
Say what's in this drink?
No cabs to be had out there
I wish I knew how
Your eyes are like starlight now
To break this spell
I'll take your hat, your hair looks swell
I ought to say no no no, sir
Mind if I move in closer?
At least I'm gonna say that I tried
What's the sense in hurting my pride?
I really can't stay
Baby, don't hold out
Baby it's cold outside
(You're very pushy you know)
(I'd like to think of it as opportunistic)


Para tetangga juga pasti menghawatirkan diriku yang berlari-lari kecil menyusuri jalanan bersalju. Tubuhku cukup hangat, berkat minuman dari ibu. Maafkan semuanya, aku sudah tak sabar untuk bertemu seseorang. Meski tak aka nada taksi di jalanan, dan aku tak tahu bagaimana pergi ke sana, tapi aku harus pergi. Sudah kadung janji. Aku ingin melihatnya, menatap matanya yang cemerlang, mengacak rambutnya yang berantakan. Hei, jangan bilang kalau aku terlalu memaksa ya. Bukan berarti aku tak menyukai perayaan ini. Semua ini kan kulakukan demi dirimu. Hargai sedikit dong pengorbananku. Ayo, jangan ditahan, tumpahkan semua rindumu kepadaku.

I simply must go
Baby, it's cold outside
The answer is "No"
But, baby, it's cold outside
This welcome has been
How lucky that you dropped in
So nice and warm
Look out the window at that storm
My sister will be suspicious
Gosh your lips look delicious
My brother will be there at the door
Waves upon a tropical shore
My maiden aunt's mind is vicious
Gosh your lips are delicious
But maybe just a cigarette more
Never such a blizzard before


Untungnya, aku tak perlu berlari-lari di jalanan bersalju seperti yang kukhawatirkan sejak tadi. Ternyata kaulah yang mampir ke tempatku. Terima kasih, karena seluruh keluargaku bersepakat untuk melarangku pergi dalam cuaca yang seperti ini. Sangat dingin di luar sana, sungguh. Tak kau lihatkah kau disambut dengan sangat hangat di rumahku? Kita berdua, merasa bahagia menatap keluar jendela, melihat awan badai di seberang sana. Kau tahu? Bibirmu sungguh menggoda. Sayangnya, aku tak berani melakukan apapun. Saudariku akan curiga dengan hubungan kita. Saudaraku berada di ambang pintu dekat jendela. Ia sudah mulai melemparkan pandangan tidak suka kepadamu. Bibiku sangat penasaran denganmu. Tapi, ya Tuhan, bibirmu sungguh menggoda. Tak mengapa lah. Kita rayakan saja bersama secara sederhana. Menyenangkan sekali perayaan tahun ini ada dirimu.

I've got to get home
Baby, you'll freeze out there
Say, lend me a coat?
It's up to your knees out there
You've really been grand
I thrill when you touch my hand
But don't you see
How can you do this thing to me?
There's bound to be talk tomorrow
Think of my life-long sorrow
At least there will be plenty implied
If you got pneumonia and died
I really can't stay
Get over that hold out
Baby it's cold
Baby it's cold outside
Okay, fine, just another drink
I took alot of convincing

Kau bilang kau harus segera pulang? Lihatlah, di luar suhunya beku. Apa kau tak khawatir? Kalau kau tidak, aku yang khawatir. Mengenakan mantel dobel juga tak akan cukup untuk melawan dingin. Bukankah lebih nyaman di sini bersamaku? Kita bisa mengobrol besok, setelah badai reda. Aku tahu kau juga tergoda kepadaku. Bersabarlah, tahan dulu semua hasratmu. Di luar dingin sekali. Nah, begitu kan lebih baik. Dari pada kau kena pneumonia dan mati, aku akan sedih sekali. Minumlah lagi untuk menghangatkan diri.

No comments:

Post a Comment