Pages

Cruisin’ – Frederik Sione

Cruisin’ (cruising) artinya menjelajah. Bisa menjelajah waktu, hati, atau apapun. Meski arti dasarnya adalah menjelajah tempat. Lagu ini sederhana. Kisah patah hati yang biasa, yang  lekas sembuh dengan dendam jalan-jalan naik kereta.

Staring bright through the window
You're bending over to me


Melihat kembali lewat jendela hatimu, terlihat jelas bagaimana kau begitu memasrahkan dirimu kepadaku.

A sentimental forsaken
You're trying hard yet to comfort
But you're waving me goodbye


Demi alasan sentimental, kau mencoba dengan sangat keras untuk merasa nyaman kepadaku. Mungkin, semua ini hanya demi menjaga perasaanku. Namun akhirnya, tetap saja kau pergi meninggalkanku, tak lagi peduli pada perasaanku.

A sentimental forsaken
You're looking around you are hasted


Demi alasan menjaga perasaan, kau menjelajah apapun yang kau inginkan asal tidak menggangguku.

You're supervising my chief
My heart is ticking, let it on
Looks like you're dying to say
But now you turn your head away


Kau menilik kembali ke-aku-an ku. Kau menelusuri segala hal tentangku. Masa laluku, apapun. Sejenak aku berdebar atas perhatianmu. Sejenak aku mengira kau akan mengatakan bahwa kau mencintaiku. Namun ternyata aku hanya menelan kecewa. Kedekatan kita tidaklah seintim itu. Kini kau berpaling dariku.

Get out and leave me, let it on
But when it's going to be ok
I'm cruisin' on a train
I've got to fear no holiday
Fear is where I'm in


Terserah. Kau boleh pergi dan meninggalkanku. Aku akan sembuh dengan segera. Jika hatiku sudah kuat, aku akan pergi dari tempat ini, tempat yang penuh kenangan tentangmu. Aku akan menjelajah dunia, naik kereta. Terserah kereta itu akan membawaku ke mana. Aku tak peduli hari libur atau bukan. Yang kutakutkan hanyalah jika aku tetap terbelenggu keadaan.

You're staring bright through the window
you're moving closer to me


Kalau kau bersedia melihat lagi menembus jendela hatiku, kau akan melihat betapa tulusnya aku mencintaimu. Kupastikan kau akan kembali mendekat kepadaku setelah kau puas menjelajahi hati lain selain hatiku.

8 comments: