Pages

Stay Beautiful - Taylor Swift

Sepertinya lagu ini tentang seorang gadis kecil. Bisa siapapun sih. Hanya saja, di lagu ini menceritakan tentang Cory, gadis kecil yang sangat cantik.

Cory's eyes are like a jungle
He smiles, it's like the radio
He whispers songs into my window
In words that nobody knows
These pretty girls on every corner
They watch him as he's walking home
Saying, "Does he know?"
Will you ever know?


Gadis kecil itu, seperti bidadari. Cantik memukau. Matanya teduh, seteduh hutan belantara. Saat ia tersenyum, menggembirakan seperti radio yang penuh hiburan. Senyumnya menebarkan nyanyian bahagia, merasuk ke dalam jendela hatiku. Nyanyian yang tidak semua orang tahu liriknya, tapi menyukai nadanya. Gadis kecil itu, mempesona tiap orang, bahkan perempuan cantik yang lain pun iri padanya. Mereka menatapnya dengan penuh cinta, berharap mendapat perhatian, dari gadis kecilku yang secantik mutiara.

II
You're beautiful
Every little piece love
And don't you know
You're really gonna be someone
Ask anyone
And when you find everything you looked for
I hope your love will lead you back to my door
Oh, but if it don't
Stay beautiful


Kau memang gadis kecilku yang cantik. Kumpulan cinta yang menyatu, membentuk cantiknya dirimu dan hatimu. Semua orang mengharapkan kebahagiaanmu. Kau adalah gadis kecilku yang cantik, gadis kecilku yang baik. Aku mendoakan kesuksesan hidupmu. Aku mendoakan kebahagiaanmu. Untuk sekarang, nanti dan selamanya. Kelak, jika semua mimpimu telah kau gapai, kuharap kau akan ingat padaku. Namun jika tidak, tetaplah menjadi gadis kecilku yang cantik dan baik.

Cory finds another way to be
The highlight of my day
I'm taking pictures in my mind
So I can save them for a rainy day
It's hard to make a conversation
When he's taking my breath away
I should say, hey, by the way...


Namun, kau menemukan caramu sendiri untuk menetap di hatiku. Kau, tanpa berusaha keras, telah menjadi bagian penting dalam hidupku. Kusimpan seluruh kenangan dirimu dalam ingatanku. Agar kelak, saat kau mulai bertingkah menyebalkan, kau akan keluar sebagai gadis kecilku yang menyenangkan. Saat kita kelak melewati masa-masa sulit bersama, kau akan tetap menjadi gadis kecilku yang cantik, yang membuat jantungku berdebar kencang saat pertama kali aku melihatnya. Harus kusampaikan padamu bahwa ….

If you and I are a story
That never gets told
If what you are is a daydream
I'll never get to hold
At least you'll know...
You're beautiful
Every little piece love
And don't you know
You're really gonna be someone
Ask anyone


Akan ada suatu hari saat kita berbahagia bersama, aka nada pula saat-saat kita mengalami masa sulit bersama. Kita akan menjalani segala kisah, suka dan duka. Namun, jika kau hanyalah sebuah khayalanku dan tak pernah kumiliki, setidaknya kau tetaplah gadis kecilku yang cantik dan menyenangkan. Karena kau adalah penyatuan kepingan cinta antara aku dan seseorang yang juga teramat sangat menyayangimu. Kelak, kau akan menjadi seseorang yang bersinar, yang tetap cantik dan menyenangkan.

And when you find everything you looked for
I hope your love will lead you back to my door
Oh, but if it don't
Will you stay
Beautiful, beautiful, beautiful
Beautiful, beautiful, beautiful
La la la
Oh, oh, oh, oh,
Oh, but if it don't,
Stay beautiful
Stay beautiful
Na, na, na, na, na


Kelak, saat kau bersinar terang, kuharap kau akan ingat padaku, seseorang yang sangat mengharapkan kehadiranmu, seseorang yang begitu menyayangimu. Karena, aku adalah ibumu, gadis kecilku. Tetaplah menjadi gadis kecilku yang cantik dan menyenangkan. Karena kau terlahir indah dan menyenangkan.

No comments:

Post a Comment