Pages

Wagon Wheel – Darius Rucker

Lagu lama ternyata. Lagu country yang enak di dengar. Tentang (lagi-lagi) kecintaan pada music dan perjalanan untuk menggapai karir bermusik. Mirip Power Trip ya?

Heading down south to the land of the pines
I'm thumbing my way into North Carolina
Staring up the road and pray to God I see headlights
I made it down the coast in seventeen hours
Picking me a bouquet of dogwood flowers
And I'm a-hopin' for Raleigh, I can see my baby tonight

Perjalanan yang panjang ke daerah selatan yang penuh dengan pohon pinus yang menghijau, sejuk menghampar sepanjang jalan. Aku sedang menuju ke Carolina Utara. Sepanjang jalan kuberdoa pada Tuhan agar diberikan petunjukNya. Kan kubuat ia menyerah dan datang padaku, meski harus menyeberangi lautan selama tujuh belas jam, dan membawakanku sebuket bunga dogwood. Berharap seperti Sir Raleigh yang menemukan dunia baru jaman dulu. Aku merasa seperti pertama kali melihat bayiku lahir (lagu apa sih? Menciptakan lagu, gitu? Sepertinya sih…)

So rock me momma like a wagon wheel
Rock me momma any way you feel
Hey momma rock me
Rock me momma like the wind and the rain
Rock me momma like a south bound train
Hey momma rock me


Ayolah, bawa aku berkeliling dunia, seperti putaran roda mobil caravan. Kemana-mana, apapun yang terjadi. Ajaklah aku masuki duniamu, biarkan kita menyatu seperti hujan dan angin, seperti gerbong kereta yang bertautan.

Running from the cold up in New England
I was born to be a fiddler in an old time string band
My baby plays a guitar, I pick a banjo now
Oh, north country winters keep a-getting me down
Lost my money playing poker so I had to leave town
But I ain't turning back to living that old life no more


Lari dari dinginnya New England, aku terlahir sebagai pemain Fiddle dalam sebuah band. Ada yang main gitar, aku main Banjo. Tapi, musim dingin daerah utara menyusutkan rasa percaya diriku. Uangku juga sudah habis untuk berjudi, jadi, kutinggalkan kota ini, dan segala kebiasaan lawasku, untuk mencari udara yang lebih hangat, dan penghidupan yang lebih baik, yang sesuai dengan karakteristik laguku.

So rock me momma like a wagon wheel
Rock me momma any way you feel
Hey momma rock me
Rock me momma like the wind and the rain
Rock me momma like a south bound train
Hey momma rock me

Ayolah, bawa aku berkeliling dunia, seperti putaran roda mobil caravan. Kemana-mana, apapun yang terjadi. Ajaklah aku masuki duniamu, biarkan kita menyatu seperti hujan dan angin, seperti gerbong kereta yang bertautan.

Walkin' to the south out of Roanoke
I caught a trucker out of Philly had a nice long toke
But he's a-heading west from the Cumberland gap
To Johnson City, Tennessee
I gotta get a move on before the sun
I hear my baby calling my name and I know that she's the only one
And if I die in Raleigh at least I will die free


Terus berjalan ke selatan, melewati Roanoke. Aku bertemu seorang pengemudi truk yang baru dari Philadelphia. Ia memberiku tips yang banyak untuk perjalanan. Sayangnya, ia menuju ke barat ke Johnson City, Tenesse. Aku harus segera melanjutkan perjalanku, cepat, sebelum gelap merayap. Kudengar lagu ciptaanku menghentak untuk segera dipublikasikan, aku tahu ia akan jadi lagu yang sangat terkenal. Sudah sejauh ini perjalanan yang kutempuh, kalau tak bisa kutemukan dunia baru untuk berlabuh, setidaknya aku sudah mencoba, dan aku bisa mati dengan merdeka.

So rock me momma like a wagon wheel
Rock me momma any way you feel
Hey momma rock me
Oh, rock me momma like the wind and the rain
Rock me momma like a south bound train
Hey, hey momma rock me


Ayolah, bawa aku berkeliling dunia, seperti putaran roda mobil caravan. Kemana-mana, apapun yang terjadi. Ajaklah aku masuki duniamu, biarkan kita menyatu seperti hujan dan angin, seperti gerbong kereta yang bertautan.


No comments:

Post a Comment