Pages

Skyscraper – Demi Lovato

Menurutku, lagu ini tentang metode penguatan hati setelah putus cinta. Motivasi tiada henti, dan menyemangati diri sendiri, supaya tak hancur hanya karena patah hati.

Skies are crying
I am watching
Catching tear drops in my hands
Only silence has its ending
Like we never had a chance
Do you have to make me feel like
There's nothing left of me

Kusaksikan alam membelaku. Langit memuntahkan hujan saat aku menangis. Kuusap air mata, kutadah hujan, samar-samar, tak jelas mana air mata mana hujan. Hanya sepi dan kilat menyambar yang jadi teman. Aku bungkam, kau pun bungkam. Hari itu, kau membuatku merasa tersingkir sepenuhnya. Seolah tak ada lagi kesempatan tersisa yang boleh kupinta. Mengapa? Apa kau tak cukup layak untuk mendapatkannya?

CHORUS
You can take everything I have
You can break everything I am
Like I'm made of glass
Like I'm made of paper
Go on and try to tear me down
I will be rising from the ground like a skyscraper
Like a skyscraper


Baiklah, kau boleh ambil apapun milikku. Kau boleh merenggut kebahagiaanku, kau boleh melepas jantung dari tubuhku. Kau boleh meremukkanku, seolah aku terbuat dari kaca. Kau boleh meremasku, seolah aku terbuat dari kertas. Patahkan saja hatiku, taka pa, karena aku tak kan berlama-lama menangisimu. Aku akan bertahan, aku akan bangkit kembali dan tumbuh lebih tinggi, seperti gedung pencakar langit, agar semua orang melihat betapa indahnya diriku, dan kau, harus mendongak untuk melihatku lagi.

As the smoke clears, I awaken
And untangle you from me
Would it make you feel better
To watch me while I bleed
All my windows still are broken
But I'm standing on my feet


Saat kabut kesedihan itu tak lagi berputar –putar di otakku, hilang, sirna, tak berbekas, aku akan menyambut sinar mentari, untuk bisa bangkit kembali. Aku akan melepasmu, seperti berganti kulit, kutinggalkan dirimu sebagai masa lalu, lepas dari segala ketergantungan kepadamu. Aku penasaran, jika sudah seperti itu, apakah aku akan merasa senang karena aku bisa lepas darimu, atau malah membuatmu terlluka karena pada akhirnya aku bisa? Aku tahu di sana kau pasti sedang tersenyum karena berhasil melukaiku. Lihatlah, meski aku tumbuh tinggi, jendelaku masih banyak yang bolong, aku masih rapuh dan mudah terluka. Setidaknya, aku tidak ambruk, aku berdiri tegak diatas lukaku. Puas kau?

Go run, run, run
I'm gonna stay right here
Watch you disappear, yeah
Go run, run, run
Yeah, it's a long way down
But I'm closer to the clouds up here


Larilah, pergilah sejauh mungkin untuk meninggalkanku, karena aku masih akan di sini. Aku akan mengawasimu, sampai kau benar-benar menghilang dari pandanganku. Silakan lalui jalan panjang dan berliku di depan sana, sendirian, tanpaku, aku yakin kau akan tersesat, karena biasanya kau bersamaku. Aku masih di sini, memandangmu dari ketinggian, menunggu kau menyesal karena tidak mengajakku.

Like a skyscraper (4x)

Karena aku, berada di jalan mulus seperti awan, berdiri tegak mencakar langit, mengawasi sekitar, mengawasimu. Awas saja kau kalau tiba-tiba ingin kembali padaku.

2 comments:

  1. bagus bgd interpretasinya,,,q juga suka bgd lagu ini,,,motivasi dri sndri dri kegalauan ptus cinta

    ReplyDelete
  2. Fairy without tale87August 6, 2015 at 6:11 AM

    This is the best song interpreter ever. I can very well understand what a song means through this blog. two thumbs up for u Naila . keep on it!!!

    ReplyDelete