Pages

La Vi En Rose – Louis Armstrong

Awalnya penasaran sama lagu ini pas dengar di film Wall-E. Lagunya syahdu banget. Kupikir soundtrack khusus untuk Wall-E, eh ternyata lagu ini muncul lagi di film Monte Carlo – nya Selena Gomez. Akhirnya, kucari, ternyata lagu ini aslinya berbahasa Perancis, pertama kali dinyanyikan oleh Edith Piaff tahun 1946. Yang kudengar adalah versi Inggrisnya yang dinyanyikan oleh Louis Armstrong. La Vi En Rose sendiri, terjemahan sederhananya adalah Life is Pink alias hidup dalam cinta, sama perti yang diutarakan dalam lagu ini, tentang sebuah pengungkapan cinta.

Hold me close and hold me fast
The magic spell you cast
This is la vie en rose


Peluklah aku dengan erat, dekaplah aku dengan cepat. Agar kuresapi hawa magis ini bersamamu. Mantera ajaib ini bernama cinta. Cinta yang bersemu merah muda, berbunga-bunga.

When you kiss me, heaven sighs
And though I close my eyes
I see la vie en rose

Tahukah kau, saat kau mengecupku, khayangan pun ikut mendesah untuk kita. Meski kututup mataku, aku tetap bisa merasakannya. Kulihat sekelilingku merah muda, berbunga-bunga.

When you press me to your heart
I'm in a world apart
A world where roses bloom

Masukkanlah aku dalam hatimu. Karena, saat ku berada di dalamnya, aku menemukan dunia yang berbeda. Dunia yang jauh dari yang kita diami sekarang. Sebuah dunia, di mana segala jenis mawar bertumbuh. Dunia yang penuh cinta, bersemu merah muda, berbunga-bunga.

And when you speak, angels, sing from above
Everyday words seem
To turn into love songs


Dan tahukah kau, saat kau berbicara, para bidadari berpaduan suara mengiringi setiap katamu. Meng-indah-kannya di telingaku. Apapun yang kau katakan padaku, membuat jantungku berdebar, penuh cinta, bersemu merah muda, berbunga-bunga. Tiap untaian katamu bagai sebuah lagu, lagu cinta mendamaikan hatiku.

Give your heart and soul to me
And life will always be
La vie en rose


Terimalah cintaku, pasrahkanlah seluruh hati dan hidupmu padaku. Nikmatilah segala curahan kasih sayang yang kuberikan untukmu. Kujanjikan padamu, hidupmu pasti akan penuh cinta, bersemu merah muda, berbunga-bunga.

3 comments:

  1. Saya taunya cuma yg dinyanyiin pake ukulele di series how i met your mother

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teenyata ada juga yang nonton dari HIMYM :'))

      Delete