Pages

Gone Gone Gone - Phillip Phillips

Lagu ini bisa untuk para kekasih, bisa juga untuk para sahabat. Karena lagu ini tentang kasih sayang, yang saling mendukung, saling melengkapi.

When life leaves you high and dry
I'll be at your door tonight
If you need help
If you need help
I'll shut down the city lights
I'll lie and cheat I'll beg and bribe
To make you well
To make you well


Ada aku di sini. Bukankah kau dekat denganku? Katakanlah semua uneg-unegmu padaku, agar aku bisa meringankan bebanmu. Jika kau tak lagi sanggup memanggul beban dunia, limpahkanlah separuhnya padaku. Aku akan datang padamu, mengetuk pintumu, meski tengah malam sekalipun jika kau membutuhkanku. Kalau matamu tak lagi kuat menanggung cahaya kota yang menyilaukan, aku akan dengan senang hati memadamkannya. Aku akan lakukan apapun, kejahatan sekalipun, asal kau bahagia, asal kau ceria, kembali menebar senyum pada dunia.

When enemies are at your door
I'll carry you away from war
If you need help
If you need help
Your hope dangling by a string
I'll share in your suffering
To make you well
To make you well


Andai ada para musuh di depan rumahmu, aku akan dengan segera melarikanmu, sejauh mungkin, agar kau terhindar dari peperangan yang kejam. Apapun akan kulakukan untukmu, katakana saja padaku jika kau membutuhkan bantuanku. Saat harapan mu tinggal setipis benang, aku akan menopangmu, berbagi kedukaan bersamamu. Apapun akan kulakukan untukmu, asal kau bahagia, ceria, kembali menebar senyum pada dunia.

Give me reasons to believe
That you would do that same for me
And I would do it
For you, for you
Baby I'm not moving on
I'll love you long after you're gone
For you, for you
You will never sleep alone
I'll love you long after you're gone
And long after you're gone gone gone


Tapi dengan satu syarat, kau juga melakukan hal yang sama jika keburukan itu terjadi padaku. Karena, aku akan yakin kalau kau pantas mendapatkan segala perlakuan itu dariku jika kau juga bisa tulus padaku. Aku sayang kau, tentu saja aku bersedia melakukan apapun. Aku tak kan pergi, aku tak kan meninggalkanmu. Bahkan, jika kau pergi meninggalkanku, aku akan mengenangmu, lama sekali sampai aku lupa bahwa aku sedang mengenangmu. Jangan khawatir, selama ada aku, kau tak kan pernah sendirian, ataupun kesepian.

When you fall like a statue
I'm gonna be there to catch you
And put you on your feet
Put you on your feet
And if your well is empty
Not a thing will prevent me
Tell me what you need
What do you need


Jika keadaan memaksamu sampai taraf kehancuran, seperti patung yang terjatuh dan hancur berantakan, aku akan tetap ada untukmu, untuk menyusunmu kembali, menegakkanmu kembali. Dan jika kau telah kehabisan seluruh perbekalan hidupmu, katakan saja padaku, apapun yang kau butuhkan, aku akan berusaha utnuk memenuhinya.

I surrender honestly
You've always done the same for me
So I will do it
For you, for you
Baby I'm not moving on
I'll love you long after you're gone
For you, for you
You will never sleep alone
I'll love you long after you're gone
And long after you're gone gone gone


Jujur, sebenarnya aku lah yang kalah darimu. Karena, kaulah yang pertama kali melakukan segalanya untukku. Jadi, tak ada salahnya kan jika aku juga melakukan hal yang sama padamu? Aku akan tetap sayang padamu. Aku tak akan pergi, bahkan lama setelah kepergianmu. Tenang saja, selama ada aku, kau tak kan pernah sendirian, apalagi kesepian.

You're my backbone
You're my cornerstone
You're my crutch when my legs stop moving
You're my head start
You're my rugged heart
You're the pulse that I've always needed
Like a drum baby don't stop beating
Like a drum baby don't stop beating
Like a drum baby don't stop beating
Like a drum my heart never stops beating


Karena kau adalah tulang punggungku, penopang kehidupanku, fondasi dasar hidupku. Kau juga segala alasan bagiku untuk melakukan sesuatu, awalan bagi segala tindak tandukku, alas permadani yang mendasari hidupku. Kau adalah denyut nadi yang kubuthkan. Tajam seperti genderang, berdenyut tiada henti, itulahyang kubutuhkan. Dan aku akan melakukan segalanya untukmu, agar kau tetap hidup dan ada untukku.

2 comments:

  1. Makasih penjelasannya, sangat membantu... sukses terus blognya!!! ♡

    ReplyDelete
  2. bukan itu terjmahan lirik lgu nya :D

    ReplyDelete