Pages

Forever young – One Direction, Bob Dylan, Cash Cash

Ini lagu kuno yang dinyanyikan kembali ya? Tetap saja enak didengarkan. Lagu tentang semangat masa muda, yang ingin diabadikan selamanya.

Let's dance in style,
Let's dance for a while,
Heaven can wait we're only watching the skies,
Hoping for the best but expecting the worst,
Are you gonna drop the bomb or not?


Hidup ini hanya sebentar. Mari kita nikmati, mari bersenang-senang. Menarilah mengikuti irama dunia, maka kau akan bahagia. Ketahuilah batasmu, mana yang layak dan mana yang tak patut kau lakukan, maka kau akan lebih bahagia. Surga bisa menuggu. Selama kita mengambil hal-hal yang baik saja, kita akan mendapatkan surga itu. Selalulah melakukan yang terbaik, untuk mengantisipasi kejadian buruk yang tidak kita inginkan. Agar kita bahagia, agar hidup kita pun tenteram. Tapi itu adalah hidupmu. Terserah kau akan melakukan apa pada hidupmu. Hakmu untuk menjaganya, atau menghancurkannya. Asal, jangan mengganggu kehidupan yang lainnya.

Let us die young or let us live forever,
We don't have the power but we never say never,
Sitting in a sandpit,
Life is a short trip,
The music's for the sad man


Pilihan hidupmu, akan mengantarmu pada pilihan ‘mati’ muda, atau hidup selamanya. Takdir memaksa kita untuk tak bisa bilang tidak pada pilihan hidup yang sudah digariskan untuk kita. Seperti halnya bermain-main di kotak pasir, hidup hanyalah numpang mampir. Maka berbahagialah. Jangan isi hidup yang indah ini dengan hal-hal tak berguna yang menggalaukan hati. Irama sendu hanyalah untuk orang-orang yang menyerah pada hidup.

Forever young,
I wanna be,
Forever young,
Do you really wanna live forever,
Forever,
Forever young


Masa muda yang berbunga, masa muda yang indah. Tapi, benarkah kau ingin hidup muda selamanya? Karena, pengalaman menjadi tua pun adalah bunga hidup yang tak kan pernah ada gantinya.

Some are like water, some are like the heat,
Some are a melody and some are the beat,
But sooner or later they all will be gone,
Why don't they stay young?


Ada beberapa orang yang hidup seperti air, mengalir, mengikuti arus kehidupan. Ada yang seperti bara api, menghangatkan, namun menyimpan bencana yang menghanguskan. Beberapa orang hidup pelan dan indah, beberapa dengan kecepatan yang mengagumkan. Namun semuanya seirama, seirama dengan hidup yang telah digariskan, hanya saja berbeda pilihan jalan. Hidup seperti roller coaster, kadang di atas, kadang di bawah. Kadang senang, kadang duka. Semua datang silih berganti, tak ada yang abadi. Mengapa tuhan tak menjadikan kesenangan itu abadi? Karena kalau tak diselingi dengan kesedihan, kesenangan itu tak lagi berarti.

It's hard to get old without a cause,
I don't want to perish like a fading horse,
Youth is like diamonds in the sun
And diamonds are forever


Karenanya, aku ingin menikmati hidupku. Hidup yang dibatasi oleh waktu. Sampai tiba waktuku, aku akan bersenang-senang. Aku tak ingin menghilang dari dunia ini tanpa jejak, berhenti begitu saja seperti kuda yang hilang daya. Aku ingin melakukan sesuatu yang dikenang seluruh dunia. Seperti kilauan berlian, yang meski pecah berkeping-keping, kilaunya akan bertahan.

So many adventures couldn't happen today,
So many songs we forgot to play
So many dreams swinging out of the blue,
We'll let 'em come true.


Tak apa meski hari ini kita tak bisa melakukan sesuatu yang sangat berguna. Tak apa meski ada hari kita tak bahagia. Karena, semua itu tak kan bertahan lama. Akan ada masanya, hidup berbalik arah, mengantarkan kita pada mimpi yang tertunda. Maka, berbahagialah, karena hidup hanyalah sementara. Buat apa melakukan hal yang sia-sia?

8 comments:

  1. indah sekali....sungguh indah sekali...

    ReplyDelete
  2. lagu ini populer saat saya masih muda saat saat SMP dan SMA , Saya hafal liriknya sampai sekarang...sampai sampai anak anak2 saya yg kuliah yang SMP yang SD...ikut2 hafal...ALPHAVILLE...

    ReplyDelete
  3. so beautiful.. Bahagialah karena hidup cuma sekali, apa pun yang kamu inginkan lakukan karena hidup ini adalah kesempatan ... FOREVER YOUNG

    ReplyDelete
  4. Wooow salut buat ente gan , ane ngiri juga bisa mengartikan dan memahami lagu itu secara dalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih😁 bisa kok kalau dihayati sepenuh hati

      Delete