Pages

Love Story – Andy William

Lagi pengen nostalgia, mendengarkan lagu super jadul, tapi sungguh menyayat hati. Enaaaak sekali didengarkan. Yang belum pernah dengar, cobain deh. Mak nyes di hati. Lagu ini juga pernah dijadikan ost drama Korea Love Rain nya Yoona SNSD lho….
Entah mengapa, bagiku lagu ini lebih manis jika diungkapkan dengan bahasa aslinya, tanpa diterjemahkan.

Where do I begin
to tell the story of how great a love can be
the sweet love story that is older than the sea
the simple truth about the love she brings to me
where do I start

Harus kumulai dari mana kisah ini ya. Aku jatuh cinta, dan ingin membahasakan rasa yang ada di hatiku ini. Tapi  bagaimana? Karena rasa ini begitu ajaib. CINTA, begitulah orang-orang sering menyebutnya. Sebelum kedengkian ada di dunia, cinta telah lebih dulu diciptakan. Emosi jutaan tahun, yang bahkan lebih tua dari umur samudera. Aku jatuh cinta, pada seorang wanita. Cinta yang begitu sederhana, karena aku tak perlu alas an muluk-muluk untuk mencintainya. Aku hanya… jatuh cinta, begitu saja. Meski begitu, sungguh sulit kujelaskan lewat kata-kata. Harus kumulai dari mana?

With her first hello
She gave a meaning to this empty world of mine
There'd never be another love another time
She came into my life and make the living fine
She fills my heart


Pertama kali ia menyapa hatiku, pertama kali ada seseorang yang mampu menyentuh kalbuku begitu dalam. Dia, di tahap pertama perkenalan kami, sudah menitipkan sebuah rasa di hati. Dia, tiba-tiba saja meramaikan hatiku yang sepi. Pada saat itu, aku sadar, bahwa tak akan ada lagi cinta yang sesempurna ini seumur hidupku. Tak boleh kusiakan, karena aku tak mungkin mendapatkan kesempatan tambahan. Dia, yang datang dalam kehidupanku, telah mengubah hidupku yang hampa menjadi ceria. Dia, memenuhi seluruh relung hatiku dengan kasih sayang dan perhatiannya.

She fills my heart
With very special things
With angel songs
With wild imaginings
She fills my heart
With so much love
that anywhere I go
I'm never lonely
With her along, who could be lonely
I reach for her hand
It's always there

Dia, mengisi hatiku yang kosong, dengan sesuatu yang sungguh istimewa, yang bahkan tak pernah kubayangkan akan kudapatkan. Kebahagiaan ini begitu besar, tak ingin kulepaskan. Dia, memenuhi hatiku dengan lagu-lagu cinta yang merdu, yang seolah dinyanyikan para bidadari beribu-ribu. Dia, menjejali hatiku dengan banyak cinta, sampai penuh, membuncah, mengembangkan dada. Hingga kemanapun aku pergi, aku tak pernah takut kesepian lagi. Karena, selalu ada dirinya dalam hati. Tentu saja, lihatlah dirinya, siapa coba yang kan merasa kesepian dengan gadis seindah itu? Parasnya, hatinya, senyumnya,tingkahnya, tutur katanya, semuanya indah. Ia selalu ada untukku, tak pernah meninggalkanku. Kapanpun aku membutuhkannya, dia sedia selalu.

How long does it last
Can love be measured by the hours in a day
I have no answers now but this much I can say
I know I'll need her untill the stars all burn away
And she'll be there


Satu hal yang kukhawatirkan adalah, ketika jatuh cinta, pasti ada rasa takut kehilangan. Berapa lama ia akan bersedia bertahan bersamaku? Berapa lama aku akan merasakan kebahagiaan ini? Kukira, cinta tak ada batasnya. Cinta tak sanggup diukur dengan hitungan jam atau hari. Karena cinta itu abadi. Aku tak tahu.rasa ragu telah membelengguku. Aku tak bisa menjawabnya, sampai kapan ia akan mencintaiku. Namun, satu hal yang aku tahu pasti, aku akan terus membutuhkannya hingga semesta ini berakhir. Dan aku yakin satu hal lagi, dia akan selalu ada untukku.

How long does it last
Can love be measured by the hours in a day
I have no answers now but this much I can say
I know I'll need her untill the stars all burn away
And she'll be there


Tak perlu bertanya lagi sampai kapan. Karena, meskipun ragu itu menghadang, cinta selalu meyainkan tentang kesetiaan. Cinta, selalu bertahan hingga akhir zaman. Yang tidak mampu bertahan,berarti cinta di hatinya sudah menghilang.

3 comments:

  1. So sweet... lagu jaman sekarang mana ada syairnya begitu.

    ReplyDelete
  2. Sampai sekarang saya masih denger lagu ini, saya lahir tahun 97, tapi lebih suka lagu yang kaya gini, judul lagu She-Elvis Costello juga bagus banget, lagu dulu, coba dengerin

    ReplyDelete
  3. begitu menyentuh hati, syair demi syair hingga bila ku mendengarkn lagu ini,seakan akan terhanyut menerawang k awan .

    ReplyDelete