Pages

Interpretasi Lirik Lagu Incredible Journey (Ost. Friso Gold) - Bai Ann


Sekilas dengar lagu ini di iklan susu formula, kok enak didengar. Akhirnya kucari-cari, nemu deh. 
Enaknya, lagu ini kuinterpretasikan seperti apa ya? Mmm… sesuai tema aja ah. Karena lagu ini dipakai ost susu formula, maka ceritanya tentang ibu dan kehidupan baru, yaitu bayi.

We've only just met
But I feel sure
We will be best friends
Sharing the joy
Of every step
We take together


Sayangku, anakku tersayang, kita baru saja bertemu hari ini. Memandangmu yang muncul ke dunia ini dengan wajah danhati yang suci, membuatku yakin bahwa kita akan menjadi sahabat dalam hidup ini. Kelak, kita akan berbagi suka dan duka, berbagi tiap langkah yang kau latih, berbagi segala peristiwa bersama.

This journey that we're on
Where both of us grow strong
This journey that...
We'll make it together


Kelak, di kehidupan nanti, kitakan meniti jembatan hidup bersama. Segala lelah dalam perjalanan kita, akan menguatkan hati dan raga kita. Perjalanan hidup ini, adalah perjalanan yang akan kita lalui, bersama.

Love the wonder in your eyes
The thrill of each
And every first time


Aku suka binar matamu, yang menyiratkan rasa ingin tahu pada dunia. Aku suka semangatmu mempelajari banyak hal baru. Kau menggerakkan hatiku, untuk selalu bersuka cita menghadapi segala hal pertama yang kau temukan. Makanan pertama, langkah pertama, air dingin pertama, semuanya.

The whole world is new
Baby hear it call
For me and you


Seluruh dunia ini adalah sesuatu yang baru bagimu. Karena kau juga baru ada di dunia ini. Sayangku, dengarlah, segala hal yang menakjubkan dari dunia ini memanggil kita, mengajak kita menjelajahinya. Aku juga akan belajar banyak hal baru, bersamamu.

Stumbles and falls, they may come
But I know that
They'll make you stronger

Mungkin, di tengah perjalanan kita, aka nada peristiwa yang membuat kita bersedih, tersungkur dan jatuh. Duduk pertamamu mungkin akan menyulitkanmu. Langkah pertamamu mungkin akan menjatuhkanmu. Tapi, semua itu akan menguatkanmu. Tenanglah, tak perlu khawatir.

Through the rain and the shine
We learn about life
And grow together


Lewat hujan dan panas, kita akan belajar bahwa hidup ini kadang gersang menyesakkan ataupun dingin menyejukkan. Kita akan mempelajari semuanya, bersama, dan tumbuh bersama.

Look how close we've got
Look how far we've come
And yet we've only just begun


Lihatlah Sayangku, betapa dekatnya kita, betapa akrabnya. Kita sudah menjalani hidup sejauh ini bersama, dengan dirimu yang ada di diriku. Setelah ini, kita akan memulai lagi perjalanan yang baru, dengan dirimu yang kini di sisiku.

We share our love
We share our joy


Kita akan selalu berbagi cinta, berbagi suka, bersama. Mari kita sambut dunia baru kita dengan bahagia.

7 comments:

  1. Assalamualaikum,mohon maaf sebelumnya, perkenalkan nama saya rio, saya adalah orang Indonesia namun sekarang sedang study di Thailand, saya baru membaca Blog mbak Naila Karima semalam dan menurut saya mbak punya jiwa sastra yg sangat menarik bagi saya, apakah kita bisa berbincang lebih jauh mbak? jika mbak berkenan mohon membalas email ini ke email saya : rio_akhukum_fillah@yahoo.co.id , Terima Kasih.

    Best Regards

    Rio Purnama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam. Wah, senang sekali bisa menjelajah negeri orang sambil belajar. Saya bukan orang sastra, kebetulan saja suka nulis. Untuk berbincang lebih jauh, bingung saya mau membahas apa, hehehe. Nggak pantes rasanya, berasa orang pintar. Sharing lewat komentar saja ya, nggak perlu lewat email kan?^_^

      Delete
  2. Yaampunn nyentuh banget mbakk, jd ikut netes air mata baca ini tulisan, mbak emng super duper hebat deh😘

    ReplyDelete
  3. Yaampunn nyentuh banget mbakk, jd ikut netes air mata baca ini tulisan, mbak emng super duper hebat deh😘

    ReplyDelete
  4. Artikelnya sangat menginspirasi.. Saya salut sama penulisnya.. Semoga Tuhan senantiasa memberkati anda mbak Naila
    Saya adalah seorang kristiani, sedangkan istri saya adalah penganut agama islam.. Perbedaan ini ternyata yang tidak begitu mudah untuk kami jalani, disamping itu usia kami juga masih begitu muda alias belum matang untuk berumah tangga. .Namun setelah hadirnya seorang buah hati di tengah" kami, membuat perubahan besar di hidup kami. Perjalanan hidup kami menjadi terasa seru dan menyenangkan. Dan lagu Incredible Journey selalu menjadi awalan kami untuk menjalani hari.

    ReplyDelete