Pages

22 – Taylor Swift

Lagunya, tidak seperti lirik Taylor Swift yang langsung berbentuk cerita, kali ini benar-benar harus dijabarkan. By the way, kenapa ya usia 22 tahun biasanya orang mengalami patah hati? (ciee… pengalaman pribadi)

It feels like a perfect night to dress up like hipsters
And make fun of our exes, uh uh, uh uh
It feels like a perfect night for breakfast at midnight
To fall in love with strangers, uh uh, uh uh


Malam ini, rasanya seolah sangat sempurna untuk melakukan apapun. Bebas sebebas-bebasnya. Aku tak perlu pakai gaun anggun atau seksi. Cukup pakaian gombrong dan berantakan tapi nyaman. Berkumpul dengan teman-teman dan menertawakan para mantan. Kesempatan yang jarang kalau kita punya pacar kan? Bebas makan tengah malam tanpa takut ada yang mengomentari, kamu tambah gemukan ya? Wah wah wah, menyenangkan sekali masa transisi ini. Tidak punya pacar, sakit hati tapi menyenangkan. Karena itu berarti, ada kesempatan lagi untuk jatuh cinta lagi. Sangat mendebarkan.

PRE-REFRAIN
Yeah, we're happy, free, confused and lonely at the same time
It's miserable and magical, oh yeah
Tonight's the night when we forget about the deadlines,
It's time, uh uh


Yah … orang-orang patah hati seperti kami ini memang terlihat seperti orang gila. Kuyu, tapi tak bisa berhenti bergerak. Karena pikiran kami bahagia atas kebebasan kami, sekaligus sedih, bingung karena berganti jadwal dan kebiasaan, dan kesepian sekaligus. Rasanya, seperti berada di dunia lain, di tempat lain. Semuanya hampir asing, atau muncul sesuatu yang baru dari sesuatu yang biasa kita hadapi. Mengejutkan, menyenangkan, magis. Malam ini, adalah malam  saat kita lupakan tenggat waktu jadwal pertemuan kita. Sekarang, saatnya, merdeka!

REFRAIN
I don't know about you but I'm feeling 22
Everything will be alright if you keep me next to you
You don't know about me but I bet you want to
Everything will be alright if we just keep dancing like we're
22, 22


Aku tak peduli bagaimana perasaanmu sekarang setelah berpisah denganku. Tapi, saat ini aku merasa berumur dua puluh dua tahun. Usia muda dan ceria. Menipu kenyataan diriku sekarang. Harusnya, aku akan tetap baik-baik saja jika kau tetap di sisiku. Tapi kini, tanpamu pun aku membuat segalanya tetap baik-baik saja. Aku bertaruh kau pasti ingin tahu tentang keadaanku sekarang. Mau tanya malu, tidak tahu kok penasaran. Iya kan? Tak kasih tahu. Aku bahagia, meski tanpa dirimu. Bahkan, aku merasa menjadi lebih muda setelah merdeka dari kungkungan cintamu.

It seems like one of those nights, this place is too crowded,
Too many cool kids, uh uh, uh uh
 (Who's Taylor Swift anyway?)
It seems like one of those nights, we ditch the whole scene
And end up dreaming instead of sleeping

Seperti biasanya, aku mengunjungi tempat yang biasa kita kunjungi bersama. Tempat ini masih penuh sesak. Tapi, mataku melihat dengan lebih leluasa, dibanding saat bersamamu. Ternyata, banyak cowok keren di sini. Dulu mereka ke mana saja ya? Tak ada yang menggubrisku. Aku akan membuat kalian berpaling padaku. Belum tahu ya aku ini siapa? Lihat saja. Aku dan mereka semua, berdansa mengikuti irama. Menciptakan hal-hal yang bagus, merajut mimpi, menutupi nyata. Bukannya melepaskan penat karena hati yang terluka, malah mimpi lain yang terrenda.

I don't know about you
22, 22

Aku tak ingin tahu keadaanmu sekarang, yang jelas, aku merasa lebih muda.

BRIDGE
It feels like one of those nights, we ditch the whole scene
It feels like one of those nights, we won't be sleeping
It feels like one of those nights, you look like bad news
I gotta have you, I gotta have you
Ooh yeah


Aku melakukannya seperti malam-malam sebelumnya. Ada atau tak ada dirimu, tak ada pengaruhnya bagiku. Kutanggalkan segala gelisah, berdansa hingga lelah. Aku memilih untuk tidak terlelap, karena aku takut, saat aku bangun nanti, aku akan merasa terluka lagi. Mengingatmu, membuat hatiku berat seakan menerima kabar buruk. Malam ini, kuputuskan, aku akan membuatmu menyesal karena telah melepasku.

REFRAIN
Dancing like
22, yeah
22, yeah yeah


Aku merasa bertambah muda. Seakan usiaku hanya dua puluh dua. Berdansa dan terus berdansa, mencoba lupa pada semua luka.

4 comments:

  1. makasih banget yaaaaa ^_^

    ReplyDelete
  2. Pengen dong diinterpretasikan lagunya taylor swift you belong with me makasih ... (Semoga di denger)

    ReplyDelete